Diperbaharui pada Jumat, 3 Juni 2022 | 11:25

Hands On OPPO Find X5 Pro 5G dengan Kamera Hasselblad

harga oppo find x5 pro 5g

OPPO hadir dengan smartphone flagship terbarunya di Indonesia, Find X5 Pro 5G, yang dibekali kamera Hasselblad dengan keunggulan 4K Ultra Night Video yang didukung oleh MariSilicon X Imaging NPU.

Dukungan MariSilicon X dan dua sensor IMX766 membuat OPPO Find X5 Pro 5G diklaim sebagai smartphone dengan sistem kamera paling canggih di kelasnya. Selain kamera, keunggulan lain dari hp OPPO terbaru ini hadir pada layar 120Hz, serta teknologi SuperVooc Flash Charging 80W.

Bersamaan dengan acara peluncuran OPPO Find X5 Pro yang dilaksanakan pada Kamis (3/6/2022), Pricebook mendapatkan kesempatan untuk melihat dan mencoba langsung hp terbaru dari OPPO ini.

Meski singkat dan belum mendapatkan kesempatan penuh untuk mengeksplor semua fitur OPPO Find X5 Pro 5G secara menyeluruh, kami beruntung bisa mencoba beberapa fitur unggulannya.

Berikut reportase hands on OPPO Find X5 Pro 5G.

Kesan Awal untuk Layar dan Performa

harga oppo find x5 pro 5g

Kecepatan dan respon layar OPPO Find X5 Pro 5G sangat cepat ketika saya mencoba untuk membuka beberapa aplikasi yang tersedia di hp secara bersamaan. Keunggulan dari prosesor Snapdragon 8 Gen 1 sangat terasa sekali.

Transisi dan respon layar hp OPPO terbaru ini juga sangat cepat, terutama ketika saya mencoba untuk mengusap layar secara cepat, termasuk ketika membuka dan menutup aplikasi. Secara keseluruhan, tampilan layarnya sangat memuasakan mata saya.

Keunggulan Kamera Hasselblad

harga oppo find x5 pro 5g

Saya belum mendapatkan kesempatan penuh untuk mencoba kamera OPPO Find X5 Pro 5G karena keterbatasan waktu dan tempat. Namun melalui produk display yang dihadirkan, saya mendapatkan beberapa momen untuk mencoba kameranya.

Lokasi acara yang berada di dalam gedung mal membuat kondisi cahaya menjadi sangat terbatas, sehingga tidak banyak spot-spot yang bisa dipakai untuk mencoba kameranya.

Beberapa jepretan yang dihasilkan oleh kamera OPPO Find X5 Pro 5G cukup baik dalam menangkap detil-detil pada objek yang difoto. Ketika saya memperbesar hasil jepretannya pun, secara umum masih oke.

Desain Keramik yang Mewah

harga OPPO Find X5 Pro 5G

OPPO Find X5 Pro 5G hadir dalam dua pilihan warna, Ceramic White dan Glaze Black, dengan desain panel belakang yang menggunakan material lapisan keramik. Pertama kali melihat smartphone ini, saya langsung mendapatkan kesan yang mewah dan premium.

harga OPPO Find X5 Pro 5G

Ketika saya mencoba menggenggamnya, OPPO Find X5 Pro 5G terasa solid dan secara mengejutkan, tidak selicin yang saya kira. Permukaan panel belakangnya cukup kesat dan tidak meninggalkan bekas sidik jari pada permukaannya.

Kesimpulan

Pengalaman singkat saya mencoba OPPO Find X5 Pro 5G sampai pada kesimpulan bahwa hp OPPO terbaru ini menawarkan spesifikasi yang menurut saya cukup sebanding dengan banderol harga yang ditawarkan.

OPPO Find X5 Pro 5G sudah dapat dipesan mulai tanggal 2 – 10 Juni 2022 dengan harga Rp 14.999.000 untuk perangkat dengan varian RAM 12 GB/256 GB.

Like us!
Restu Aji Siswanto

Content Writer

1495 Posts

Gemar mengikuti perkembangan teknologi gawai, baik yang rilis di Indonesia maupun yang tidak masuk pasar lokal. Ketertarikan pada teknologi dan gawai menjadi motivasi untuk terus memberikan informasi, rekomendasi, dan tips berbelanja seakurat mungkin, melalui artikel dan ulasan produk.