Diperbaharui pada Jumat, 18 Maret 2022 | 19:15

4 Cara Mengecek Nomor Telkomsel (Simpati, Halo)

Cara Cek Nomor Telkomsel
Anda pengguna kartu Telkomsel Simpati, Halo, atau Kartu As? Ingatkah Anda berapa nomor Telkomsel yang digunakan? Jika lupa Anda bisa cek nomor Telkomsel di artikel ini.

Telkomsel merupakan salah satu operator terbesar di Indonesia. Tercatat jumlah pelanggan Telkomsel hingga kuartal ke-3 tahun 2021 mencapai 173,5 juta. Dan masih akan terus bertambah.

Telkomsel sendiri memiliki beberapa produk kartu, sebut saja Kartu Halo, Simpati dan Kartu As. Untuk mengetahui kartu Telkomsel bisa dilihat dari kode awal.

Beberapa kode awal kartu Telkomsel yaitu :

  • 0811xx = Kartu Halo
  • 0812xx = Kartu Halo dan Simpati
  • 0813xx = Kartu Halo dan Simpati
  • 0821xx dan 0822xx = Simpati
  • 0823xx, 0851xx, 0852xx, 0853xx = Kartu As

Setiap kode awal ini diikuti dengan angka kartu yang terdiri dari 10-12 digit. Jadi wajar saja bila masih ada beberapa pengguna yang lupa dengan nomor kartu yang digunakan.

Lupa nomor hp ini biasanya baru diketahui ketika ada orang yang bertanya atau saat Anda melakukan registrasi yang mengharuskan memasukkan nomor hp.

Nomor yang berisi 12 digit angka ini memang agak sulit untuk dihafal. Apalagi jika Anda termasuk pengguna yang suka gonta ganti nomor hp.

Nah, jika Anda lupa nomor Telkomsel baik Simpati, Halo atau Kartu As, ada beberapa cara untuk mengeceknya. Cara cek nomor Telkomsel bisa dilakukan dengan mudah langsung dari hp.

Untuk itu, Pricebook akan coba ulas bagaimana cara untuk cek nomor Telkomsel yang lupa.

Cara Cek Nomor Telkomsel

Untuk cek nomor Telkomsel bisa dilakukan dengan 4 cara, yaitu :

1. Cek Nomor Telkomsel dengan Kode *808#

Cara cek nomor Telkomsel pertama yang bisa dilakukan adalah dengan menggunakan dial dengan cara :

  • Ketik *808# lalu tekan OK/YES/Call
  • Dilayar akan muncul informasi nomor kartu Telkomsel yang digunakan

Cara cek nomor Telkomsel ini berlaku untuk kartu prabayar maupun paska bayar. Pengguna akan dikenakan biaya Rp 100 per dial.

2. Cek Nomor Telkomsel dengan Aplikasi MyTelkomsel

Selain cara diatas, Anda juga bisa mengecek nomor Telkomsel menggunakan aplikasi. Berikut cara cek nomor Telkomsel dengan aplikasi 'MyTelkomsel' :

  • Instal aplikasi MyTelkomsel dari PlayStore atau AppStore
  • Buka aplikasi MyTelkomsel lalu login dengan nomor Telkomsel
  • Di home screen akan muncul beberapa informasi, salah satunya nomor Telkomsel Anda

Sebagai catatan, bagi yang baru pertama kali menginstal aplikasi MyTelkomsel, bila lupa nomornya bisa cek nomor menggunakan cara yang pertama.

3. Cek Nomor Telkomsel dengan Menghubungi 188

Cara cek nomor Telkomsel kedua yaitu dengan melakukan panggilan telepon ke nomor 188. Cara ini berlaku untuk cek nomor simPATI, Kartu As, dan Loop. Pengguna akan dikenakan biaya sekitar Rp 400 per panggilan.

4. Cek Nomor Telkomsel dengan Menghubungi 133

Cara cek nomor Telkomsel berikutnya adalah dengan melakukan panggilan ke nomor 133. Cara ini hanya berlaku untuk pengguna kartu Halo dan tidak akan dikenakan biaya.

Itulah cara bagaimana untuk mengecek nomor Telkomsel, baik pengguna Simpati, Halo ataupun kartu As. Semoga cara cek nomor Telkomsel diatas bisa membantu.

Like us!
Nur Abdillah

Content Writer

1827 Posts

Punya pengalaman di beberapa media yang mengulas gadget, seperti Tabloid SMS, Tabloid Roaming, Majalah Digicom hingga Majalah Techlife. Selalu berusaha berbagi informasi yang akurat dan terupdate seputar teknologi dan gadget.