Diperbaharui pada Selasa, 28 Maret 2023 | 11:16

Kerja Lebih Mudah dengan Fitur Hack di Galaxy S23 Ultra 5G

Fitur Hack Galaxy S23 Ultra 5G

Galaxy S23 Series 5G tampil standout dengan spesifikasi dan user interface yang epic. Galaxy S23 Series 5G pun tersedia dengan harga terbaik untuk berbagai inovasi yang dihadirkannya, mulai dari kemampuan kamera terdepan di industri, prosesor paling powerful, hingga One UI generasi terbaru sebagai user interface Samsung yang lebih intuitif.

Dengan modal tersebut, Galaxy S23 Series 5G memberi user experience yang tidak dapat ditemukan di perangkat lain, yang dapat pengguna maksimalkan untuk menjalani keseharian yang lebih epic. Namun untuk mendapatkan beragam hal epic ketika menggunakan Galaxy S23 Series 5G, ada beberapa cara atau fitur Hack yang Kami rasa cukup berguna untuk Anda gunakan.

3 Fitur Hack Galaxy S23 Ultra 5G

Fitur Hack Galaxy S23 Ultra 5G

Tak hanya berbicara soal Galaxy S23 Series 5G, nyatanya, versi Galaxy S23 Ultra 5G memiliki banyak hal terpendam yang bisa dijadikan senjata atau fitur hack untuk mendapatkan hasil jepret, performa, hingga multitasking yang lebih baik saat menggunakannya.

S-Pen Multifungsi

Fitur Hack Galaxy S23 Ultra 5G

S-Pen bisa dibilang menjadi fitur yang menyimpan hacks terbanyak dibanding fitur-fitur lainnya. S Pen, yang tersedia khusus di Galaxy S23 Ultra 5G, benar-benar lebih dari sekadar alat tulis atau gambar karena ia juga bisa berfungsi sebagai ‘remote’ hingga ‘kaca pembesar’. Jadi, siap-siap dibuat kagum dengan berbagai hacks yang bisa Anda lakukan dengan S Pen berkat kegunaannya yang sangat luas.

Salah satu hack dari S Pen di Galaxy S23 Ultra 5G yang wajib Anda coba adalah mengekstrak tulisan di gambar menggunakan fitur Text Capture. Dalam hal ini, Anda bisa mengambil informasi di dalam gambar secara instan tanpa mengetik ulang. Jadi, saat menerima gambar berisi alamat atau nomor rekening, Anda cukup blok tulisan yang ada lalu copy-paste ke tujuan yang Anda inginkan.

Hack berikutnya sangat berguna ketika Anda mau bikin konten. Dalam hal ini, Anda bisa pakai S Pen sebagai remote untuk kamera. Anda bisa tekan tombol S Pen selama 2-3 detik untuk buka kamera, tekan tombol S Pen sekali untuk menekan shutter, serta tekan tombol S Pen dua kali untuk beralih dari kamera belakang ke depan atau sebaliknya. Anda juga perlu mencoba fungsi gesture pada S Pen untuk zoom in dan zoom out demi mendapatkan porsi gambar yang diinginkan.

Fitur Hack Galaxy S23 Ultra 5G

Selain bisa dijadikan remote, S Pen di Galaxy S23 Ultra 5G juga bisa menjadi kaca pembesar. Anda bisa menggunakan S Pen untuk memperbesar tampilan tulisan di layar dengan pilihan pembesaran hingga 300%. Jadi, ketika Anda baca artikel dan butuh tampilan yang lebih besar, Anda bisa pakai S Pen untuk melakukan pembesaran tanpa perlu bolak-balik zoom in-zoom out menggunakan jari.

Lebih lanjut, Anda juga bisa translate kalimat secara instan menggunakan S Pen di Galaxy S23 Ultra 5G tanpa perlu pindah aplikasi. Caranya, Anda cukup blok teks yang ingin diterjemahkan pakai S Pen lalu pilih fungsi translate yang ada di menu Air Command. Hasil terjemahan akan muncul secara otomatis, di mana Anda juga bisa mendengar kalimat tersebut dibacakan.

Tak kalah menarik, Anda juga bisa bikin gif pakai S Pen menggunakan fungsi Smart Select. Untuk mengoperasikannya, pertama-tama, buka video dengan frame yang ingin Anda jadikan gif.

Ketika video diputar, buka menu Air Command, pilih opsi Gif, dan blok tampilan video. Dari situ, perangkat akan otomatis merekam video yang sedang diputar untuk kemudian diubah menjadi gif.

Live Sharing Google Meet dan Multi Window

Fitur Hack Galaxy S23 Ultra 5G

Menariknya, pada Galaxy S23 Ultra 5G, optimalisasi antara S Pen, Google Meet, dan Samsung Notes memberi pengguna pengalaman video conference yang lebih kolaboratif. Hal ini berujung pada fitur Hack lain dari Samsung Galaxy S23 Ultra 5G ketika menggunakan fitur live sharing di Google Meet, seluruh partisipan di panggilan video bisa bersama-sama edit-edit catatan atau dokumen yang dibuka di Samsung Notes secara real-time.

