Diperbaharui Pada Senin, 16 Mar 2020 | 11:35

Hp Nokia Terbaru dengan Android Go Dikenalkan, Ini Spesifikasinya


Meski kalah bersaing dengan pabrikan hp ternama seperti Realme, OPPO, Vivo serta Samsung. Namun Nokia seperti tak patah arang untuk tetap bersaing di pasar ponsel global yang persaingannya semakin ketat. 

Nyatanya, HMD Global sebagai pemegang merk Nokia, baru-baru ini meresmikan smartphone kelas entry level terbarunya yang bertajuk Nokia C2. Hp Android Go Edition generasi terbaru Nokia ini hadir dengan spesifikasi serta fitur yang cukup “biasa”. 

Mulai dari sisi layar yang tertanam, Nokia C2 ini sudah dibekali dengan layar berukuran 5,7 inci dengan resolusi layar HD+ serta panel layar berteknologi IPS. Layar yang tertanam ini memiliki rasio layar 18:9. 

Untuk memaksimalkan kinerjanya, Nokia C2 sudah dibekali dengan prosesor quad-core Unisoc yang dipadankan dengan RAM sebesar 1GB plus kapasitas memory internal sebesar 16GB. Tersedia pula slot kartu microSD untuk menambah daya simpan data perangkat. 

Sebagai smartphone yang mendapatkan lisensi resmi dari Google, Nokia C2 mengusung sistem operasi Android 9.0 (Pie) yang bakal mendapatkan jaminan update OS secara berkala. 

Beralih ke sektor fotografi, perangkat ini sudah dibekali dengan kamera belakang beresolusi 5MP. Tak hanya itu, kamera depannya juga memiliki resolusi yang sama yakni 5MP. 

Hp dengan baterai berkapasitas 2800 mAh sudah dibekali dengan akses jaringan 4G LTE. Namun, meski sudah diresmikan kehadirannya, HMD Global belum membocorkan harga jual smartphone ini. Namun, Nokia C2 bakal tersedia dengan pilihan warna Cyan dan Black. 

Tertarik?(DN)

Content Writter

2456 Posts

Punya pengalaman di beberapa media yang mengulas gadget, seperti Tabloid SMS, Tabloid Roaming, Majalah Digicom hingga Majalah Techlife. Selalu berusaha berbagi informasi yang akurat dan terupdate seputar teknologi dan gadget.