Diperbaharui pada Selasa, 4 April 2023 | 16:02

Mesin Cuci Portable Arashi Laundry AWM 451A, Pasti Hemat Listrik!

Arashi Laundry AWM 451A

Mesin cuci portable belakangan cukup populer, terutama bagi anak kos-kosan yang ingin berhemat. Pasalnya, penggunaan mesin cuci portable selain lebih ringkas ternyata tidak memakan daya listrik yang besar.

Nah, mesin cuci portable Arashi Laundry AWM 451A merupakan salah satu mesin cuci portable yang sedang populer di pasaran.

Bedanya dengan mesin cuci pada umumnya adalah, mesin cuci portable tidak terlalu rumit penggunaannya dan pastinya jauh lebih ringan beratnya dibanding mesin cuci. Tak hanya itu, mesin cuci portable tidak memerlukan space atau ruang yang besar untuk digunakan.

Lantas apa saja yang ditawarkan Arashi lewat mesin cuci portable Arashi Laundry AWM 451A mereka? Berikut ini kami sajikan hasil review mesin cuci portable Arashi Laundry AWM 451A setelah beberapa saat kami menggunakannya.

Bodi Solid dan Ringan

Arashi Laundry AWM 451A

Karena kita sedang membahas mesin cuci portable mini, maka ukuran menjadi hal yang terpenting. Dimensi mesin cuci portable atau mesin cuci mini Arashi Laundry AWM 451A hanya 40 x 38 x 65 cm. Kami sempat simulasikan penggunaannya pada ukuran kamar mandi ukuran 2×2 meter dan tidak memiliki kendala soal ukuran.

Selain ukurannya yang kecil, mesin cuci portable Arashi Laundry AWM 451A juga mudah untuk dipindah-pindah. Belum lagi ada pegangan pada bagian kanan dan kirinya.

Untuk build quality yang dimiliki juga termasuk dalam kategori baik, meskipun bertubuh kecil, namun terbilang solid tanpa ada kesan ringkih. Kualitas dari pengatur mode pengaturannya juga terbilang baik.

Kriteria Spesifikasi
Tipe Top Loading
Kapasitas 4.5 Kg
Konsumsi Daya 200 Watt
Ukuran 400 x 380 x 650 cm
Berat 20 Kg
Tabel dapat digeser kiri atau kanan

Daya Tampung Besar dengan 2 Mode Cuci

Arashi Laundry AWM 451A

Mesin cuci portable Arashi Laundry AWM 451A ini memiliki kapasitas tampung hingga 4.5 kg. Menggunakan jenis satu tabung, namun bisa menggunakan dua mode, yaitu cuci dan pengering.

Untuk mode pengering kapasitas jauh lebih kecil dibanding kapasitas tabung. Mesin Cuci Portable Arashi Laundry AWM 451A ini juga sudah terdapat timer hingga 15 menit yang dapat digunakan untuk mode cuci dan pengeringan.

Sisi keamanan terdapat pada keberadaan sistem Overheat Protection / Thermostat yang merupakan sistem perlindungan terhadap panas berlebih dan pengaman selang untuk menjaga selang lebih tahan lama.

Hemat Energi

Arashi Laundry AWM 451A

Dengan ukurannya yang kecil, daya listrik Mesin Cuci Portable Arashi juga tergolong kecil. Mesin cuci portable Arashi Laundry AWM 451A sangat hemat energi dengan daya 200 Watt. 

Dalam satu siklus pencucian, mesin cuci ini hanya menggunakan sekitar 175 watt saja, sehingga dapat menghemat biaya listrik Anda. Memang bukan yang paling kecil di kelasnya, tapi sudah cukup hemat daya. Untuk tegangannya 220V-AC / 50Hz.

Kesimpulan

Arashi Laundry AWM 451A

Setelah mencoba menggunakannya, Mesin cuci portable Arashi Laundry AWM 451A cukup bisa menggantikan peran mesin cuci biasa pada umumnya. Mulai dari proses mencuci hingga pengeringan, tak kalah dengan versi mesin cuci umum.

Arashi Laundry AWM 451A bisa didapatkan melalui Official Store Arashi di marketplace pilihan Anda (Tokopedia, Lazada dan Shopee) dengan jaminan garansi motor 1 tahun penuh dan telah bersertifikat SNI. Arashi Laundry AWM 451A juga telah mendapatkan penghargaan Top Brand Award 2022 untuk kategori Mesin Cuci Portable.

Like us!
Imam Ali

Content Writer

1707 Posts

Berbekal photography dan multimedia desain membuka jalan ke perusahaan konsultan cekindo.com. Awali karir jurnalistik di Majalah Chip Foto Video. Ketertarikan pada teknologi dan gadget berkembang ke Majalah Chip dan Chip.co.id, mulai dari review gadget dan peripheral PC, berlanjut ke Tabloid Sinyal dan SinyalMagz. Hobi otomotif memberi kesempatan bekerja di Agency mengawal konten otomotif. Di Pricebook, membuat beragam artikel terkait news, ulasan dan review serta info pasar yang berbasis SEO.