Diperbaharui pada Jumat, 12 Agustus 2022 | 18:41

Xiaomi Watch S1 Pro dan Xiaomi Buds 4 Pro Resmi Diluncurkan

harga xiaomi buds 4 proFoto: Xiaomi

Selain mengumumkan peluncuran smartphone Mix Fold 2 terbarunya, Xiaomi juga meluncurkan perangkat smartwatch Xiaomi Watch S1 Pro dan TWS Xiaomi Buds 4 Pro di waktu dan hari yang sama. 

Kedua wearables terbaru Xiaomi ini membawa spesifikasi kelas flagship dengan berbagai fitur yang fokus pada kebutuhan penggunanya. Watch S1 Pro dibekali banyak fitur kesehatan dengan daya tahan baterai yang lama, sementara Buds 4 Pro dibuat untuk memberikan kenyamanan lebih saat mendengarkan musik dan lagu.

Xiaomi Watch S1 Pro

harga xiaomi buds 4 proFoto: Xiaomi

Kehadiran Xiaomi Watch S1 Pro semakin melengkapi jajaran smartwatch Xiaomi yang sudah hadir sebelumnya, yaitu Watch S1 dan Watch S1 Active. Versi Pro ini menawarkan kapasitas baterai yang lebih besar.

Smartwatch ini dibekali dengan baterai 500 mAh yang diklaim mampu bertahan hingga 14 hari pemakaian normal, atau 10 hari bila digunakan untuk kebutuhan yang lebih aktif

Xiaomi Watch S1 Pro memiliki rangka yang terbuat dari bahan stainless steel dan telah mengantongi sertifikasi 5ATM untuk kemampuan waterproof-nya. Layar utamanya berdiameter 1.47 inci, dengan jenis layar AMOLED yang mampu menghasilkan resolusi 480 x 480 piksel.

Beberapa fitur andalan yang diusung oleh smartwatch Xiaomi terbaru ini di antaranya adalah monitor detak jantung, sensor Sp02, serta tracker untuk memantau kualitas tidur penggunanya. Bagi penggemar olahraga di dalam ruangan, terdapat 117 mode fitness yang bisa dimanfaatkan.

Konektivitas pada Xiaomi Watch S1 Pro termasuk dukungan Bluetooth 5.2 dan Wi-Fi. Sementara untuk melakukan panggilan telepon, tersedia speaker dan mikrofon yang terkoneksi. Harga Xiaomi Watch S1 Pro dibanderol seharga CYN 1499 atau sekitar Rp 3,2 jutaan.

Xiaomi Buds 4 Pro

harga xiaomi watch s1 proFoto: Xiaomi

Sebagai generasi penerus dari rangkaian produk TWS Xiaomi, Buds 4 Pro hadir dengan dynamic drivers 11mm, ANC, dan konektivitas Bluetooth 5.3. TWS Xiaomi terbaru ini juga sudah mendukung SBC/AAC/LHDC 4.0 codecs dan output suara 96kHz HD.

Turut hadir tiga buah mikrofon pada setiap buds dengan sensor bone voiceprint yang berfungsi untuk menangkap suara secara lebih optimal. 

Bila fitur ANC diaktifkan, Xiaomi Buds Pro 4 Pro bisa bertahan hingga 9 jam. Namun bila disimpan bersama casing-nya, TWS ini diklaim mampu bertahan hingga 38 jam. Harga Xiaomi Buds 4 Pro dibanderol seharga CYN 1099, atau sekitar Rp 2,3 jutaan. 

Xiaomi Buds 4 Pro dan Xiaomi Watch S1 Pro akan segera dijual di Tiongkok, namun hingga kini belum ada informasi kapan keduanya akan diluncurkan secara global.

Like us!
Restu Aji Siswanto

Content Writer

1148 Posts

Gemar mengikuti perkembangan teknologi gawai, baik yang rilis di Indonesia maupun yang tidak masuk pasar lokal. Ketertarikan pada teknologi dan gawai menjadi motivasi untuk terus memberikan informasi, rekomendasi, dan tips berbelanja seakurat mungkin, melalui artikel dan ulasan produk.