Diperbaharui pada Jumat, 21 Juni 2024 | 10:47

Update Aplikasi Kaspersky, Kini Bisa Aktifkan VPN Pakai Perintah Suara

pembaruan aplikasi kasperskyFoto: Kaspersky

Kaspersky mengumumkan pembaruan aplikasi untuk perangkat berbasis sistem operasi iOS. Pembaruan ini berfokus pada keamanan, privasi, dan peningkatan kegunaan, serta menghadirkan fitur-fitur baru seperti tombol Pemindaian Keamanan, opsi Penjelajahan Pribadi, dan fitur shortcut Siri untuk mengaktifkan dan mematikan VPN.

Peningkatan ini dilatari oleh data StatCounter yang menyebutkan bahwa smartphone menyumbang 60% traffic web global, yang menyebabkan peningkatan prevalensi penggunaannya, sehingga menjadi penting untuk menjaga keamanan siber agar tetap kuat dan komprehensif.

Update aplikasi Kaspersky ini menawarkan fitur-fitur baru yang diklaim mampu memberikan tingkat perlindungan lebih tinggi di ranah digital, peningkatan privasi, dan peningkatan kegunaan untuk pengalaman pengguna yang lancar dan nyaman.

Kaspersky untuk perangkat iOS telah diperbarui dengan fitur-fitur baru sbb:

  • Tombol Pemindaian Keamanan: Memeriksa semua sistem keamanan pada smartphone dan membantu pengguna mengaktifkan mode perlindungan paling kuat. Misalnya, pengguna dapat menerima rekomendasi untuk mengaktifkan VPN, Anti-Phishing, dan fitur keamanan lainnya.
  • Ekstensi Penjelajahan Pribadi untuk browser Safari: Berfungsi untuk mencegah sistem pelacakan dalam mengumpulkan informasi tentang aktivitas pengguna (memantau perilaku mereka). Selain itu, pemilik perangkat iOS dapat menggunakan elemen Anti-Banner Safari untuk memblokir iklan banner, termasuk iklan yang berpotensi membahayakan.
  • Fitur Shortcut Siri: Cukup dengan mengetuk tombol dan mengucapkan, “Hai Siri,” pengguna dapat dengan mudah menghidupkan dan mematikan VPN mereka dengan perintah suara. Opsi ini tersedia untuk solusi konsumen yang dilengkapi dengan VPN, seperti Kaspersky VPN mandiri, Kaspersky Premium, dan Kaspersky Plus.

Selain untuk perangkat iOS, Kaspersky juga memberikan pembaruan untuk perangkat Android. Smartphone yang menggunakan kedua OS tersebut, kini dilengkapi dengan fitur Pemeriksaan Pencurian Identitas yang baru sebagai perlindungan privasi. 

Fitur ini memberikan akses kepada pengguna untuk melacak semua kebocoran dari akun yang terhubung ke nomor telepon tertentu, sekaligus untuk mengambil tindakan perlindungan, seperti mengubah kata sandi pada akun yang terpengaruh. 

Saat ini, Identity Theft Check tersedia secara eksklusif di tingkat solusi konsumen terlengkap (Kaspersky Premium) dan dapat diaktifkan di smartphone setelah membelinya di situs web Kaspersky. Pembelian melalui aplikasi dapat dilakukan mulai akhir tahun ini. Pembaruan lain pada aplikasi Kaspersky adalah Mode Gelap untuk smartphone iOS dan hp Android.

Marina Titova, Wakil Presiden, Pemasaran Produk Konsumen di Kaspersky mengatakan, “Kami terus mengembangkan dan menyempurnakan aplikasi seluler kami untuk iOS dan Android, menggabungkan berbagai fungsi untuk perlindungan menyeluruh, termasuk anti-phishing, VPN, anti-spyware, privasi online, perlindungan identitas, dan tentu saja, antivirus.”

Like us!
Restu Aji Siswanto

Content Writer

1557 Posts

Gemar mengikuti perkembangan teknologi gawai, baik yang rilis di Indonesia maupun yang tidak masuk pasar lokal. Ketertarikan pada teknologi dan gawai menjadi motivasi untuk terus memberikan informasi, rekomendasi, dan tips berbelanja seakurat mungkin, melalui artikel dan ulasan produk.