Diperbaharui pada Selasa, 29 Agustus 2017 | 11:33

Spesifikasi Huawei P9 Lite Mini, Layar 5 Inci dan Chipset Mediatek

Image via ChannelNews.com

Beberapa tahun ini, pasar smartphone kian berkembang dengan munculnya tren layar lebar. Hal ini membuat smartphone kian mudah digunakan. Sayangnya, hal ini membuat dimensi smartphone kian besar dan membutuhkan tempat lebih untuk dibawa berkegiatan.

Menyadari celah hape compact yang kian ditinggalkan. Kali ini, Huawei menghadirkan Huawei P9 Lite Mini sebagai smartphone kelas menengah terbaru yang unggul dalam sektor kamera. Meski tidak segahar saudaranya, Huawei P9 Lite yang menggunakan dual kamera belakang, ponsel Android terbaru ini hadir dengan sektor kamera yang dilengkapi mode profesional. Selain itu, Spesifikasi yang diusung juga cukup tangguh untuk bersaing dengan smartphone Android kamera lainnya. Bedanya, Huawei memilih menggunakan dimensi compact dengan layar 5 inci.

Lalu, bagaimana detail spesifikasi smartphone Android mini ini?

Dari sisi desain, smartphone terbaru Huawei ini hadir cukup mewah. Huawei menggunakan bodi bahan metal dan rangka aluminium alloy dengan ketebalan bodi yang cukup ramping. Tentu bila dibandingkan seri Lite, smartphone ini tampak lebih tebal dengan tebal 8,05 mm. Di bagian belakang, ponsel Huawei terbaru ini menggunakan sensor sidik jari.

Berbeda dengan seri Lite sebelumnya yang mengusung layar 5,2 inci, dalam versi mini, Huawei menggunakan ukuran layar 5 inci. Layar ini akan disokong teknologi IPS dan resolusi  HD 1280 x 720 pixels sehingga tampilan yang dihadirkan cukup jernih dan jelas.

Pada bagian mesin, Huawei P9 Lite Mini menggunakan mesin kelas menengah yang cukup menjanjikan performa tinggi. Huawei menggunakan chipset Mediatek MT6737T. Huawei Juga menggunakan RAM 3GB untuk menghadirkan performa multitasking yang cepat. Ponsel Android Marshmallow ini juga sudah disokong memori penyimpanan yang cukup lega yakni 16GB.

Seperti yang sudah diungkap sebelumnya, ponsel Android 4G LTE ini mengandalkan sektor kamera yang berbeda untuk menarik konsumen. Huawei menggunakan kamera bersensor 13 MP dengan aperture F2.0 pada bagian belakang. Kamera ini dibekali sensor pixel baru dan autofocus yang mumpuni. Kameranya bisa merekam video Full HD dengan apik. Untuk pecinta selfie, Huawei menyediakan kamera 5 MP.

Selain mengandalkan kamera, Huawei P9 Lite Mini juga dibekali dengan sensor pemindai sidik jari dibagian belakangnya. Sensor ini diklaim dapat berfungsi dalam kondisi jari kotor. Tak heran, Huawei mengklaim pemindai sidik jari ini menjadi salah satu yang terbaik dikelasnya. Terakhir, ponsel 5 inci ini akan dibekali baterai 3020 mAh yang bertahan 2 harian penggunaan dalam sekali isi daya.

Dalam waktu dekat Huawei P9 Lite Mini kabarnya akan dipasarkan dengan harga 3 juta rupiah untuk pasar Eropa.

Kriteria Spesifikasi
4G Network LTE band 1(2100), 3(1800), 5(850), 8(900), 38(2600), 40(2300), 41(2500)
Ukuran Layar 5 inch
OS Version 7
Detail Prosesor -
Jumlah Core Quad Core
Kecepatan CPU 1.4 GHz
GPU Adreno 308
RAM 2 GB
Memori Internal 16 GB
Resolusi Kamera Belakang 13 MP
Resolusi Kamera Depan -
Kapasitas Baterai 3020 mAh
Tabel dapat digeser kiri atau kanan

Baca juga artikel:

Hape Huawei RAM 3GB Terbaru ini Pakai Android Nougat

HP Android Berdesain Tipis Terbaik

Jajaran Smartphone Desain Compact Terbaik

Like us!
Aris Wibowo

Contributor

3478 Posts