Diperbaharui pada Jumat, 12 Agustus 2022 | 15:20

Xiaomi Mix Fold 2 Siap Hadapi Samsung Galaxy Z Fold4

spek xiaomi mix fold 2Foto: Xiaomi

Perang hp layar lipat semakin seru dengan hadirnya Xiaomi Mix Fold 2 yang digadang-gadang akan menjadi pesaing tangguh Samsung Galaxy Z Fold4, yang menawarkan spesifikasi serupa, namun tentunya dibanderol dengan harga yang lebih murah.

Sebelumnya, Motorola juga sudah memperkenalkan perangkat hp layar lipat mereka, Moto Razr 2022, yang disebut-sebut sebagai penantang Samsung Galaxy Z Flip 4. 

Dengan maraknya hp layar lipat di pasaran, siapa yang akan menjadi raja di tahun ini? Sebuah pertanyaan yang jawabannya akan segera kita ketahui dalam beberapa waktu ke depan. Namun sebelum itu, apa yang ditawarkan oleh Xiaomi Mix Fold 2 ini?

spek xiaomi mix fold 2Foto: Xiaomi

Hp Xiaomi terbaru ini mengusung layar OLED berukuran 8 inci yang mampu menghasilkan visual berkualitas 1914 x 2160 piksel. Layarnya cocok digunakan untuk menikmati konten multimedia atau bermain game, karena sudah mendukung refresh rate 120 Hz. Layar pada cover depannya memiliki ukuran 6.56 inci.

Untuk menghasilkan kinerja yang mampu mendukung berbagai kebutuhan penggunanya, Xiaomi Mix Fold 2 dibekali dengan prosesor Snapdragon 8+ Gen 1 yang diklaim memiliki peningkatan pada efisiensi daya, sehingga baterai 4500 mAh yang dimilikinya, bisa awet selama seharian. Baterainya sudah mendukung fast charging 67W.

Beralih ke kebutuhan foto dan video. Xiaomi Mix Fold 2 memiliki modul triple camera yang terdiri dari kamera utama 50 MP bersensor Sony IMX766, kamera ultrawide 13 MP, serta kamera telefoto 8 MP. Kebutuhan selfienya didukung oleh kamera depan beresolusi 20 MP.

Harga Xiaomi Mix Fold 2 dibanderol mulai dari CYN 8999, atau sekitar Rp 19,5 jutaan, dan penjualan akan dibuka untuk pasar Tiongkok pada tanggal 16 Agustus 2022. Hingga kini, belum ada informasi yang menyebutkan kapan hp Xiaomi terbaru ini akan meluncur untuk pasar global.

Like us!
Restu Aji Siswanto

Content Writer

1148 Posts

Gemar mengikuti perkembangan teknologi gawai, baik yang rilis di Indonesia maupun yang tidak masuk pasar lokal. Ketertarikan pada teknologi dan gawai menjadi motivasi untuk terus memberikan informasi, rekomendasi, dan tips berbelanja seakurat mungkin, melalui artikel dan ulasan produk.