Diperbaharui pada Senin, 8 Juni 2015 | 15:58

Vivo X5 Max Platinum Edition Dibekali Baterai Monster

Beberapa bulan yang lalu dunia digemparkan dengan kehadiran perangkat smartphone Android tertipis buatan Vivo, kini perusahaan yang sama kembali meluncurkan sebuah perangkat menyasar segmen menengah dan premium dengan mengusung nama besar Vivo X5 Max Platinum Edition. Tentunya dengan nama besar ini tak sembarangan fitur disematkan ke dalamnya. Dikabarkan bahwa salah satu fitur utama yang dibawa perangkat buatan Tiongkok ini adalah baterai dengan kapasitas monster 4.159mAh. tak hanya itu, ada banyak lagi fitur istimewa yang dibawa perangkat ini, Anda penasaran? Berikut ulasan yang diambil dari beberapa sumber.

Baca juga5 Tips Sederhana Agar Tidak Ketergantungan Handphone

Desain dan Layar Vivo X5 Max Platinum Edition

Perangkat dengan nama mentereng ini resmi meluncur awal Juni dengan dibekali desain yang sangat apik, yaitu fitur body yang cukup tipis. Walaupun tak setipis pendahulunya Vivo X5 Max cukup nyaman karena tebalnya hanya 7,2mm. Layar yang dipakai pada Vivo X5 Max Platinum Edition juga cukup menawan, yaitu layar berjenis Super AMOLED dengan ukuran 5,5 inci. Layar jenis ini biasanya dipergunakan pada semua perangkat premium buatan Samsung seperti Galaxy S6, Galaxy Tab S, dan banyak lagi.  Layar tersebut juga  mempunyai resolusi yang tinggi, full HD 1920 x 1080 dengan kepadatan piksel mencapai 401 ppi.

Hardware dan Software Vivo X5 Max Platinum Edition

Untuk menjalankan OS Android KitKat 4.4 yang sudah diperhalus dengan FuntouchOS, Vivo menyematkan dapur pacu dengan mesin delapan inti. Sebuah chipset buatan MediaTek, MT6752 octa core 64-bit menjadi tumpukan kinerja Vivo X5 Max Platinum Edition dan mampu digeber hingga speed 1,7GHz. Mesin yang kencang ini juga diperkuat dengan sebuah RAM berukuran 2GB serta sebuah mesin grafis Mali T760MP2. Untuk penyimpanan data tersedia memori internal dengan kapasitas 16GB yang bisa diperluas maksimal 128GB dengan menjejalkan microSD.

Baca jugaAplikasi Password Manager Berbasis Sidik Jari Ada Di Peluncuran Preview Android M

Kamera dan Fitur Lain

Di sisi kamera, Vivo X5 Max Platinum Edition dibekali dual kamera dengan sensor berukuran 13MP pada kamera belakang buatan Sony yaitu sensor Sony Exmor IMX214 dan juga didukung dengan autofokus dan LED flash. Sementara itu kamera sekunder pada bagian depan beresolusi 5MP. Terdapat pula fitur konektivitas yang handal seperti Bluetooth, port microUSB, WiFi, GPS, 4G LTE, dan 3G HSPA.

Vivo X5 Max Platinum Edition kabarnya dijual dengan harga dikisaran 6,3 Jutaan. Namun sayang belum ada kabar kapan perangkat ini sampai ke Indonesia. Untuk mengetahui perangkat ini sampai ke Indonesia, terus pantau update harga di Pricebook.co.id.

Harga Smartphone Vivo Juni 2015

No Smartphone Harga Terendah
1 Vivo Xplay 3S Rp. 2.999.000
2 Vivo X3S Rp. 2.990.000
3 Vivo Y15 Rp. 1.290.000

 

Baca juga artikel

5 Tips Sederhana Agar Tidak Ketergantungan Handphone

Rumor: Asus Garap Zenfone 3 dengan Spesifikasi di Bawah Zenfone 2

Ukur Tingkat Ketergantungan Pada Handphone Lewat Tes Ini. Waspadai Sindrom Nomophobia!

Like us!
Alena Yulitta

Contributor

710 Posts