Diperbaharui pada Jumat, 3 Juni 2022 | 09:45

7 Keunggulan OPPO Find X5 Pro 5G dan Harganya di Indonesia

7 Keunggulan OPPO Find X5 Pro 5G dan Harganya di Indonesia
Akhirnya OPPO resmi merilis hp flagship terbaru mereka, Find X5 Pro 5G, ke Indonesia. Dibekali banyak fitur canggih, hp OPPO terbaru ini akan tersedia dalam unit terbatas melalui pre-order mulai  2 - 10 Juni 2022.

Beberapa keunggulan OPPO Find X5 Pro 5G seperti dibekali sistem kamera paling canggih yang didukung oleh MariSilicon X dan dua sensor IMX766 unggulan, layar 120Hz yang menghadirkan miliaran warna, 80W SUPERVOOC Flash Charging serta Hasselblad Natural Colour Calibration.

Jim Zhang, Chief Executive Officer OPPO Indonesia mengatakan, OPPO tidak berhenti untuk melakukan inovasi dan riset dalam hal teknologi bagi setiap produknya. “Kali ini, kami bangga dapat menghadirkan smartphone flagship unggulan terbaru yaitu OPPO Find X5 Pro 5G di Indonesia.”

OPPO sendiri telah melakukan lebih dari ratusan test untuk memastikan kualitas dan ketahanan kelas dunia dari OPPO Find X5 Pro 5G dengan berbagai keunggulannya.

“Kehadiran OPPO Find X5 Pro 5G benar-benar menetapkan standar baru dalam smartphone terutama dalam memberikan pengalaman berkomunikasi bagi penggunanya, melalui berbagai fitur unggulan, yang tidak ditemui di smartphone lainnya,” ujar Jim Zhang.

Untuk lebih jelasnya, berikut beberapa keunggulan OPPO Find X5 Pro 5G serta harganya di Indonesia.

Fitur Unggulan OPPO Find X5 Pro 5G

7 Keunggulan OPPO Find X5 Pro 5G dan Harganya di Indonesia
1. MariSilicon X

Salah satu fitur canggih di hp OPPO ini adalah Neural Processing Unit (NPU) khusus, MariSilicon X. Dengan teknologi MariSilicon X ini, pengguna untuk pertama kalinya dapat merekam video 4K dengan kualitas terbaik untuk hasil rekaman yang bersih tanpa efek grain dengan kualitas gambar yang sama seperti mengambil foto tidak bergerak.

Tentu saja, MariSilicon X dari OPPO hanyalah salah satu elemen utama dari sistem pencitraan canggih pada Find X5 Pro. Kamera wide dan ultra-wide angle pada perangkat memiliki sensor unggulan IMX766 50MP canggih dari Sony, dengan ukuran sensor 1/1,56”, ukuran piksel besar 2um setelah binning.

2. Chip Snapdragon 8 Gen 1

OPPO Find X5 Pro 5G dilengkapi dengan prosesor multicore Snapdragon 8 Gen 1 generasi terbaru yang mampu memproses game dan aplikasi yang membutuhkan spesifikasi tinggi.

Dikembangkan dengan 4nm manufacturing process, perangkat ini memiliki GPU Qualcomm yang dirilis tahun 2022 yang mampu meningkatkan performa perangkat hingga 30% dan efisiensi daya hingga 25% dibandingkan dengan perangkat generasi sebelumnya, serta kemampuan AI yang lebih mutakhir.

3. Desain Futuristik

OPPO Find X5 Pro 5G memiliki desain futuristik nan cantik serta teknologi pencitraan menakjubkan dan modern pertama di dunia.

Keunggulan pada desain ini bahkan memenangkan iF DESIGN AWARD 2022, sebuah penghargaan yang cukup terkenal dan bergengsi di dunia, berkat desain perangkat yang kreatif, human-centric, dan dilapisi keramik ultra-tipis bernuansa artistik dan futuristik.

7 Keunggulan OPPO Find X5 Pro 5G dan Harganya di Indonesia
4. Hasselblad Natural Colour Calibration

Untuk menciptakan pengalaman fotografi kelas dunia, OPPO berkolaborasi dengan Hasselblad untuk menyematkan perangkat lunak bagi natural color tuning yang bertujuan menghadirkan solusi kalibrasi warna yang lebih baik, dan mengembangkan teknologi yang dapat menjadi tolok ukur baru dalam performa warna pada kamera hp.

Ini dilakukan sebagai upaya menghadirkan warna alami yang konsisten dalam ponsel OPPO untuk semua kondisi dan dapat diaplikasikan di seluruh sistem kamera.

5. Dolby Atmos

Apalah pengalaman dengan smartphone jika tidak didukung dengan suara yang mumpuni? Tak tanggung-tanggung, OPPO Find X5 Pro 5G bekerja sama dengan Dolby untuk menghasilkan kualitas suara Dolby Atmos.

Sehinnga perangkat OPPO Find X5 Pro 5G akan menghadirkan pengalaman audio spasial yang imersif dan otentik layaknya hiburan yang lebih nyata.

6. SuperVOOC 80W

Find X5 Pro dibekali baterai dual-cell 5000 mAh yang sudah di dukung fitur Battery Health Engine, yang membantu mengoptimalkan masa pakai baterai dalam jangka waktu yang lebih lama hingga 1600 kali siklus pengisian daya.

Pengisian ulang baterai mendukung teknologi 80W SUPERVOOC Flash-Charging yang memungkinkan Find X5 Pro dapat mengisi daya baterai dari 0 hingga 50% persen hanya dalam waktu 12 menit.

Lalu dengan AIRVOOC 50W, daya baterai dapat terisi hingga 100% melalui pengisian daya secara nirkabel hanya dalam waktu 47 menit saja.

7. OPPO Care

OPPO Find X5 Pro 5G juga memberikan pengalaman khusus lainnya melalui OPPO Care. OPPO Care adalah kombinasi dari layanan perlindungan tambahan, termasuk perlindungan layar rusak selama 12 bulan dan perpanjangan garansi selama 12 bulan.

Ini adalah layanan bernilai lebih yang memberikan perlindungan menyeluruh bagi pengguna. Untuk pembelian program OPPO Care, pengguna dapat mengunjungi OPPO store terdekat dan Service Center Resmi OPPO.

Harga OPPO Find X5 Pro 5G

OPPO Find X5 Pro 5G hadir dengan pilihan warna Ceramic White dan Glaze Black. Harga  OPPO Find X5 Pro 5G dibanderol Rp 14.999.000 dan  tersedia dalam unit terbatas melalui pre-order mulai  2 - 10 Juni 2022.

Like us!
Nur Abdillah

Content Writer

2441 Posts

Punya pengalaman di beberapa media yang mengulas gadget, seperti Tabloid SMS, Tabloid Roaming, Majalah Digicom hingga Majalah Techlife. Selalu berusaha berbagi informasi yang akurat dan terupdate seputar teknologi dan gadget.