Diperbaharui pada Selasa, 7 Maret 2023 | 16:31

3 Fitur Tersembunyi Galaxy S23 Series 5G, Content Creators Wajib Coba!

3 Fitur Tersembunyi Galaxy S23 Series 5G, Content Creators Wajib Coba!

Samsung Galaxy S23 Series 5G merupakan smartphone terbaru yang hadir dengan berbagai fitur baru dan menarik untuk para content creators.

Sektor kamera sudah pasti jadi andalan para kreator dengan sensor serta teknologi AI terkini yang disertakan. Galaxy S23 Series 5G sudah hadir dengan keunggulan pro-grade camera yang memungkinkan pengguna bisa mendapatkan foto berkelas.

Adanya kemampuan mereduksi noise dengan lebih maksimal serta dukungan peningkatan teknologi Nightography, semakin memudahkan para kreator konten dalam mengeksekusi gambar dan video baik siang maupun malam tanpa perlu takut dengan penurunan kualitas.

Selain itu masih ada juga fitur lain seperti Colour Tone memudahkan kamu saat mengambil foto selfie atau wefie, supaya bisa mendapatkan ambient atau tone warna yang sesuai selera. Kemudian Expert RAW Mode Shortcut untuk mengabadikan momen dengan resolusi tinggi.

Lalu ada Astrophoto Mode yang membuat Samsung Galaxy S23 serie 5G mampu menangkap gambar bintang atau bulan, bahkan hingga bintang jatuh atau bintang yang bergerak.

Dukungan AI Emoji juga menjadi salah satu fitur yang cukup berguna untuk menciptakan sendiri karakter foto atau video emoji dari setiap hasil jepretan yang dibuat.

Tidak hanya itu, para content creators juga masih bisa melakukan beberapa sentuhan untuk membuat hasil foto kamera Samsung Galaxy S23 series 5G menjadi jauh lebih menarik.

Karena Samsung telah menyematkan fitur menarik yang mungkin tidak bisa ditemukan pada smartphone lain. Setidaknya ada tiga fitur tersembunyi yang dapat membuat proses pengeditan konten menjadi lebih mudah dan menyenangkan. 

Mari kita lihat lebih dekat ketiga fitur tersebut!

3 Fitur Tersembunyi di Samsung Galaxy S23 series 5G

Curated Story in Gallery

3 Fitur Tersembunyi Galaxy S23 Series 5G, Content Creators Wajib Coba!

Ketika membuat konten, seringkali kita membutuhkan gambar-gambar yang terkait dengan topik yang sedang dibahas. Dengan fitur Curated Story in Gallery, pengguna Galaxy S23 Series 5G dapat dengan mudah menemukan gambar-gambar terkait topik tersebut.

Fitur ini memungkinkan pengguna untuk memilih beberapa foto atau video dari galeri mereka, lalu aplikasi Galeri akan secara otomatis menggabungkan foto-foto tersebut menjadi cerita singkat dengan transisi, efek, dan musik yang telah disesuaikan.

Selain itu, pengguna juga dapat membuat cerita secara manual dengan memilih foto dan video secara langsung dari galeri dan menyesuaikan transisi, efek, dan musik sesuai dengan preferensi mereka. Fitur Curated Story in Gallery juga memungkinkan pengguna untuk memilih tema cerita yang berbeda untuk membuat cerita yang lebih menarik.

Setelah cerita selesai dibuat, pengguna dapat langsung membagikan cerita tersebut dengan teman dan keluarga melalui berbagai media sosial atau pesan langsung.

Fitur ini sangat berguna bagi mereka yang ingin membuat cerita singkat dan menarik dari momen-momen yang telah mereka abadikan dalam foto dan video mereka, dan ingin berbagi cerita tersebut dengan orang lain dengan mudah dan cepat.

Fitur ini akan sangat membantu para content creators dalam mencari gambar yang tepat dan menghemat waktu.

Lift Subject from Background

3 Fitur Tersembunyi Galaxy S23 Series 5G, Content Creators Wajib Coba!

Fitur kedua yang menarik adalah Lift Subject from Background. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk dengan mudah menghilangkan latar belakang dari sebuah gambar.

Dengan cara ini, pengguna dapat memfokuskan perhatian pada subjek utama gambar dan membuat gambar terlihat lebih menarik.

Fitur Lift Subject from Background pada Galaxy S23 Series 5G menggunakan teknologi pengenalan objek yang canggih untuk memastikan bahwa subjek utama gambar tidak terkena efek dari proses penghapusan latar belakang. Hasilnya, gambar yang dihasilkan terlihat alami dan menarik.

