Diperbaharui pada Selasa, 28 Juni 2022 | 18:25

Infinix Pamer Teknologi Pengisi Daya 180W Thunder Charge

Infinix Pamer Teknologi Pengisi Daya 180W Thunder ChargeInfinix 180W Thunder Charge, Foto: Facebook/Benjamin Jiang

Teknologi pengisian daya super cepat semakin berkembang. Bahkan hampir semua pabrikan smartphone memiliki teknologi sendiri, termasuk Infinix.

Baru-baru ini CEO Infinix Mobility, Benjamin Jiang, melalui akun Facebook nya menunjukkan teaser teknologi fast charging terbaru yang sedang dikembangkan Infinix.

Infinix menyebutnya sebagai “Thunder Charge”. Mengutip GSMArena, teknologi pengisian daya tersebut memiliki daya maksimal 180W. Dalam video yang berdurasi 10 detik tersebut memperlihatkan indikator baterai yang naik dengan cepat.

Hanya saja tidak diketahui pasti seberapa cepat teknologi Thunder Charge saat mengisi daya hingga penuh. Sebagai perbandingan, sebelumnya Infinix telah merilis Infinix Note 12 VIP dengan dukungan fast charging 120W.

Dibekali baterai berkapasitas 4,500 mAh, hp ini mampu mengisi ulang daya dari 0 persen hingga 100 persen dalam waktu 17 menit saja.

Lalu Infinix juga sudah memperkenalkan fast charging 160W yang bisa mengisi daya baterai 4,000 mAh dalam waktu 10 menit. Meskipun belum ada informasi mengenai peluncuran hp Infinix yang sudah dibekali charing 160W.

Dengan demikian, dengan peningkatan charging hingga 180W diharapkan pengisian dayanya bisa lebih cepat dari dua teknologi sebelumnya. Dan baru bisa diketahui saat Infinix menghadirkan hp terbaru mereka dengan charger 180W. Kita tunggu saja perkembangannya.

Like us!
Nur Abdillah

Content Writer

1816 Posts

Punya pengalaman di beberapa media yang mengulas gadget, seperti Tabloid SMS, Tabloid Roaming, Majalah Digicom hingga Majalah Techlife. Selalu berusaha berbagi informasi yang akurat dan terupdate seputar teknologi dan gadget.