Diperbaharui pada Kamis, 9 Februari 2023 | 18:05

Garmin Instinct Crossover, Smartwatch Hybrid Berstandar Militer Amerika

smartwatch terbaru
Garmin resmi meluncurkan Instinct Crossover di Tanah Air. Smartwatch Garmin terbaru ini sudah dibekali dengan standar militer MIL-STD-810 dan beragam fitur canggih lain.

Instinct Crossover rugged hybrid GPS multisport smartwatch yang diciptakan untuk mereka yang menghargai pengalaman jam tangan analog klasik tetapi tidak ingin mengorbankan fungsionalitas jam tangan pintar yang penting atau daya tahan jam tangan yang kokoh.

Memadukan desain tangguh dan pengalaman intuitif dari lapisan baru Super-LumiNova®, smartwatch hybrid ini siap diajak berpetualang di luar ruang.

Jarum analog iluminatif yang melapisi tampilan digital beresolusi tinggi pada Instinct Crossover mengajak penggunanya untuk lawan hal yang biasa, sejalan dengan filosofi Garmin Instinct untuk mempercayai naluri. 

Beraktivitas atau bertualang di luar ruangan tanpa khawatir jam rusak karena Instinct Crossover sudah teruji dengan standar militer MIL-STD-810 yang tahan terhadap panas dan guncangan, serta tahan air hingga kedalaman 10 ATM.

Smartwatch ini juga sudah dilengkapi multi-band GNSS berakurasi tinggi. Selain itu, smartwatch ini sudah dilengkapi dengan 30+ mode berolahraga, dan pemantauan kesehatan 24/7.

Tersedia 3 varian berbeda: standar, solar dan solar tactical. Pada varian solar tactical, ditambahkan fitur taktis seperti luminescent analog hands, night vision compatibility, jumpmaster mode, stealth mode dan kill switch.

Instinct Crossover memiliki dual display (analog & digital) yang ditenagai oleh teknologi MIP yang tetap terlihat jelas meski di bawah sinar matahari.

Dilengkapi juga dengan teknologi RevoDrive yang dapat melakukan kalibrasi dan sinkron jarum jam secara otomatis. Berpetualang bebas khawatir karena jarum jam akan otomatis menyesuaikan waktu

Penggemar olahraga akan semakin dimanjakan dengan fitur yang lengkap, seperti VO2 Max, Pulse Ox , Fitness Age, Training Status/Load/Effect, HRV Status dan Recovery Time, membuat Anda bisa lebih mengetahui kondisi tubuh sendiri.

Dengan masa pakai baterai hingga 28 hari dalam mode smartwatch, pengguna bisa mendapatkan pemantauan kesehatan yang real-time sepanjang hari.

Pada versi solar dan solar tactical, pengguna bisa mendapatkan daya tahan baterai ekstra berkat teknologi pengisian tenaga surya hingga 70 hari dalam mode smartwatch dan 553 jam pada mode GPS.

Harga Garmin Instinct Crossover

Jika tertarik, Instinct Crossover yang terdiri dari 3 varian memiliki rentang harga mulai dari Rp 8,599,000 hingga Rp 10,299,000 yang bisa didapatkan mulai 9 Februari 2023 di Garmin Official Stores Online di Tokopedia, Shopee, Blibli dan Eraspace serta tersedia juga di Garmin Brand Stores Offline seluruh Indonesia. 

Khusus pembelian Instinct Crossover periode 9 hingga 28 Februari 2023 akan mendapatkan bonus helm eksklusif, berlaku di Garmin Brand Stores Offline. Smartwatch ini juga tersedia di Urban Republic seluruh Indonesia. 

Like us!
Nur Abdillah

Content Writer

2444 Posts

Punya pengalaman di beberapa media yang mengulas gadget, seperti Tabloid SMS, Tabloid Roaming, Majalah Digicom hingga Majalah Techlife. Selalu berusaha berbagi informasi yang akurat dan terupdate seputar teknologi dan gadget.