Diperbaharui pada Rabu, 5 Januari 2022 | 15:45

3 Chromebook Acer Terbaru, untuk Pelajar dan Pekerja Hybrid

3 Chromebook Acer Terbaru, untuk Pelajar dan Pekerja Hybrid
Acer resmi meluncurkan tiga Chromebook terbaru dirancang khusus untuk konsumen yang membutuhkan perangkat aman, mudah digunakan, dan terjangkau untuk kebutuhan produktivitas, hiburan, dan komunikasi. 

Chromebook baru ini hadir dalam tiga ukuran dan bentuk, dan dilengkapi dengan berbagai fitur yang dibutuhkan konsumen, serta teknologi audio dan video yang luar biasa untuk hiburan dan konferensi video.

Berikut ketiga Chromebook terbaru dari Acer :

Acer Chromebook Spin 513

Acer Chromebook Spin 513Acer Chromebook Spin 513 (CP513-2H) memiliki desain svelte dan bodi yang terbuat dari alumunium. Didukung prosesor terbaru yang cepat yaitu MediaTek Kompanio 1380 dengan delapan core untuk multitasking. 

Kekuatannya pada masa pakai baterai yang mencapai hingga 10 jam. Lalu layar VertiView 13,5 inci memiliki rasio aspek 3:2, beresolusi 2256x1504 dan bezel samping tipis 7,7mm.

Acer Chromebook Spin 513 mengusung desain konvertibel. Dimana produk ini menawarkan empat mode penggunaan yang berbeda. Seperti mode tenda yang dapat dimanfaatkan di ruang terbatas seperti kereta api atau pesawat terbang dan mode tablet untuk digunakan saat bepergian.

Yang menarik, Chromebook terbaru ini memiliki daya tahan kelas militer MIL-STD 810H, teknologi Wi-Fi 6, backlit keyboard, port USB Type-C dan DTS Audio.

Acer Chromebook 315

Acer Chromebook 315Acer Chromebook 315 (CB315-4H/T) hadir dengan layar besar FHD IPS seluas 15,6 inci yang dilengkapi fitur anti-glare dan sudah mendukung layar sentuh opsional.

Acer Chromebook 315 juga menyertakan webcam HDR dengan bidang pandang yang luas dengan teknologi pengurang bising dan sepasang mikrofon terintegrasi. Ditambah DTS Audio yang ideal untuk panggilan video serta menikmati game atau streaming konten.

Performanya ditenagai prosesor Intel, Wi-Fi 6, baterai yang bisa bertahan hingga 10 jam. Pengguna juga akan disajikan dua port USB Gen 2 Type-C, satu di setiap sisi, dan kemampuan untuk mentransfer video dan foto dengan mudah berkat pembaca kartu MicroSD.

Acer Chromebook 315 dilengkapi dengan touchpad unik OceanGlass ramah lingkungan yang seluruhnya terbuat dari sampah plastik laut yang telah didaur ulang menjadi tekstur seperti kaca. 

Acer Chromebook 314

Acer Chromebook 314Dirancang untuk siswa dan keluarga dengan anak usia sekolah, Acer Chromebook 314 (CB314-3H/T) ditenagai prosesor Intel terbaru dan dilengkapi daya tahan MIL-STD 810H.

Baterainya memiliki masa pakai baterai hingga 10 jam, Intel Wi-Fi 6 (802.11ax) yang akan memberikan kecepatan konektivitas hingga 3x lebih cepat daripada Wi-Fi 5 .

Layarnya juga sudah mendukung teknologi sentuhan dengan resolusi FHD IPS berukuran 14 inci serta dilengkapi lapisan anti-glare. Bezel samping 8,1 mm membuat ukuran Chromebook lebih ringkas. 

Acer Chromebook 314 memberikan pengalaman pembelajaran jarak jauh yang sangat baik dengan dua mikrofon internal dan webcam dengan teknologi pengurang distorsi atau Temporal Noise Reduction (TNR) untuk kualitas video yang lebih baik dalam kondisi cahaya redup. 

DTS Audio menghadirkan suara penuh, berkualitas tinggi, dan bebas gangguan. Sepasang port USB Type-C melengkapi keunggulan dengan menawarkan cara yang nyaman bagi pengguna untuk terhubung ke berbagai periferal.

Chrome OS dan App Support 

Chromebook Acer baru menggunakan Chrome OS untuk menyajikan waktu booting yang cepat, penggunaan yang mudah, keamanan, dan masa pakai baterai yang lebih lama.

Dukungan aplikasi dan aplikasi berbasis web di Google Play, membuat pengguna akan memiliki akses ke semua aplikasi yang mereka butuhkan untuk produktivitas, sekolah, kreativitas, dan lainnya.

Sayangnya belum ada bocoran kapan Chromebook Acer ini akan masuk ke pasar Indonesia.

Like us!
Nur Abdillah

Content Writer

1932 Posts

Punya pengalaman di beberapa media yang mengulas gadget, seperti Tabloid SMS, Tabloid Roaming, Majalah Digicom hingga Majalah Techlife. Selalu berusaha berbagi informasi yang akurat dan terupdate seputar teknologi dan gadget.