Diperbaharui pada Selasa, 6 Juni 2017 | 14:46

Huawei Honor 9 dengan RAM 6GB ini Akan Rilis 12 Juni Mendatang

Image via YouTube

Huawei tampak serius menggarap seri Honor di tahun 2017. Setelah sebelumnya Huawei memperkenalkan smartphone baru bernama Huawei Honor 8, kini Huawei bersiap merilis ponsel premium terbaru.

Awalnya banyak yang menduga bahwa ponsel  yang belakangan diketahui bernama Huawei Honor 9 ini bukanlah penerus seri Honor 8. Apalagi, ponsel tersebut hadir dengan sejumlah spesifikasi kelas premium yang cukup menarik. Namun ternyata baru-baru ini, Huawei mengirimkan undangan ke beberapa media terkait peluncuran produk terbaru tersebut pada 12 Juni mendatang. Dalam undangan tersebut tampak seri ini akan hadir dengan dual kamera belakang. Langkah ini dihadirkan Huawei untuk bersaing dengan ponsel lainnya yang menggunakan dual kamera juga. Lalu bagaimana spesifikasi lain dari ponsel premium Huawei ini?

Dari sisi desain, Huawei menggunakan desain yang lebih elegan dan segar dibanding seri Honor 8, bahkan lebih mewah. Huawei menggunakan bodi metal berlapis kaca, yang membuat ponsel kian terlihat eksklusif. Dimensi yang dihadirkan juga cukup ringkas dan ramping, pengguna pun bisa mengoperasikan smartphone lebih nyaman. Hape Huawei ini bahkan hanya memiliki tebal 7 mm dan berat 184 gram. Di bagian belakang, Huawei tidak lupa menghadirkan tombol sensor sidik jari.

Untuk layar, Huawei menggunakan layar lebar berukuran 5,15 inci. Layar ini akan disokong panel LTPS IPS dan resolusi layar Full HD 1920 x 1080 pixels. Pengguna akan nyaman mengoperasikan smartphone dengan fitur multitouch dan anti gores. Smartphone ini pun nyaman digunakan untuk browsing, bermain game dan menonton video.

Pada bagian mesin, Huawei Honor 9 menggunakan mesin kelas premium yang cukup tangguh. Ponsel Android terbaru ini menggunakan chipset kirin 960. Prosesor ini akan disokong RAM 6GB serta GPU Mali G71. Hal ini membuat pengguna bisa melakukan multitasking dan bermain game dengan lancar. Yang menarik, Huawei menggunakan sistem operasi Android Nougat 7.0 dengan dukungan EMUI 5.1. Hal ini membuat pengguna bisa merasakan pengalaman Android yang lebih kaya fitur dan lebih cepat.

Di bagian penyimpanan data, Huawei menggunakan memori internal 64GB disokong slot microSD. Untuk kamera, Huawei menggunakan dual kamera 20 dan 12 MP. Kamera ini akan sudah memiliki fitur PDAF dan laser autofocus hingga dual LED. Untuk pecinta selfie, ponsel Android 4G ini menggunakan kamera depan 8 MP.

Dari sisi audio, Huawei juga menggunakan teknologi DTS Sound agar suara lebih jernih. Tidak hanya itu, hape dual kamera ini juga dibekali active noise agar suara menelpon lebih jelas. Untuk penggunan harian, Huawei juga menyediakan baterai berkapasitas 3100 mAh. Hal ini membuat ponsel bisa digunakan lebih lama.

Sayangnya hingga kini belum jelas harga dari smartphone terbaru Huawei Honor 9 yang akan dirilis 12 Juni mendatang.

Kriteria Spesifikasi
4G Network -
Ukuran Layar 5.15 inch
OS Version 7
Detail Prosesor Kirin 960
Jumlah Core Octa Core
Kecepatan CPU 1.8 GHz
GPU Mali-G71 MP8
RAM 6 GB
Memori Internal 64 GB
Resolusi Kamera Belakang 20 MP
Resolusi Kamera Depan 8 MP
Kapasitas Baterai 3100 mAh
Tabel dapat digeser kiri atau kanan

Baca juga artikel:
Hape Android Nougat Huawei Terbaru ini Punya Kamera Depan 8MP
Huawei Nova 2 dan Nova 2 Plus Ramaikan Hape Android Dual Kamera
Huawei Y6 2017 Dipasarkan dengan OS Android Marshmallow
Like us!
Aris Wibowo

Contributor

3478 Posts