Dengan memisahkan subjek dari latar belakang, pengguna dapat dengan mudah menambahkan subjek ke dalam gambar atau mengganti latar belakang dengan gambar yang berbeda.

Fitur ini sangat berguna bagi mereka yang ingin membuat foto dengan tampilan yang lebih menarik dan kreatif tanpa harus memiliki keahlian editing foto yang tinggi.

Improved Photo Remaster

3 Fitur Tersembunyi Galaxy S23 Series 5G, Content Creators Wajib Coba!

Fitur ketiga yang wajib dicoba oleh para content creators adalah Improved Photo Remaster. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk dengan mudah mengedit gambar dan membuatnya terlihat lebih baik dengan mudah.

Pengguna dapat mengubah berbagai aspek gambar seperti warna, kontras, kecerahan, dan banyak lagi. Fitur Improved Photo Remaster pada Galaxy S23 Series 5G menggunakan teknologi AI untuk menghasilkan gambar yang lebih baik dengan otomatis.

Dengan hanya mengklik tombol, pengguna dapat mengedit gambar secara instan dan mendapatkan hasil yang memukau. Galaxy S23 Series 5G menjelma menjadi smartphone yang sangat cocok untuk para content creators.

Ditambah dengan tiga fitur tersembunyi tersebut, pengguna dapat dengan mudah mencari gambar sesuai topik, memfokuskan perhatian pada subjek utama  gambar, dan mengedit gambar dengan mudah.

Jadi, bagi para content creators yang sedang mencari smartphone terbaru yang cocok dan sesuai, Samsung Galaxy S23 Series 5G bisa menjadi rekomendasi Hp terbaru Samsung yang paling pas untuk saat ini.

Promo Consumer Launch Galaxy S23 Series 5G

3 Fitur Tersembunyi Galaxy S23 Series 5G, Content Creators Wajib Coba!-4
Bagi yang ketinggalan pre order tidak perlu khawatir, karena Samsung mengadakan Consumer Launch yang juga memberikan penawaran hingga jutaan rupiah.

Dimana selama consumer launch, konsumen bisa menikmati penawaran eksklusif senilai total hingga Rp 4.100.000 di setiap pembelian Galaxy S23 Series 5G. Keuntungan ini terdiri dari :

  • Cashback hingga Rp 2.000.000 untuk pembelian secara Trade-In dan Purchase with Purchase (dengan aksesori dan wearable Galaxy
  • Cashback dari mitra bank hingga Rp 750.000
  • Fasilitas perlindungan smartphone Samsung Care+ selama 6 bulan senilai Rp 899.000 dan free casing senilai Rp 499.000

Dan bagi konsumen yang beruntung akan mendapatkan special gift hasil kolaborasi Samsung dengan VARYAN dan Exacoat berbahan ramah lingkungan dengan persediaan terbatas.

Jika tertarik, konsumen bisa mengunjungi Consumer Launch yang akan digelar di tempat-tempat berikut :

Consumer Launch Lokasi
1-5 Maret 2023 Mall Pakuwon, Surabaya
8-12 Maret 2023 Pondok Indah Mall II, Jakarta
15-19 Maret 2023 Grand Indonesia, Jakarta
29 Maret - 2 April 2023 Sun Plaza, Medan

Konsumen bisa memiliki Galaxy S23 5G series dengan harga :

Smartphone Harga
Galaxy S23 5G (8GB/128GB) Rp 12.999.000
Galaxy S23 5G (8GB/256GB) Rp 13.999.000
Galaxy S23+ 5G (8GB/256GB) Rp 15.999.000
Galaxy S23+ 5G (8GB/512GB) Rp 17.999.000
Galaxy S23 5G Ultra (12GB/256GB) Rp 19.999.000
Galaxy S23 5G Ultra (12GB/512GB) Rp 21.999.000
Galaxy S23 5G Ultra (12GB/1TB) Rp 25.999.000
Like us!
Imam Ali

Content Writer

1641 Posts

Berbekal photography dan multimedia desain membuka jalan ke perusahaan konsultan cekindo.com. Awali karir jurnalistik di Majalah Chip Foto Video. Ketertarikan pada teknologi dan gadget berkembang ke Majalah Chip dan Chip.co.id, mulai dari review gadget dan peripheral PC, berlanjut ke Tabloid Sinyal dan SinyalMagz. Hobi otomotif memberi kesempatan bekerja di Agency mengawal konten otomotif. Di Pricebook, membuat beragam artikel terkait news, ulasan dan review serta info pasar yang berbasis SEO.