Diperbaharui pada Jumat, 17 April 2020 | 13:16

Cara Posting Foto dan Video Lama di Insta Story

Instagram tampaknya kian serius mengembangkan aplikasinya dengan terus menghadirkan berbagai fitur baru dalam beberapa bulan terakhir ini. Dalam update terbaru Instagram yang baru digulirkan beberapa hari lalu, pengguna kini bisa menambahkan foto dan video lama dengan mudah ke Insta Story.

Seperti yang diketahui, Instagram Stories awalnya hanya bisa memposting foto ataupun video langsung saat itu juga. Namun, dengan fitur baru ini, kamu bisa memposting foto atau video yang sudah diambil lebih dari 24 jam sekalipun. Ini memudahkan kamu memilih foto atau video yang tepat untuk diposting.

Sama seperti memposting foto dan video biasa pada Instagram, pengguna harus men-swipe layar utama untuk masuk ke kamera dan membuka ikon gallery yang ada. Lalu, pilih foto atau video yang kamu inginkan dan ingin dishare ke Instagram Stories.

Jika kamu memilih foto atau video lama, kamu akan menemukan stiker baru untuk menambahkan semacam teks untuk menambahkan keterangan seperti kapan foto atau video ini diambil. Stiker tersebut bisa kamu atur sedemikian rupa agar tidak mengganggu postingan aslimu.

Update Instagram ini kabarnya hadir pada aplikasi versi 22 di iOS dan versi 18 di Android. Bila kamu selalu update Instagram, tentu fitur ini akan langsung bisa kamu nikmati. Sayangnya, update Instagram ini akan dilakukan secara bertahap.

Sebelumnya Instagram menghadirkan dua fitur baru yakni SuperZoom dan Filter baru. Fitur Superzoom ini akan menghadirkan fungsi yang secara otomatis membuat close up video, layaknya drama di TV.

Ketika diaktifkan saat live video, kamera akan langsung menyorot wajahmu sehingga tampak dramtis. Kesan dramatis ini kian bertambah seru karena Instagram juga menghadirkan beberapa soundtrack khas film yang kian mempertegas kesan dramatis dalam video tersebut.

Fitur SuperZoom dalam update Instagram versi 20 memang merupakan inovasi kekinian yang diterapkan dalam Instagram Camera. Kamu bisa membuat close up ke berbagai benda termasuk orang, hewan bahkan benda tak bergerak. Video yang sudah kamu rekam juga bisa langsung dikirim ke Instragram Direct atau tambahkan ke Instagram Stories.

 

Like us!
Imam Ali

Content Writer

1072 Posts

Berbekal photography dan multimedia desain membuka jalan ke perusahaan konsultan cekindo.com. Awali karir jurnalistik di Majalah Chip Foto Video. Ketertarikan pada teknologi dan gadget berkembang ke Majalah Chip dan Chip.co.id, mulai dari review gadget dan peripheral PC, berlanjut ke Tabloid Sinyal dan SinyalMagz. Hobi otomotif memberi kesempatan bekerja di Agency mengawal konten otomotif. Di Pricebook, membuat beragam artikel terkait news, ulasan dan review serta info pasar yang berbasis SEO.