Diperbaharui pada Senin, 5 Februari 2018 | 12:13

Huawei P11/P20 Akan Dirilis Pada 27 Maret Mendatang

Misteri akan produk smartphone premium terbaru Huawei P11 atau P20 akhirnya terkuak. Hal ini terkuak setelah Huawei memutuskan tidak merilis smartphone premium terbaru dalam ajang MWC 2018 pada bulan depan.

Walaupun begitu, Huawei disebutkan baru akan merilis smartphone barunya itu pada 27 Maret mendatang pada sebuah event spesial di Paris. Menurut kabar lainnya, Huawei bahkan akan merilis langsung 3 buah smartphone premium yakni seri biasa, seri Plus dan seri Lite.

Sebelumnya, Huawei dirumorkan juga menyiapkan varian Huawei P11 pro atau P20 Pro untuk bersaing dengan iPhone X. Namun, belakangan kabar tersebut sudah dibantah Huawei. Kabar ini kian memperjelas informasi setelah beredar undangan yang menyebutkan bahwa Huawei telah menyiapkan smartphone premium terbaru yang unggul di sektor kamera, mesin, dan layar.

Seperti yang diketahui, Huawei dirumorkan menyiapkan ponsel dengan 3 kamera belakang dengan teknologi sangat unggul layaknya kamera digital. Tidak hanya itu, Huawei juga telah menyiapkan Chipset khusus dengan Fitur AI yakni Kirin 970 versi baru.

Chipset ini diklaim akan mengimbangi kinerja dari chipset Qualcomm terbaru yaitu Snapdragon 845. Pada bagian layar, Huawei diduga akan menggunakan layar dengan ratio 18:9 yang memang tengah tren di jajaran smartphone premium saat ini.

huawei p11 p20
via esurfs.com

Huawei sendiri tengah berkembang pesat beberapa tahun ini. Mereka bahkan sudah masuk dalam jajaran lima besar produsen gadget dunia, mendekati Samsung dan Apple. Untuk produk, Huawei terus melakukan pengembangan signifikan pada produk andalannya.

Salah satu produk yang terus digenjot penjualannya adalah Huawei Mate 10 dan Mate 10 Pro. Smartphone ini hadir dengan desain yang solid berfitur anti air dan debu. Pada bagian layar, Huawei menggunakan layar 6 inci dengan AMOLED beresolusi tinggi.

Huawei menggunakan mesin prosesor Hisilicon Kirin 970. Ini merupakan prosesor octa-core dengan dukuangan RAM 4 atau 6GB serta GPU Mali G72. Untuk sistem operasi, Huawei menggunakan Android 8.0 Oreo.

Pada bagian kamera, Huawei menggunakan dual 12 MP OIS + 20 MP dengan fitur ZOOM dan Leica Optics. Untuk kamera depan, Huawei memasang kamera 8 MP dengan resolusi tinggi.

Baca juga artikel:

Huawei Mate 10 dan Mate 10 Pro Sudah Dukung Teknologi AI

Huawei Enjoy 7s Dirilis Bawa Dual Kamera dan Sistem Android Oreo

7 Hp Huawei dengan Fitur Dual Kamera

Like us!
Aris Wibowo

Contributor

3478 Posts