Diperbaharui pada Rabu, 26 April 2017 | 10:24

Seperti Apa Samsung Galaxy S8 Ketika Dibakar, Digores dan Dibengkokkan? Berikut Tesnya

Samsung akhirnya resmi memasarkan smartphone terbarunya, Samsung Galaxy S8 dan S8+. Ponsel ini bahkan menjadi salah satu smartphone dengan desain premium berspesifikasi terbaik yang layak dimiliki saat ini. Samsung bahkan sudah menghadirkan desain revolusioner dengan menghilangkan tombol home dan bezel layar yang tipis.  

Tentu menarik melihat ketangguhan hape premium Samsung Galaxy S8 dalam penggunaan sehari-hari. Untuk itu, seorang YouTuber ternama, JerryRigEverything kembali melakukan tes ketahanan pada HP Samsung terbaru ini. Seperti yang diketahui, YouTuber ini memang terkenal dalam berbagai video uji coba yang memperlihatkan ketahanan sebuah smartphone. YouTuber ini bahkan sudah menguji coba berbagai smartphone baik premium hingga entry level untuk digores, dibakar dan dibengkokkan.

Dalam video uji coba ini, JerryRigEverything menempatkan Samsung Galaxy S8 dalam tes gores. Tes ini menggunakan alat khusus yang akan digunakan untuk menggores layar, bodi metal mewah Samsung hingga lensa kamera. Uji coba pertama memperlihatkan Samsung Galaxy S8 digores pada bagian layarnya menggunakan alat gores untuk berlian. Hasilnya, meski layar sudah menggunakan anti gores corning gorilla glass 5, dalam level ke 6, layar smartphone ini baru tampak tergores.

Ponsel ini kembali disiksa pada bagian kamera depan dan gril. Kedua sektor ini juga digores sedemikia rupa dan tetap saja hasilnya nihil. Selain itu, logo samsung dibodi belakang juga digores untuk mengetahui kekuatan logo ini. Hasilnya meski digores menggunakan silet berkali – kali, logo tidak mudah hilang.

Tes pun berlanjut pada bagian kamera. Setelah digores, kaca kamera depan dan kamera belakang tampak jernih dan bersih tidak ada bekas goresan sedikit pun. Menariknya bagian metal pinggiran kamera ternyata mudah tergores. Untuk sensor sidik jari pun tidak luput dari tes ini. Sayangnya, cat dalam tombol sensor sidik jari ini mudah terkelupas. Walaupun demikian, hal ini tidak mempengaruhi fungsi dari tombol sensor sidik jari.

Untuk tes kedua, layar Samsung Galaxy S8 coba dibakar dengan menggunakan korek api gas. Layar dipanaskan beberapa menit. Hasilnya, layar bisa kembali ke kondisi normal dengan cepat tanpa masalah. Selanjutnya, JerryRigEverything juga menggores bagian tombol samping dan bodi samping. Hasilnya cat memang mengelupas. JerryRigEverything juga melepas bodi belakang untuk mengetahui kekuatan bodi. Hasilnya saat digores sangat kuat hingga dipukul, bodi belakang ponsel premium ini pecah. Tes gores ini juga ingin fokus mengetes seberapa kokoh bodi hape premium ini. Hasilnya, memang bodi Samsung Galaxy S8 cukup tangguh.

Untuk tes terakhir, Samsung Galaxy S8 coba dibengkokkan menggunakan tangan. Hasilnya, ponsel layar lebar Samsung ini sangat sulit untuk dibengkokkan. Samsung cukup sukses menghadirkan rangka metal yang solid dalam smartphone ini.

Video ini membuktikan bahwa Samsung Galaxy S8 memang dirancang sangat kuat untuk penggunaan harian. Yang perlu diperhatikan ialah jangan sampai bodi hape Android ini terjatuh. Pasalnya, bodi belakang berlapis kaca samsung tetap saja mudah pecah. 

Baca juga artikel:
Begini Nasib LG G6 Usai Dibakar, Digores, dan Dibengkokkan!
Duh, Nokia 6 Digores dan Dibengkokkan, Hasilnya?
Video Tes Kekuatan LG V20 Saat Digores, Dibakar dan Dibengkokkan
Like us!
Aris Wibowo

Contributor

3478 Posts