Hasil brainstorming pun bisa lebih maksimal karena semua orang bisa berpartisipasi secara langsung. Fitur baru ini tak luput dari keberadaan One UI 5.1 yang hadir di Galaxy S23 Series 5G. OS terbaru dan terupdate ini membuat lini smartphone premium tersebut mendapat berbagai penambahan fitur di beberapa aspek, salah satunya dalam memaksimalkan produktivitas pengguna.

Kini, pengguna bisa mulai multitasking dengan lebih praktis dan seamless di Galaxy S23 Series 5G hanya dengan satu gerakan jari, One UI 5.1 membekali smartphone dengan fungsi gesture khusus untuk multitasking di mana Anda bisa pakai fitur Multi Window hanya dalam satu kali swipe.

Jadi Anda cukup swipe pakai dua jari dari bagian bawah layar, lalu Galaxy S23 Series 5G akan otomatis menjalankan mode split screen atau pop-up view.

Untuk bisa pakai fungsi gesture ini, pastikan Anda telah mengaktifkannya di menu Labs dengan membuka Settings, pilih Advanced Features, lalu pilih Labs dan aktifkan toggle Swipe for pop-up view dan Swipe for split screen.

Galaxy Ecosystem Lengkapi S23 Series 5G

fitur hack galaxy s23 ultra

Selain hal-hal di atas, Samsung juga memaksimalkan fleksibilitas dari produk Galaxy S23 Series 5G lewat Galaxy Ecosystem yang menawarkan kemudahan lebih di setiap konektivitas antar perangkat untuk rutinitas yang lebih epic.

Galaxy Ecosystem merupakan rangkaian perangkat canggih untuk memaksimalkan smartphone Galaxy kamu. Integrasi antara sesama perangkat Galaxy memungkinkan pengguna untuk menikmati ekosistem teknologi unik khas Samsung.

Diperkenalkan pertama kali saat meluncurnya versi Samsung Galaxy S21 series, Galaxy Ecosystem kini semakin kuat dengan upgrade produk terbaru serta penambahan device dan layanan. Seperti Galaxy Buds serta terbaru adalah Samsung Galaxy Watch 5 dan juga Galaxy Book 3 360 yang menggemparkan jagat Mobile World Congress (MWC) 2023.

Tak hanya pengguna Galaxy S23 Ultra 5G, bagi Anda pengguna unit Galaxy S23 Series 5G maupun unit Galaxy S terdahulu dapat menikmati kemewahan dari penggunaan Galaxy Ecosystem ini. Mulai dari mudahnya koneksi ke Galaxy Buds dan Galaxy Watch secara instan untuk meningkatkan pengalaman bekerja secara mobile hingga olahraga di mana saja, hingga mengisi baterai wearables tersebut menggunakan smartphone dengan fitur PowerShare.

Ini yang paling menarik dan bisa dibilang salah satu alasan yang menjadikan penggunaan unit Galaxy S23 Series 5G lebih nyaman. Adalah keberadaan Samsung Dex yang memungkinkan Anda bisa menyambungkan layar Galaxy S23 Series 5G ke layar yang lebih besar.

Tingkatkan Produktivitas di Samsung Consumer Launch

galaxy s23 ultra 5g

Bagi pengguna yang berdomisili di Medan dan tertarik untuk menjajal Samsung Galaxy S23 series 5G bisa mengunjungi acara Consumer Launch Samsung yang digelar pada mulai tanggal 29 Maret – 2 April 2023 di Sun Plaza.

Melalui acara ini, kreator konten bisa merasakan pengalaman epic menggunakan Galaxy S23 Series 5G. Selama acara berlangsung, tersedia juga berbagai penawaran eksklusif senilai total hingga Rp 4.100.000 di setiap pembelian Galaxy S23 Series 5G. 

Keuntungan yang bisa didapatkan oleh pembeli di antaranya:

  • Cashback hingga Rp 2.000.000 untuk pembelian secara Trade-In dan Purchase with Purchase (dengan aksesori dan wearable Galaxy).
  • Cashback dari mitra bank hingga Rp 750.000.
  • Fasilitas perlindungan smartphone Samsung Care+ selama 6 bulan senilai Rp 899.000
  • Free casing senilai Rp 499.000.
  • Special gift hasil kolaborasi Samsung dengan VARYAN dan Exacoat berbahan ramah lingkungan (persediaan terbatas).
Samsung Galaxy S23 5G Samsung Galaxy S23+ 5G Samsung Galaxy S23 Ultra 5G
8 GB/128 GB: Rp 12.999.000 8 GB/256 GB: Rp 15.999.000 12 GB/256 GB: Rp 19.999.000
8 GB/256 GB: Rp 13.999.000 8 GB/512 GB: Rp 17.999.000 12 GB/ 512 GB: Rp 21.999.000
12 GB/1 TB: Rp 25.999.000
Like us!
Imam Ali

Content Writer

1684 Posts

Berbekal photography dan multimedia desain membuka jalan ke perusahaan konsultan cekindo.com. Awali karir jurnalistik di Majalah Chip Foto Video. Ketertarikan pada teknologi dan gadget berkembang ke Majalah Chip dan Chip.co.id, mulai dari review gadget dan peripheral PC, berlanjut ke Tabloid Sinyal dan SinyalMagz. Hobi otomotif memberi kesempatan bekerja di Agency mengawal konten otomotif. Di Pricebook, membuat beragam artikel terkait news, ulasan dan review serta info pasar yang berbasis SEO.