Daftar Harga Mesin Cuci Top Loading Termurah Agustus 2022

Model Harga Termurah
Sharp ES-G876P-GY Rp 2.160.900
Sharp ES-T65MW Rp 1.219.000
AQUA QW-880XT Rp 1.349.000
Maspion MMC-9972 Rp 1.194.000
Denpoo DW 888 Rp 1.110.000
Sharp ES-T68MW Rp 1.200.000
Polytron PWM 7056 Rp 1.310.000
Sharp ES-T95CR Rp 1.850.000
AQUA AQW-77DH Rp 1.865.000
Polytron Zeromatic PAW 7511 Rp 2.140.000
Samsung WA70H4000 Rp 2.430.000
Polytron Zeromatic PAW 8511 Rp 2.490.000
Sharp ES-T85CR Rp 1.588.000
Sharp ES-T85CL Rp 1.799.000
Sharp ES-M805P-WB Rp 2.650.000
Polytron PWM 8567 Rp 2.799.000
AQUA QW-781XT Rp 1.198.000
Sharp ES-F800H Rp 2.385.000
Samsung WA90J5711SW Rp 3.600.000
AQUA QW-870XT Rp 1.349.000

Deskripsi Mengenai Mesin Cuci

Beragam variasi top loading

Mencuci menjadi lebih mudah dengan kehadiran mesin cuci. Ada berbagai jenis mesin cuci yang banyak beredar di pasaran. Dari mesin cuci yang hadir menjadi alternatif pilihan pengguna menawarkan desain yang berbeda-beda. Mesin cuci yang ada sekarang ini dibedakan ke dalam beberapa kategori, diantaranya adalah mesin cuci top loading.

Selain mesin cuci top loading, ada juga desian lainnya seperti mesin cuci front loading, mesin cuci 1 tabung, dan mesin cuci 2 tabung. Dengan keberadaan berbagai jenis mesin cuci yang menawarkan desain yang berbeda juga, memberikan alternatif pilihan yang beragam.

Dinamakan top loading karena bukaan pintu mesin cucinya terdapat di bagian atas. Mesin cuci model top loading merupakan mesin cuci yang banyak digunakan di banyak rumah. Karena desainnya yang umum, harga bersaing, dan juga fitur yang lengkap. Rata-rata mesin cuci top loading dilengkapi dengan dua tabung.

Salah satu daya tarik dari kebanyakan mesin cuci top loading karena keberadaan dua tabung ini. Di mana Anda dapat melakukan proses mencuci sekaligus mengeringkan di waktu yang bersamaan. Hal ini yang tidak bisa dilakukan oleh mesin cuci dengan satu tabung. Sehingga menjadi daya tarik untuk Anda yang hanya memiliki waktu yang singkat.

Berbicara mengenai mesin cuci top loading tentu berbicara juga tentang bandrol harga yang dibandrol di setiap tipe. Ada beberapa brand penyedia barang elektronik yang banyak mengeluarkan desain bukaan atas ini. Vendor besar tersebut antar lain adalah Panasonic, Polytron, Sharp, Hitachi, dan banyak lagi.

Untuk harga mesin cuci top loading sendiri, hadir dengan variasi harga yang beragam mulai dari 1 jutaan hingga 9 jutaan. Karena harganya yang dapat dikatakan berada di rentang yang lebih luas, sehingga dapat menyentuh segmen pasar yang luas. Mulai dari kebutuhan rumah tangga hingga kebutuhan profesional.

Mesin cuci top loading di kisaran harga 3 jutaan termasuk ke dalam kategori mesin cuci dengan dukungan harga yang masih terjangkau dan rasional. Dan dibekali dengan kinerja mesin yang mumpuni, serta dukungan teknologi canggih. Beberapa tipe yang dapat dipilih adalah Sharp New Megamouth Series 2.0 di angka 3 jutaan atau Samsung WA95 Top Load dengan kisaran angka yang sama.

