Diperbaharui pada Kamis, 16 Juni 2022 | 15:25

Cara Transfer OVO ke OVO dan ke Rekening Bank

OVO
Di antara banyaknya platform dompet elektronik atau e-wallet di Indonesia, OVO adalah salah satu yang paling populer. Dengan OVO, aktivitas membeli makanan, beli tiket, hingga bayar tagihan bisa dilakukan hanya melalui hp.

Tidak hanya itu, OVO juga memungkinkan penggunanya melakukan transfer uang digital, baik transfer OVO ke OVO maupun ke bank. Tapi sebelum melakukan proses transfer pastikan Anda sudah menginstal aplikasi OVO di hp.

Cara transfer OVO ke OVO juga tidak susah, cukup instal aplikasinya dan ikut langkah yang muncul di layar hp. Ingin tahu caranya? Berikut adalah ulasannya.

Cara Transfer OVO ke OVO

Transfer OVO sesama

Untuk bisa melakukan transfer, ada beberapa hal yang mesti Anda ketahui terlebih dahulu. Yang pertama, akun OVO yang Anda miliki harus akun Premiere karena menu opsi transfer baru akan aktif apabila Anda menggunakan akun Premiere.

Untuk mendapatkan akun Premiere pun sangat udah, cukup registrasi dengan mengirim foto identitas (KTP/SIM) dan tunggu hingga verifikasi selesai (1x24 jam).

Tapi dari pengalaman beberapa pengguna, akun Premiere ini akan terverifikasi dalam waktu hitungan jam saja. Lalu yang kedua, sebelum transfer ke akun OVO lain pastikan tujuan nomor yang ingin ditransfer harus sudah aktif.

Cara untuk transfer dari OVO ke OVO adalah sebagai berikut:

  1. Buka aplikasi OVO
  2. Klik menu Transfer yang ada di halaman depan
  3. Pilih transfer 'ke Sesama OVO'
  4. Masukkan nomor hp tujuan atau bisa juga memasukkan nomor ponsel dari daftar kontak
  5. Masukkan nominal yang ingin ditransfer, minimal adalah Rp 10.000
  6. Isi pesan (opsional) lalu klik 'Lanjutkan'
  7. Masukkan kode keamanan atau security code akun OVO Anda
  8. Akan muncul pemberitahuan di layar apabila transfer berhasil dilakukan.

Cara Transfer OVO ke Rekening Bank

Cara Transfer OVO ke Bank

Selain bisa digunakan sebagai alat pembayaran, akun OVO Anda juga bisa digunakan sebagai aplikasi keuangan yang bisa memudahkan Anda dalam melakukan transaksi perbankan.

Akun OVO bisa digunakan untuk transfer ke berbagai macam bank yang beroperasi di Indonesia baik itu ke rekening bank Anda sendiri maupun ke rekening bank orang lain.

Syarat untuk bisa menggunakan fitur transfer ke bank sama dengan syarat untuk transfer ke akun OVO lain, yaitu akun yang Anda miliki harus OVO Premiere.

Selain itu pastikan jumlah uang atau saldo OVO yang Anda miliki di akun OVO mencukupi untuk transfer ke bank sesuai dengan nominal yang diinginkan.

Cara transfer OVO ke bank adalah sebagai berikut:

  1. Buka aplikasi OVO
  2. Pilih menu Transfer yang ada di halaman muka
  3. Pilih mode transfer ke Rekening Bank
  4. Pilih Bank tujuan, lalu masukkan nomor rekening tujuan
  5. Masukkan nominal uang yang ingin ditransfer
  6. Bisa memasukkan pesan misalnya untuk keperluan apa (opsional), lalu klik 'Lanjutkan'
  7. Cek informasi yang ditampilkan di layar kemudian klik Konfirmasi
  8. Masukkan kode keamanan OVO Anda dan tunggu proses transfer
  9. Jika transaksi berhasil akan ada pemberitahuan yang muncul di layar

Itulah cara transfer dari OVO ke OVO lainnya atau transfer ke bank. Dengan satu aplikasi ini bisa digunakan untuk melakukan pembayaran, belanja, hingga transaksi perbankan. Sebelumnya pastikan saldo OVO cukup untuk melakukan proses transfer.

Like us!
Nur Abdillah

Content Writer

1842 Posts

Punya pengalaman di beberapa media yang mengulas gadget, seperti Tabloid SMS, Tabloid Roaming, Majalah Digicom hingga Majalah Techlife. Selalu berusaha berbagi informasi yang akurat dan terupdate seputar teknologi dan gadget.