Diperbaharui pada Rabu, 12 Juni 2024 | 12:41

Galaxy Tab S9 FE Series, Solusi Mahasiswa Kreatif

Galaxy Tab S9 FE

Galaxy Tab S9 FE Series hadir dengan layar jernih hingga 12,4 inci dan prosesor Exynos 1380 berkinerja tinggi, cocok untuk multitasking, seperti menelusuri materi kuliah di internet sambil mendengarkan lagu di Spotify atau menonton rekaman kuliah sambil mencatat di Samsung Notes.

Tablet ergonomis dan stylish ini dilengkapi dengan S Pen, memberikan pengalaman belajar yang epic dan mendukung produktivitas.

Galaxy Tab S9 FE Series Untuk Mahasiswa Lebih Kreatif

Menjadi mahasiswa tentu memberikan pengalaman yang beragam, mulai dari kesenangan hingga tantangan yang harus dihadapi. Dengan padatnya jadwal kuliah, tugas, kerja kelompok, dan aktivitas organisasi, manajemen waktu menjadi kunci kesuksesan.

Untuk mendukung semua aktivitas tersebut, memiliki perangkat yang andal dan efisien seperti Galaxy Tab S9 FE Series sangat penting. Tablet canggih ini dirancang untuk membantu mahasiswa mengelola tugas dan belajar dengan lebih baik, memberikan lebih banyak waktu untuk berbagai kegiatan lainnya.

1. Mengatur Aplikasi di Layar

Galaxy Tab S9 FE

Galaxy Tab S9 FE Series hadir dengan layar luas hingga 12,4 inci yang jernih dan memiliki refresh rate hingga 90Hz. Pengguna dapat mengatur tampilan layar untuk memudahkan akses aplikasi yang sering digunakan:

  • Aktifkan mode Edit: Tap dan tahan bagian kosong di layar untuk mengaktifkan mode Edit.
  • Tambahkan aplikasi: Geser ke kiri untuk membuka Home screen baru, lalu tap ikon plus dan tambahkan aplikasi produktivitas seperti Samsung Notes dan Clip Studio Paint.
  • Tambahkan widget: Tap dan tahan bagian kosong di layar, pilih Widgets, dan tambahkan widget yang dibutuhkan. Pindahkan widget sesuai keinginan dengan tap dan tahan, lalu drag.

2. Membuat Shortcut di Edge Panels

Galaxy Tab S9 FE

Edge Panels memudahkan akses cepat ke aplikasi favorit, untuk menggunakan dan mengaktifkannya cukup dengan beberapa langkah sebagai berikut.

  • Aktifkan Edge Panels: Buka Settings > Display > Edge Panels, dan aktifkan.
  • Kustomisasi isi panel: Buka Settings > Display > Panel, pilih isi panel yang diinginkan dan tap Edit untuk mengatur aplikasi yang ditampilkan.
  • Sesuaikan style: Buka Settings > Display > Edge Panels > Handle, dan sesuaikan posisi, warna, transparansi, ukuran, ketebalan, dan getaran panel.

3. Memaksimalkan Multitasking dengan Split Screen

Galaxy Tab S9 FE

Galaxy Tab S9 FE Series memungkinkan pembukaan hingga tiga aplikasi sekaligus dengan fitur Split Screen:

  • Buka aplikasi dalam mode Split Screen: Geser dari tepi layar untuk mengakses Edge Panels dan tarik aplikasi ke layar utama.
  • Menggunakan Samsung DeX: Ubah tampilan tablet menjadi seperti PC dengan membuka pulldown menu dari atas tablet dan klik icon DeX.

Kinerja dan Kapasitas yang Mendukung

Galaxy Tab S9 FE

Tablet ini dilengkapi prosesor Exynos 1380, RAM hingga 12GB, dan penyimpanan internal hingga 256GB yang dapat diperluas dengan MicroSD hingga 1TB. Semua spesifikasi ini memastikan kelancaran multitasking tanpa hambatan.

Dapatkan Galaxy Tab S9 FE Series mulai dari Rp6.499.000 dengan pilihan warna stylish seperti Graphite, Silver, Mint, dan Lavender. Pembelian hingga 20 Juni 2024 juga akan mendapatkan gratis Microsoft 365 Personal selama satu tahun dan cashback hingga Rp 500.000 untuk aksesoris dan wearables.

Like us!
Imam Ali

Content Writer

1737 Posts

Berbekal photography dan multimedia desain membuka jalan ke perusahaan konsultan cekindo.com. Awali karir jurnalistik di Majalah Chip Foto Video. Ketertarikan pada teknologi dan gadget berkembang ke Majalah Chip dan Chip.co.id, mulai dari review gadget dan peripheral PC, berlanjut ke Tabloid Sinyal dan SinyalMagz. Hobi otomotif memberi kesempatan bekerja di Agency mengawal konten otomotif. Di Pricebook, membuat beragam artikel terkait news, ulasan dan review serta info pasar yang berbasis SEO.