Sedangkan untuk mesin cuci top loading dengan bandrol harga yang sedikit tinggi, biasanya digunakan untuk kebutuhan yang lebih besar dan tentunya menghadirkan teknologi yang canggih. Tipe yang dapat dipilih antara lain adalah LG Top Loading Turbo Wash 3D, dengan bandrol harga 9 jutaan.

Mencuci secara vertikal lebih optimal

Berbicara mengenai mesin cuci, berbicara tentang kemampuannya menghadirkan proses mencuci yang mudah dengan hasil yang maksimal. Hal tersebut tentu diperoleh dar dukungan mesin dan juga teknologi yang canggih yang hadir di mesin cuci top loading tersebut. Sehingga proses mencuci menjadi efektif.

Ada banyak teknologi yang dihadirkan di mesin cuci top loading. Salah satu teknologi yang dibutuhkan dan cukup membantu agar pencucian semakin optimal adalah fitru pembersih otomatis. Beberapa teknologi yang dikenal adalah Auto Tub Clean. Teknologi ini hadir untuk memudahkan Anda, sehingga Anda tidak perlu repot menguras tempat cuci.

Mesin cuci top loading terbaru sekarang, rata-rata sudah dilengkapi dengan teknologi ini. Dengan fitur ini mencuci pun akan menjadi lebih optimal. karena kotoran pada pakaian tidak akan Bersatu lagi dengan pakaian yang dicuci karena disaring oleh sistem yang ada di tub. Selanjutnya kotoran tersebut dibersihkan secara otomatis, untuk pencucian selanjutnya.

Dengan auto tub clean, akan memastikan tube pada mesin cuci top loading selalu bersih saat akan di pakai, sehingga hasil pakaian akan bersih secara optimal. selain hadir dengan teknologi ini, keunggulan dari mesin cuci top loading adalah dukungan kincir bawah. Yang dapat memberikan putaran air dan sabun ke arah vertikal.

Yang membuat pakaian akan bersih hingga ke dalam serat dengan lebih optimal jika dibandingkan pencucian secara horizontal, seperti yang biasa dilakukan mesin cuci front loading. Dengan dukungan putaran air yang optimal ini cucian akan menjadi lebih bersih. Dan memudahkan proses pencucian.

Hemat daya dan tenaga

Teknologi yang hadir di mesin cuci top loading terbaru adalah teknologi inverter. Teknologi ini hadir sebagai salah satu inovasi untuk keberlangsungan lingkungan. Ada banyak tipe mesin cuci yang sudah menggunakan teknologi inverter ini seperti Midea New Marine dan sebagainya. Yang menawarkan banyak keunggulan.

dengan teknologi inverter proses mencuci akan 40 p0% lebih optimal, dibandingkan dengan mesin cuci tanpa inverter. Dengan kinerja yang optimal dengan waktu pencucian yang relatif singkat tentu akan menghemat energi yang dibuthkan. Dengan kata lain akan lebih menghemat biaya juga.

Selain hadirkan penghematan energi, dengan teknologi inverter juga, memungkinkan mesin cuci untuk menghemat air. Penggunaan air yang berlebih, di tambah output limbah hasil mencuci berupa buih cucian yang banyak tentu akan merusak keseimbangan lingkungan. Mesin cuci top loading dengan inverter ini dapat menjadi solusi.

Karena dapat menghemat penggunaan air juga mengoptimalkan pencucian dengan busa sabun ideal. Ada bayak teknologi yang sudah ditanamkan di perangkat mesin cuci ini antara lain seperti Eco Bubble, dan sebagainya. Untuk masalah air, yakni air dengan tekanan kecil, juga tak perlu khawatir, karena ada teknologi yang menjadi solusi.

Mesin cuci top loading terbaru hadir dengan dukungan teknologi yang low water pressure. Sehingga dengan teknologi tersebut akan menyiasati problem tekanan air yang rendah. Sehingga proses mencuci tetap dapat dilakukan dengan optimal.