Diperbaharui pada Kamis, 25 Januari 2018 | 08:29

Gara-gara Samsung, Huawei dan LG Tidak Rilis HP Flagships pada MWC 2018

Samsung dirumorkan akan menghadirkan ponsel premium andalannya, Samsung Galaxy S9 dalam ajang MWC 2018 yang akan digelar bulan Februari mendatang. Kabar rencana peluncuran ponsel flagship dari Samsung ini tampaknya berpotensi menganggu para produsen lainnya.

Pasalnya menurut sebuah laporan dari ETNews, rencana Samsung tersebut membuat Huawei dan LG tidak akan merilis ponsel premium mereka dalam ajang MWC 2018. Menurut laporan terkini, dari pada merilis varian premium, Huawei dan LG akan merilis ponsel kelas menengah yakni Huawei P20 dan LG V30 dengan beberapa ubahan.

Untuk yang belum paham, LG memang berencana menghadirkan varian LG V30 dengan tambahan AI dalam event MWC 2018. Perangkat ini memang masih mengusung spek yang sama dengan LG V30 biasa, hanya saja dilengkapi teknologi AI yang akan membantu pengguna lebih maksimal mengoperasikan smartphone LG ini.

Rumor lainnya menyebutkan LG memang masih mengembangkan varian LG G7 sehingga lebih memilih menghadirkan LG V30 versi AI untuk peluncuran produk dalam ajang event MWC 2018.

Sedangkan Huawei seperti yang diketahui telah merilis Huawei P10 dalam ajang MWC 2017 lalu. Sayangnya, tahun ini, Huawei tidak akan melanjutkan tren tersebut dan memilih merilis Huawei P11 dalam ajang pameran berikutnya yang berlangsung bulan April.

Huawei dikabarkan masih mengembangkan hardware smartphone ini, apalagi Huawei akan menghadirkan konsep triple camera yang diklaim mampu mengambil foto dan video lebih jelas.

Kabar terbaru lainnya menyebutkan bahwa sebuah sertifikasi perangkat yang diduga sebagai Samsung Galaxy S9 dan Galaxy S9+ muncul. Dalam data tersebut, kedua smartphone terbaru ini akan mengusung kapasitas baterai yang tidak berbeda dengan varian Galaxy S8 series.

Samsung bahkan masih akan menggunakan model charger yang sama yakni berkapasitas 15W. Hal ini tentu membuat smartphone bisa diisi daya lebih cepat. Sekadar informasi, kapasitas fast charge 15W pertama kali diperkenalkan dalam varian Galaxy S6 beberapa tahun silam.

Jadi kemungkinan, teknologi ini akan lebih berkembang dari pertama kali dirilis. Selain menghadirkan teknologi fast charge, Samsung Galaxy S9 juga akan menghadirkan teknologi wireless charging yang lebih cepat.

Diharapkan fitur fast charging yang baru ini akan menjadi keunggulan varian Galaxy S9 dibanding smartphone premium 2018 lainnya. Tentu sangat menarik melihat peluncuran produk premium Samsung sendirian tanpa kehadiran produk premium lainnya.

Baca juga artikel:

Xiaomi Mi 7 Siap Diluncurkan di MWC 2018, Ini Bocoran Spesifikasinya

LG Akan Luncurkan LG V30 dengan AI di MWC 2018, Bagaimana dengan LG G7?

Bocoran RAM dan Memori Internal Samsung Galaxy S9 dan S9+ Terkuak

Like us!
Aris Wibowo

Contributor

3478 Posts