Diperbaharui pada Selasa, 30 Januari 2018 | 10:58

Bocoran Foto Samsung Galaxy S9 dan S9+ Muncul

Beberapa bulan ini, dunia gadget diramaikan dengan munculnya bocoran spesifikasi dari varian Galaxy S9 dan S9+. Bahkan baru-baru ini muncul undangan yang diduga sebagai undangan peluncuran dari varian smartphone premium Samsung tersebut.

Sayangnya hingga kini belum ada penampakan desain dan bodi dari ponsel Android Samsung ini. Untungnya, baru-baru ini muncul foto yang diduga sebagai gambaran terjelas dan paling nyata dari varian Samsung Galaxy S9 series. Dalam foto tersebut tampak jelas Samsung akan menghadirkan smartphone yang lebih mewah dibanding seri sebelumnya.

Sayangnya, kalau diperhatikan lebih mendalam foto dari Evan Blass ini tampak tidak berbeda dengan varian Samsung Galaxy S8 dan Galaxy S8+. Hal ini memang terbilang wajar karena foto ini masih dugaan bukan foto resmi dari Samsung. Perbedaan yang tampak dalam seri Galaxy ini ialah bezels yang kian tipis. Desain ini mengikuti perkembangan tren smartphone saat ini. Selain itu, tidak ada ubahan mencolok pada desain smartphone Samsung ini berdasarkan foto yang beredar.

Sebelumnya, beredar kabar Samsung Galaxy S9 akan menggunakan chipset baru Exynos 9810. Chipset baru ini akan menggunakan RAM 4GB sehingga memastikan performa smartphone ini unggul dalam hal multitasking maupun gaming. Hal ini sesuai dengan bocoran sebelumnya yang menyebutkan Samsung tidak akan melakukan penambahan RAM dalam seri Galaxy S9.

Ponsel Android ini masih akan menggunakan RAM 4GB yang dirasa masih memadai untuk multitasking di era saat ini. Pada bagian memori internal, Samsung akan menggunakan memori 64 atau 128GB. Sedangkan untuk varian Samsung galaxy S9+ akan dilengkapi tiga pilihan memori internal yakni 64GB, 128GB dan 256GB.

Yang menarik dari sisi RAM, Samsung Galaxy S9+ akan menggunakan RAM 6GB. RAM ini akan membuat kinerja smartphone Samsung kian gahar untuk gaming dan multitasking. Menariknya, Samsung dirumorkan akan menghadirkan varian baru yakni RAM 6GB dengan memori internal 512GB. Ini akan menjadi varian memori internal terbesar Samsung. Kabar ini tidaklah mengejutkan karena sebelumnya Samsung disebut telah memproduksi chip secara masal.

Untuk bagian kamera, Samsung Galaxy S9 series akan menggunakan teknologi baru, ISOCELL Camera terbaru. Teknologi baru ini akan mampu menangkap foto dengan banyak frames per second. Hal ini membuat pengguna bisa mengambil video dalam mode slow motion lebih halus dan lebih berkualitas. Selain itu, kamera ini akan menggunakan aperture yang besa sehingga performa kamera unggul dalam kondisi redup cahaya. Kamera ini bahkan mampu membuat foto bokeh yang lebih cantik.

Baca juga artikel:

Samsung Galaxy S9 Akan Diumumkan 25 Februari Mendatang

Samsung Galaxy S9 Akan Dibekali Quick Charge 4+

Samsung Patenkan Metal 12, Magnesium Alloy Untuk Galaxy S9 dan S9+

Like us!
Aris Wibowo

Contributor

3478 Posts