Diperbaharui pada Kamis, 30 Juni 2022 | 15:30

Pengguna iPhone Kini Bisa Pindahkan Data ke Semua Hp Android 12

Pengguna iPhone Kini Bisa Pindahkan Data ke Semua Hp Android 12Foto: Blog Google

Bagi pengguna iPhone yang ingin berpindah ke hp Android kini tidak perlu khawatir mengenai data pribadi mereka. Pasalnya Google telah mengupdate aplikasi untuk memindahkan data dari iPhone ke Android dengan mudah.

Sebelum update, aplikasi yang bernama Switch to Android untuk perangkat iOS ini hanya mendukung Google Pixel saja. Dan kini aplikasi tersebut sudah mendukung semua perangkat Android 12.

Google memiliki keyakinan jika banyak pengguna yang pindah dari iPhone ke Android. Hal ini berdasar pada data yang menyebut bila  tahun lalu, lebih dari satu miliar hp Android baru diaktifkan.

Dan dengan mengupdate aplikasi Switch to Android akan semakin memudahkan pengguna untuk memindahkan data dari iPhone mereka ke hp Android.

Sekarang pengguna bisa mengoneksikan perangkat Android 12 dengan iPhone menggunakan kabel maupun secara wireless. Cukup download dan instal aplikasi Switch to Android ke iPhone dan tinggal ikuti arahan yang ada.

Pengguna bisa mentransfer daftar kontak, foto dan video, SMS, MMS, iMessage tekes dan media, histori pesan WhatsApp dan data lainnya.

Like us!
Nur Abdillah

Content Writer

1842 Posts

Punya pengalaman di beberapa media yang mengulas gadget, seperti Tabloid SMS, Tabloid Roaming, Majalah Digicom hingga Majalah Techlife. Selalu berusaha berbagi informasi yang akurat dan terupdate seputar teknologi dan gadget.