Diperbaharui pada Senin, 5 Oktober 2020 | 13:26

Kupas Tuntas Fitur Pro-Grade Video Galaxy Note20 Series

hp samsung galaxy note20

Kehadiran Samsung Galaxy Note20 Series terbaru tak hanya mengguncang pasar smartphone, tapi juga dunia perekaman digital.

Faktanya, selain hadir sebagai hp dengan performa tinggi, smartphone bergaya elegan ini menyimpan sebuah kekuatan sakti di dalam seberat 208gram ini.

Mulai dari S-Pen, One UI 2.5 terupdate, Gorilla Glas Victus yang jarang digunakan oleh smartphone lain, prosesor terkuat Samsung Exynos 990, hingga yang terkini adalah fitur Pro-Grade filming untuk memperkuat hasil kualitas video dan foto dari Samsung Galaxy Note20 series.

Kali ini, Pricebook sedikit tergelitik untuk mengulik fitur Pro-Grade yang sejatinya lebih terkenal di dalam dunia kamera digital profesional namun ada di hp Samsung Galaxy Note20 Series ini.

Tentang Fitur Pro Grade Video Galaxy Note20 Series

pro grade kamera samsung galaxy note20

Sejatinya, fitur Pro Grade kamera sudah pernah dihadirkan versi awalnya di Samsung Galaxy Note 10+ dengan hasil yang mengesankan.

Kali ini, fitur ini kembali hadir dan diperkuat pada seri Galaxy Note20 Series. Keberadaan Pro Grade mampu memberikan boosting atau performa lebih pada kamera yang 108 Megapixel yang dibawa Note20 Series.

Kemampuannya mampu meningkatkan semua penerapan AI yang tersedia pada fitur kamera Samsung Galaxy Note20 Series.

Beberapa performa yang diperkuat hasil telisik dari Pricebook diantaranya adalah sebagai berikut.

Multi Source Microphone

galaxy buds+

Fitur Multi Source Microphone ini memberikan keleluasaan bagi pengguna untuk memilih sumber suara yang akan ditangkap oleh perangkat Samsung Galaxy Note20 ketika melakukan perekaman video. Fitur ini memiliki beberapa mode Front, Rear, USB, dan Bluetooth.

Front akan menangkap suara dari arah layar. Rear akan menangkap suara dari arah belakang, USB akan mengambil suara dari perangkat yang terhubung dengan kabel USB, dan blueetooth menangkap suara melalui perangkat yang terkoneksi Bluetooth (lebih optimal dengan Galaxy Buds+)

Live Focus Video

live focus video samsung galaxy note20

Live Focus Video memang tak asing, namun di Samsung Galaxy Note20 Series fitur ini lebih kaya. Fitur ini memungkinkan kalian menambahkan berbagai efek pada latar belakang video.

Termasuk efek bokeh (Blur, Big Circle, Colour Point, Glitch) dengan menyesuaikan Depth of Field pada video kalian untuk menghasilkan video presisi yang lebih artistik sehingga kalian memilki kontrol penuh atas semua cerita yang dibuat.

Advanced Super Steady

advance super stady

Layaknya sebuah gimbal, fitur ini mampu memberikan kestabilan terhadap getaran dan guncangan dalam segala aksi perekaman.

Kalian bisa merekam sambil berlari, saat menggunakan skateboard maupun bersepeda tapi tetap dengan hasil rekaman yang terlihat luar biasa.

Keuntungan Pro Grade Video di Samsung Galaxy Note20 Series

pro grade camera samsung galaxy note 20

Bagi pembuat konten inspiratif, Pro-Grade Camera pada Galaxy Note20 Series bisa menjadi pilihan tepat. Bukan hanya Quad Rear Camera, perangkat juga dilengkapi dengan teknologi sensor Time of Flight (ToF) dengan fitur Live Focus yang dapat digunakan pada mode video untuk menghasilkan konten yang lebih cinematic dan dramatis.

Keberadaan teknologi Pro Grade juga membuat Audio Zoom pada Galaxy Note20 series mampu memperkuat audio pada frame.

Selain itu, fungsi Audio Zoom juga mampu menjauhkan noise di sekitar untuk membantu fokus pada suara objek yang diinginkan.

Keberadaan fitur advanced super steady juga dapat membantu pengguna menghilangkan goncangan dan getaran saat merekam gambar agar lebih smooth.

Galaxy Note20 series dapat memastikan hasil video yang tidak hanya memiliki karakter video sinematik, tapi juga audio yang crystal clear.

Fitur video dengan perangkat pro-grade ini, selain berguna untuk pembuatan video juga sangat berguna untuk menangkap foto-foto menakjubkan. Hasil video lebih jernih bisa didapatkan dari genggaman tangan kalian.

Di Galaxy Note20 terdapat kotak kamera yang agak menonjol, dan menegaskan kualitasnya yang turut mengedepankan kamera sebagai fitur keahliannya.

video 8k samsung galaxy note20

Rasio 21:9, mode rekam 24fps, serta kamera 8K yang dimiliki oleh Galaxy Note 20, memberikan para content creator akses ke resolusi super tinggi dan pengalaman merekam video profesional yang berkualitas.

Kalian bisa menggunakan mode pro video yang powerful dan dilengkapi dengan pro grade focus, suara, exposure, lighting, Adjustable Zoom Speed, dan syuting 120fps dengan FHD options, untuk memberikan hasil video yang sinematik tanpa perlu tambahan perlengkapan lainnya.

Lebih dari itu, Laser Auto-FocusSensor baru pada Samsung Galaxy Note20 Ultra membuat fokus jadi lebih akurat. Ditambah lagi dengan Live Focus Video yang memberikan setiap gambar memiliki depth layaknya dunia nyata.

Selain visual, smartphone ini juga mendukung terciptanya hasil audio yang berkualitas. kalian dapat memperjelas suara dan mengurangi noise di belakang layar, dengan mengontrol serta mengatur arah microphone di Galaxy Note20.

Lensa Pro dan Advanced Space Zoom di Galaxy Note20 memungkinkan kalian memotret pemkalianngan dengan detail yang cantik.

Kesimpulan

samsung galaxy note 20 series

Keberadaan Pro Grade pada generasi Galaxy Note20 Series ini memberikan eksperience maksimal terhadap fitur kamera Galaxy Note20 Series.

Secara keseluruhan, meski berlabel Galaxy Note, tapi smartphone ini jelas sangat memanjakan para content creator dan juga traveler.

Like us!
Imam Ali

Content Writer

1658 Posts

Berbekal photography dan multimedia desain membuka jalan ke perusahaan konsultan cekindo.com. Awali karir jurnalistik di Majalah Chip Foto Video. Ketertarikan pada teknologi dan gadget berkembang ke Majalah Chip dan Chip.co.id, mulai dari review gadget dan peripheral PC, berlanjut ke Tabloid Sinyal dan SinyalMagz. Hobi otomotif memberi kesempatan bekerja di Agency mengawal konten otomotif. Di Pricebook, membuat beragam artikel terkait news, ulasan dan review serta info pasar yang berbasis SEO.