Diperbaharui pada Senin, 22 Agustus 2022 | 11:10

Erajaya Kembangkan Aplikasi Belajar Online Bersama Kemendikbudristek

erajaya group kembangkan aplikasi belajar onlineFoto: Erajaya Group

Erajaya Group menandatangani perjanjian kerja sama dengan Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) untuk mewujudkan komitmennya terhadap pengembangan dan pemberdayaan dunia pendidikan vokasi di Indonesia.

Kerja sama ini merupakan kelanjutan dari program pengembangan kompetensi dan penyelarasan vokasi di dunia kerja industri. Melalui kerja sama ini pula, Erajaya membantu pemerintah dalam mengembangkan aplikasi belajar online.

Aplikasi yang ditujukan untuk kebutuhan vokasi, guru tamu, PKL, dan rekrutmen untuk lulusan vokasi ini berisi materi dan modul yang dibuat berdasarkan kebutuhan-kebutuhan khusus yang fokus pada bidang-bidang tertentu.

Materi-materi yang dibuat untuk meningkatkan kompetensi sumber daya manusia satuan pendidikan vokasi tersebut meliputi:

  • Penyelarasan kurikulum berbasis industri.
  • Penyediaan data terkait lulusan pendidikan vokasi.
  • Peningkatan kompetensi bagi pendidik, tenaga kependidikan, dan peserta didik.
  • Penyediaan pendidik tamu dari dunia usaha, sertifikasi kompetensi, praktik kerja lapangan, rekrutmen lulusan pendidikan vokasi.
  • Pemanfaatan program tanggung jawab sosial perusahaan.

Menurut Chief of Human Capital, Legal & CSR Erajaya Group, Jimmy Perangin Angin, pengembangan aplikasi ini ke depannya akan meluputi bidang-bidang baru seperti tata boga, tata busana, dan farmasi.

Kiki Yuliati, selaku Direktur Jenderal Pendidikan Vokasi Kemendikbudristek, menjelaskan bahwa kerja sama ini bertujuan untuk mencapai keselarasan proses pembelajaran yang relevan dengan kebutuhan dunia kerja sesuai dengan standar industri.

Like us!
Restu Aji Siswanto

Content Writer

1496 Posts

Gemar mengikuti perkembangan teknologi gawai, baik yang rilis di Indonesia maupun yang tidak masuk pasar lokal. Ketertarikan pada teknologi dan gawai menjadi motivasi untuk terus memberikan informasi, rekomendasi, dan tips berbelanja seakurat mungkin, melalui artikel dan ulasan produk.