Diperbaharui pada Jumat, 8 Desember 2023 | 17:34

Samsung Galaxy M54 5G, Lebih Kreatif dengan Kamera OIS 108 MP

Samsung Galaxy M54 5G

Samsung Galaxy M54 5G adalah smartphone kelas menengah yang diluncurkan pada Maret 2023 dengan harga Rp 6.499.000 untuk varian RAM 8 GB dan storage 256 GB. Smartphone ini memiliki fitur-fitur kamera yang dapat memenuhi kebutuhan kreativitas Anda, baik itu untuk foto maupun video.

Anda seorang pecinta fotografi yang suka mengabadikan momen-momen indah dengan smartphone? Ingin memiliki smartphone yang dapat memberikan kualitas foto yang luar biasa, dengan detail yang tajam, warna yang hidup, dan efek yang menarik?

Jika jawaban Anda ya, maka Samsung Galaxy M54 5G adalah pilihan yang tepat untuk Anda.

Berikut adalah beberapa alasan mengapa Samsung Galaxy M54 5G adalah smartphone yang ideal untuk ekspresikan kreativitas Anda dengan kamera 108 MP dan OIS.

Kamera Utama 108 MP dengan OIS

Samsung Galaxy M54 5G

Salah satu fitur unggulan dari Samsung Galaxy M54 5G adalah kamera utama 108 MP dengan OIS (Optical Image Stabilization). Kamera ini dapat menghasilkan foto dengan resolusi tinggi, yang dapat Anda zoom in tanpa kehilangan detail.

Kamera ini juga memiliki sensor yang besar, yaitu 1/1.56 inci, yang dapat menangkap lebih banyak cahaya, sehingga foto Anda akan tetap terang dan jelas, bahkan dalam kondisi cahaya rendah.

Selain itu, kamera ini juga dilengkapi dengan OIS, yang dapat mengurangi getaran dan goncangan saat mengambil foto atau video, sehingga hasilnya akan lebih stabil dan fokus.

OIS juga dapat membantu Anda mengambil foto dengan kecepatan rana yang lebih lambat, yang dapat memberikan efek blur yang dramatis pada latar belakang atau objek bergerak.

Kamera Ultra-wide 8 MP

Samsung Galaxy M54 5G

Jika Anda ingin menangkap bidang pandang yang lebih luas, Anda dapat menggunakan kamera ultra-wide 8 MP yang ada di Samsung Galaxy M54 5G. Kamera ini dapat menangkap sudut 123 derajat, yang setara dengan mata manusia.

Dengan kamera ini, Anda dapat mengambil foto pemandangan, arsitektur, kelompok orang, atau apapun yang Anda inginkan, tanpa harus mundur atau menggeser posisi.

Kamera ultra-wide ini juga memiliki fitur Distortion Correction, yang dapat mengurangi efek distorsi atau melengkung yang sering terjadi pada kamera ultra-wide. Dengan fitur ini, Anda dapat mengambil foto yang lebih proporsional dan realistis.

Kamera Makro 2 MP

Samsung Galaxy M54 5G

Jika Anda ingin menangkap objek yang sangat dekat dengan detail yang tajam, Anda dapat menggunakan kamera makro 2 MP yang ada di Samsung Galaxy M54 5G. Kamera ini dapat mengambil foto dari jarak 4 cm, yang cocok untuk mengabadikan tekstur, pola, atau warna dari bunga, serangga, perhiasan, atau apapun yang Anda sukai.

Kamera makro ini juga memiliki fitur Focus Peaking, yang dapat menyorot area yang fokus dengan warna yang kontras, sehingga Anda dapat melihat dengan jelas apa yang Anda bidik. Dengan fitur ini, Anda dapat mengambil foto makro yang lebih akurat dan menarik.

Kamera Depan 32 MP

Samsung Galaxy M54 5G

Untuk kebutuhan selfie atau video call, Samsung Galaxy M54 5G memiliki kamera depan 32 MP yang dapat memberikan hasil yang memuaskan. Kamera ini dapat merekam video 4K 30 FPS, yang dapat memberikan kualitas yang jernih dan halus.

Anda juga dapat menggunakan fitur Live Focus, yang dapat memberikan efek bokeh atau blur pada latar belakang, sehingga Anda dapat menjadi pusat perhatian.

Kamera depan ini juga memiliki fitur-fitur AI yang dapat meningkatkan kualitas foto dan video Anda, seperti Smart Beauty, yang dapat mengatur tingkat kecerahan, kehalusan, dan bentuk wajah sesuai dengan preferensi Anda.

Selain itu, ada juga fitur AR Emoji, yang dapat membuat avatar animasi dari wajah Anda, dan dapat digunakan untuk berekspresi dengan lebih lucu dan unik.

Fitur-fitur Kamera Lainnya

Samsung Galaxy M54 5G

Selain fitur-fitur kamera yang telah disebutkan di atas, Samsung Galaxy M54 5G juga memiliki fitur-fitur kamera lainnya yang dapat membuat Anda lebih kreatif dan eksploratif, seperti:

Night Mode

Night Mode, yang dapat mengambil foto yang terang dan jelas di malam hari, dengan menggabungkan beberapa frame dengan eksposur yang berbeda.

Pro Mode

Pro Mode, yang dapat memberikan Anda kontrol penuh atas pengaturan kamera, seperti ISO, shutter speed, white balance, dan fokus manual.

Single Take

Single Take, yang dapat mengambil beberapa foto dan video dengan satu kali klik, dengan menggunakan berbagai mode dan efek kamera.

Photo/GIF Remaster

Photo/GIF Remaster, yang dapat mengubah foto atau GIF yang beresolusi rendah menjadi beresolusi tinggi, dengan menggunakan AI.

Object Eraser

Object Eraser, yang dapat menghapus objek yang tidak diinginkan dari foto, dengan menggunakan AI.

Kesimpulan

Samsung Galaxy M54 5G adalah smartphone kelas menengah yang dapat menjadi teman kreativitas Anda dengan kamera 108 MP dan OIS. Smartphone ini memiliki fitur-fitur kamera yang dapat memberikan kualitas foto dan video yang luar biasa, dengan detail yang tajam, warna yang hidup, dan efek yang menarik.

Smartphone ini juga memiliki fitur-fitur kamera lainnya yang dapat membuat Anda lebih kreatif dan eksploratif, seperti Night Mode, Pro Mode, Single Take, Photo/GIF Remaster, dan Object Eraser.

Samsung Galaxy M54 5G adalah pilihan yang menarik bagi para pecinta fotografi yang mencari smartphone kelas menengah dengan fitur-fitur kamera premium.

Like us!
Imam Ali

Content Writer

1611 Posts

Berbekal photography dan multimedia desain membuka jalan ke perusahaan konsultan cekindo.com. Awali karir jurnalistik di Majalah Chip Foto Video. Ketertarikan pada teknologi dan gadget berkembang ke Majalah Chip dan Chip.co.id, mulai dari review gadget dan peripheral PC, berlanjut ke Tabloid Sinyal dan SinyalMagz. Hobi otomotif memberi kesempatan bekerja di Agency mengawal konten otomotif. Di Pricebook, membuat beragam artikel terkait news, ulasan dan review serta info pasar yang berbasis SEO.