Diperbaharui pada Rabu, 28 Juni 2023 | 16:30

Samsung Smart Monitor 2023: Menonton, Bermain, dan Bekerja

Samsung Smart Monitor 2023: Menonton, Bermain, dan Bekerja-0
Samsung resmi membuka pre-order untuk Smart Monitor 2023 bagi konsumen Indonesia. Monitor pintar ini tersedia untuk preorder pada tanggal 28 Juni – 23 Juli 2023 pada harga Rp 10.999.000.

Smart Monitor M8 terbaru dari Samsung memungkinkan pengguna untuk menyesuaikan perangkat monitor dengan gaya dan kebutuhan unik mereka, saat mereka menonton, bermain, dan bekerja.

"Kami terus meningkatkan standar Smart Monitor agar konsumen dapat memaksimalkan kesehariannya. Dalam satu monitor, pengguna dapat menikmati hiburan dan game terbaik, sekaligus produktif menyelesaikan tugas-tugasnya,” jelas Ivan Adiwibowo, Monitor Product Marketing Manager, Samsung Electronics Indonesia.

“Tidak hanya itu, desainnya yang stylish menyempurnakan interior ruangan sesuai style personal masing-masing pengguna -kemudahan dan fleksibilitas optimal untuk watch, play, and work in style." 

Smart Monitor M8 tersedia dalam ukuran 32 inci dengan resolusi UHD dan kecerahan 400nit dalam warna Warm White. Diperkenalkan dengan Iconic Slim Design yang baru, Smart Monitor M8 berukuran 11,39 mm pada titik tertipis pada monitor.

Bagian belakang monitor diberi pola herringbone yang chic. Stand monitor ini kini dapat disesuaikan ketinggiannya (height adjustable stand / HAS) maupun di-tilt. Layar juga dapat diputar (pivot) 90 derajat.

Smart Monitor M8 2023 hadir dengan resolusi 4K, HDR 10+, kecerahan 400nit dan mendukung cakupan warna hingga 99% sRGB color gamut. Tersedia fitur Smart Hub untuk akses mudah kelayanan seperti Prime Video, Netflix, dan YouTube.

Samsung Smart Monitor 2023: Menonton, Bermain, dan Bekerja-1
Smart Monitor 2023 juga mendukung work life integration karena mampu mengakses PC jarak jauh dengan sambungan secara nirkabel dan mirroring PC.

Fitur Multi View kini memungkinkan pengguna untuk menggunakan Microsoft 365 dan aplikasi Browser dalam mode fullscreen untuk mengurangi berpindah-pindah antar aplikasi.

M8 juga memiliki kamera SlimFit magnetik yang mendukung resolusi FHD dan dapat dilepas pasang sesuai kebutuhan pengguna. Pengguna sekarang dapat terhubung ke Google Meet dan aplikasi lainnya sambil memanfaatkan kemampuan Auto Framing.

Pengguna dapat dengan mudah mengontrol semua perangkat IoT di rumah mereka dari satu monitor berkat IoT Hub built-in di dalam M8. M8 juga dapat dikontrol dengan asisten suara bawaan seperti Bixby. Mikrofon internal pada M8 juga memungkinkan pengguna memberikan perintah suara langsung ke monitor.

Fitur My Contents yang baru pada Smart Monitor 2023, memungkinkan pengguna mengakses informasi yang bermanfaat dengan cepat. Ketika monitor dalam mode standby dan mendeteksi smartphone yang terdaftar melalui Bluetooth Low Energy (BLE), layar akan menyala dengan foto, cuaca, dan info lainnya secara sekilas. Monitor akan kembali ke standby mode apabila smartphone berada di luar jangkauan.

Harga Samsung Smart Monitor M8 2023

Samsung Smart Monitor M8 2023 tersedia untuk preorder pada tanggal 28 Juni – 23 Juli 2023 pada harga Rp 10.999.000 di toko online Samsung.com/id. Selama periode pre-order, dapatkan penawaran khusus berupa cashback langsung sebesar Rp. 3.500.000.

Seluruh lini Samsung Smart Monitor telah dilengkapi dengan garansi 3 tahun yang meliputi spare parts dan service. 

Like us!
Nur Abdillah

Content Writer

2452 Posts

Punya pengalaman di beberapa media yang mengulas gadget, seperti Tabloid SMS, Tabloid Roaming, Majalah Digicom hingga Majalah Techlife. Selalu berusaha berbagi informasi yang akurat dan terupdate seputar teknologi dan gadget.