Diperbaharui pada Rabu, 3 Agustus 2022 | 16:12

Samsung Galaxy Watch5, Bocoran Spek dan Harganya

harga samsung galaxy watch 5Foto: 91mobiles/Evan Blass

Memasuki bulan Agustus 2022, rumor dan bocoran seputar smartwatch Samsung Galaxy Watch5 kian ramai, terlebih dengan informasi yang menyebutkan bahwa smartwatch Samsung terbaru ini akan mengusung teknologi pengisian daya nirkabel yang diklaim dapat mengisi daya dua kali lebih cepat dari pendahulunya.

Mundur sebentar ke bulan Juli lalu, sempat beredar rangkaian gambar render yang menunjukkan desain dari Samsung Galaxy Watch5 dan Samsung Galaxy Watch5 Pro. Gambar-gambar yang dirilis oleh 91mobiles dan Evan Blass tersebut dipercaya keasliannya dan dianggap sebagai desain resmi seri Galaxy Watch5.

Melalui rangkai gambar yang beredar tersebut juga, kita mengetahui bahwa akan ada beberapa model Galaxy Watch5 yang akan rilis di pasaran. Seperti pendahulunya, akan tersedia model dengan LTE dan Bluetooth-only. Untuk ukurannya, akan hadir opsi rangka 45mm, 44mm, dan 40mm.

Beberapa keunggulan yang akan dibenamkan dalam Samsung Galaxy Watch5 di antaranya adalah GPS dan sertifikasi tahan air 5ATM. Sistem operasi yang digunakan adalah Google wearOS 3.5 dengan tampilan antarmuka dari One UI Watch 4.5 milik Samsung.

Untuk kebutuhan pengisian daya, seorang tipster bernama SnoopyTech mengklaim bahwa rangkaian Samsung Galaxy Watch5 akan dibekali dengan charger magnetik berdaya 10W. Kabel charger ini hadir dengan colokan USB Type-C.

Soal harga, berdasarkan informasi yang tercantum di situs DealInTech, rangkaian smartwatch Samsung Galaxy Watch5 akan dijual dengan harga yang sedikit lebih murah bila dibandingkan dengan pendahulunya.

Harga Samsung Galaxy Watch5 untuk model 40mm versi Bluetooth-only dibanderol di harga €259, atau sekitar Rp 3,9 jutaan. Sementara model 44mm akan dijual dengan harga €286 (sekitar Rp 4,3 jutaan). 

Beralih ke model Pro-nya, Samsung Galaxy Watch5 Pro dengan model 45mm versi Bluetooth-only kabarnya akan dibanderol di harga €430, atau sekitar Rp 6,5 jutaan.

Like us!
Restu Aji Siswanto

Content Writer

1502 Posts

Gemar mengikuti perkembangan teknologi gawai, baik yang rilis di Indonesia maupun yang tidak masuk pasar lokal. Ketertarikan pada teknologi dan gawai menjadi motivasi untuk terus memberikan informasi, rekomendasi, dan tips berbelanja seakurat mungkin, melalui artikel dan ulasan produk.