Diperbaharui pada Selasa, 16 Mei 2017 | 12:00

Update iOS 10.3.2 Untuk iPhone dan iPad dengan Perbaikan Bug Terbaru


Dalam update iOS 10.3.2, Apple menghadirkan sejumlah perbaikan bug yang diklaim akan meningkatkan performa dan keamanan perangkat iOS.

Apple akhirnya merilis update terbaru iOS 10.3.2 secara global. Update sistem ini bisa digunakan pada semua perangkat Apple yang menggunakan iOS 10 mulai dari iPhone, iPad dan iPod Touch. Update ini bahkan juga menjangkau seri iPhone 5 dan iPhone 5c. Untuk mengecek apakah perangkat Apple mendapatkan update ini, cukup masuk ke menu Settings – General – Software Update Menu. Setelah itu tap bagian “Download and Instal” bila perangkat mendapat update iOS 10.3.2. Bila cara tersebut masih belum berhasil pula, kamu bisa mengkoneksikan perangkat ke iTunes.

Sesuai dengan kebiasaan Apple yang selalu merilis update bug fix setiap 5 kali update sistem. Walaupun tampak sederhana, perbaikan bug yang dilakukan Apple cukup banyak. Tak heran Apple menyarankan untuk tidak melewatkan update ini agar perangkat tetap nyaman digunakan.

Tidak hanya menghadirkan iOS 10.3.2, Apple juga merilis update sistem operasi lainnya yakni watchOS 3.2.2, tvOS 10.2.1 dan macOS Sierra 10.12.5. Sayangnya semua update ini hanya menghadirkan minor update. Apple lebih fokus menghadirkan peningkatan performa dan perbaikan bug daripada menghadirkan fitur baru. Untuk Update macOS, Apple lebih memperhatikan perbaikan sisi audio sehingga suara yang dihasilkan tetap jernih meski melalui hedphones. Tidak hanya itu, Apple juga memperbaharui bagian mac Appstore.


Sekadar pengingat, iOS 11 sedang disiapkan dan akan segera dirilis pada ajang konfrensi WWDC pada 5 Juni mendatang. Beberapa rumor menyebutkan dalam iOS ini Apple memperbaiki bagian iCloud dan kemampuan baru dari Siri. Selain itu, Apple juga akan membenahi fitur Face time.

Sebelumnya pada akhir Maret lalu, Apple memperkenalkan update sistem operasi iOS 10.3 dan WatchOS 3.2. Untuk IOS, Apple menghadirkan sejumlah fitur baru yang diklaim kian memudahkan pengguna setia iPhone maupun iPad. Salah satu keunggulan update ini ialah pengguna Apple AirPods kini bisa menggunakan fitur Find My AirPods untuk mencari aksesoris Apple ini dengan lebih mudah.

Seperti yang diketahui earphone baru Apple ini memang menarik minat banyak pengguna Apple maupun iPad. Sayangnya bentuknya yang mungil dan berteknologi wireless membuat benda kecil ini terkadang sulit ditemukan. Sedangkan dalam WatchOS terbaru, Apple menghadirkan beberapa perbaikan bug agar perangkat kian bisa terkoneksi dengan baik.

Baca juga artikel :
Hati-hati! Bug iOS 10 Terbaru Bisa Sebabkan Perangkat iOS Hang
Sering Hilang AirPods? Update ke iOS 10.3.1 dan Gunakan Fitur Find My AirPods
Apple Rilis Update iOS 10.3 dan WatchOS 3.2, Apa Saja Fitur Barunya?
Like us!
Aris Wibowo

Contributor

3488 Posts