Diperbaharui Pada Jumat, 26 Apr 2024 | 13:27

Teknologi Samsung AI TV Ditampilkan di Southeast Asia Tech Seminar 2024

Foto: Samsung

Samsung menampilkan teknologi AI TV di acara Southeast Asia Tech Seminar 2024, dengan menghadirkan rangkaian produk TV Neo QLED 8K dan OLED yang telah dilengkapi dengan teknologi artificial intelligence (AI), serta produk lifestyle.

Melalui acara Southeast Asia Tech Seminar 2024 yang diselenggarakan di Bangkok, Thailand pada tanggal 23-24 April 2024, Samsung menampilkan teknologi AI pada TV Samsung terbaru yang berfokus pada gambar, suara, dan kustomisasi.

Acara tersebut merupakan kelanjutan dari rangkaian seminar di Frankfurt, Jerman pada bulan Februari lalu. Rangkaian produk AI TV Samsung yang diperlihatkan di antaranya:

  • Samsung Neo QLED 8K 2024 dengan Prosesor NQ8 AI Gen3 terbaru, yang menghasilkan gambar yang lebih hidup dan lebih presisi melalui 512 neural network yang delapan kali lebih banyak dari versi sebelumnya. Produk ini memiliki fitur-fitur seperti 8K AI Upscaling Pro dan AI Motion Enhancer Pro untuk visual Neo QLED 8K terbaik hingga saat ini.
  • TV OLED Samsung 2024 yang dapat melakukan upscaling konten ke resolusi 4K berkat Prosesor NQ4 AI Gen2, dan dilengkapi teknologi OLED Glare Free. Disertifikasi oleh Underwriters Laboratories Inc (UL), teknologi ini mengurangi pantulan cahaya pada layar sehingga memberikan pengalaman menonton yang lebih imersif minim gangguan.
  • Music Frame, produk lifestyle terbaru yang berfungsi sebagai speaker berbentuk bingkai. Produk ini dapat digunakan sebagai bingkai di dinding dengan memasukkan gambar atau foto ke dalam bingkai foto yang dapat diganti-ganti.
  • Samsung Knox yang diaplikasikan pada Samsung TV, pada bulan Februari ini meraih sertifikasi ‘Common Criteria’, yang diakui oleh 31 negara untuk memperkuat perlindungan keamanan TV dari segi software dan hardware.

Menurut Yongjae Kim selaku Executive Vice President of Visual Display Business Samsung Electronics, Samsung tidak hanya menampilkan teknologi AI TV yang berbeda dari kompetitor, tetapi juga melakukan yang terbaik untuk melindungi berbagai informasi pribadi pelanggan.”

Content Writter

1499 Posts

Gemar mengikuti perkembangan teknologi gawai, baik yang rilis di Indonesia maupun yang tidak masuk pasar lokal. Ketertarikan pada teknologi dan gawai menjadi motivasi untuk terus memberikan informasi, rekomendasi, dan tips berbelanja seakurat mungkin, melalui artikel dan ulasan produk.