Diperbaharui pada Senin, 11 April 2022 | 13:30

Cara Mengedit Video di Laptop Tanpa Instal Aplikasi

Cara Edit Video di Laptop
Tahukah kamu kalau Windows 10 memiliki aplikasi bawaan untuk mengedit video di laptop yang berfungsi seperti Windows Movie Maker atau Apple Movie?

Namanya Photos, dan sudah terintegrasi didalam Windows 10 sehingga kamu tidak perlu instal aplikasi lagi. Dengan Photos kamu bisa edit video sesuai keinginan.

Software ini memiliki fitur untuk mengedit video yang cukup lengkap, mulai dari memotong video (trim), split, menambahkan teks, efek tertentu, speed hingga memasukkan filter.

Cara mengedit video di laptop menggunakan Photos juga lebih mudah. Tidak hanya itu, bahkan kamu juga bisa mengubah koleksi foto menjadi video secara otomatis.

Fitur ini adalah bagian dari Photos yang ada di Windows 10. Dan fitur tersembunyi ini sudah ada sejak Microsoft meluncurkan update Fall Creators pada beberapa waktu lalu.

Untuk memudahkan kamu, Pricebook akan coba jelaskan bagaimana cara mengedit video di laptop dengan Photos ini. Yuk simak caranya dibawah ini.

Cara Mengedit Video di Laptop (Windows 10)

Ternyata cara mengedit video di laptop bisa dilakukan dengan mudah dan cepat tanpa aplikasi. Syaratnya laptop kamu sudah berjalan dengan Windows 10. Berikut cara mengedit video di laptop menggunakan Photos :

1. Buka aplikasi Photos dengan cara klik Start > Photos

Cara Edit Video di Laptop
2. Pilih menu Video Editor lalu klik New Video Project

Cara Edit Video di Laptop
3. Beri nama video yang akan di edit

Cara Edit Video di Laptop
4. Klik Add untuk menambahkan video yang akan diedit (dari laptop atau web)

Cara Edit Video di Laptop
5. Klik video lalu pilih Place in Storyboard

Cara Edit Video di Laptop
6. Lalu kamu bisa mulai edit video sesuai kebutuhan

Cara Mengedit Video di Laptop Tanpa Instal Aplikasi-6
7. Selesai edit tinggal klik menu Finish Video lalu pilih ukuran file (1080p, 720p dan 540p)

Cara Edit Video di Laptop
8. Pilih tempat penyimpanan lalu klik 'Export'

Cara Edit Video di Laptop
Nah, itulah cara mengedit video di laptop tanpa harus menginstal aplikasi khusus. Jika kamu ingin mengedit video di laptop dengan mudah, fitur di Photos ini merupakan pilihan yang tepat.

Sedangkan untuk cara mengedit video di laptop menggunakan aplikasi, kamu bisa memilih daftar aplikasi edit video untuk PC di artikel ini. Selamat mencoba!

Like us!
Nur Abdillah

Content Writer

1818 Posts

Punya pengalaman di beberapa media yang mengulas gadget, seperti Tabloid SMS, Tabloid Roaming, Majalah Digicom hingga Majalah Techlife. Selalu berusaha berbagi informasi yang akurat dan terupdate seputar teknologi dan gadget.