Diperbaharui pada Rabu, 7 September 2022 | 10:38

Sony Hadirkan Mikrofon Shotgun ECM-G1 untuk Vlogging

harga mikrofon sony

Sony Indonesia memperkenalkan mikrofon terbarunya, ECM-G1, dengan desain kecil dan ringan, yang dibuat untuk memenuhi kebutuhan para vlogger yang membutuhkan perangkat perekam suara dengan fitur peredam.

Mikrofon Sony ECM-G1 dilengkapi dengan kapsul mikrofon berdiameter besar (sekitar 14,6 mm), untuk mengumpulkan suara yang masuk, sekaligus meredam kebisingan, sehingga dapat meningkatkan kualitas produksi video.

Sistem peredaman suara yang dimiliki oleh Sony ECM-G1 bekerja melalui wind screen untuk mengurangi kebisingan angin saat melakukan perekaman di luar ruangan.

Wind screen ini memiliki struktur yang dioptimalkan untuk meredam kebisingan getaran dengan peredam anti-getaran. Saat terhubung dengan kamera Sony yang memiliki Multi Interface (MI) shoe, desain tanpa kabel juga menghilangkan kebisingan getaran yang ditransmisikan oleh kabel.

Hasil perekaman audio yang jenih bisa dicapai berkat pola penangkapan super-cardioid, dengan meredamkan kebisingan sekitar untuk memastikan mikrofon hanya menangkap audio yang diinginkan, sehingga cocok untuk vlogging. 

Saat pengambilan gambar di dalam ruangan, ECM-G1 diklaim sangat efektif dalam mengurangi penangkapan gema dari dinding dan gema suara sehingga dapat menghasilkan kumpulan suara percakapan yang jernih.

Mikrofon Sony ECM-G1 memungkinkan fleksibilitas dengan perekaman tanpa baterai dan kabel. Baterai untuk kebutuhan perekaman suara disuplai langsung dari kamera ke mikrofon.

Selain itu, kabel perekaman juga disertakan dan jack mikrofon kompatibel dengan berbagai perangkat, seperti kamera dan smartphone.

Sony ECM-G1 sudah tersedia di Indonesia dan dibanderol dengan harga Rp 2.299.000. 

Like us!
Restu Aji Siswanto

Content Writer

1496 Posts

Gemar mengikuti perkembangan teknologi gawai, baik yang rilis di Indonesia maupun yang tidak masuk pasar lokal. Ketertarikan pada teknologi dan gawai menjadi motivasi untuk terus memberikan informasi, rekomendasi, dan tips berbelanja seakurat mungkin, melalui artikel dan ulasan produk.