Diperbaharui pada Kamis, 23 Juni 2022 | 14:46

Beli Tiket KRL Commuter Line Sudah Bisa Pakai Gojek!

beli tiket krl di gojekFoto: Gojek

Pengguna aplikasi Gojek kini bisa membeli tiket KRL Commuter langsung dari aplikasi, sebagai hasil kerja sama Gojek dengan PT Kereta Commuter Indonesia (PT KCI). Pembelian tiket KRL ini dapat dilakukan melalui fitur GoTransit yang bisa diakses di aplikasi Gojek

GoTransit sendiri merupakan fitur di aplikasi Gojek yang dibuat untuk memudahkan pengguna dalam membuat rencana perjalanan darii titik keberangkatan awal hingga tujuan akhir.

Layanan ini diharapkan dapat memberikan kemudahan untuk bertransaksi secara lebih efisien untuk membeli tiket moda transportasi publik di dalam satu platform.

cara beli tiket kereta di gojekFoto: Gojek

Pada peluncurannya, Direktur GoTo sekaligus Head of Indonesia Sales & Ops Gojek Catherine Hindra Sutjahyo menjelaskan, “Satu dari dua pengguna Gojek pernah menggunakan GoRide dan GoCar sebagai layanan penghubung untuk mereka menggunakan moda transportasi publik.

Peluncuran resmi inovasi terintegrasi hari ini memungkinkan pengguna membeli tiket KRL Commuter Line langsung di aplikasi Gojek.”

Catherine berharap layanan ini dapat meningkatkan kenyamanan masyarakat pengguna transportasi publik, khususnya KRL Commuter Line. Ke depannya, Gojek juga akan menambahkan layanan untuk membeli tiket secara bundling agar lebih praktis dan hemat.

Menurut Roppiq Lutzfi Azhar, pengguna kereta Commuter Line saat ini mencapai jumlah 1,2 juta orang per hari, sehinga dirinya percaya kalau kolaborasi ini akan memiliki skala pengguna yang besar.

Berikut tiga pilar manfaat dari fitur GoTransit yang menjadi keunggulannya:

1. Kenyamanan dan Kemudahan Membeli tiket KRL Commuter Line

Melalui aplikasi Gojek, masyarakat kini dapat membeli tiket KRL Commuter Line dengan lebih mudah dan praktis. 

Masyarakat dapat membeli tiket  secara nontunai dengan memanfaatkan GoPay atau LinkAja tanpa perlu nominal deposit. 

Pengguna akan mendapatkan kode QR pada laman fitur GoTransit di aplikasi Gojek, untuk dapat melakukan tap-in pada waktu keluar dan masuk dari semua gerbang yang ada di stasiun Commuter Line.

Selain itu, pengguna juga dapat membeli hingga lebih dari 10 tiket KRL sekaligus, serta dapat mengubah rute tujuan dengan mudah dan semua transaksi yang dilakukan dalam GoTransit tercatat lengkap pada bagian riwayat pemesanan.

2. Integrasi Multi Moda

Penggunaan transportasi multi-moda menjadi lebih terhubung dengan adanya fitur ini. Selain membeli tiket KRL Commuter Line dengan menggunakan pembayaran GoPay, pengguna dapat memesan layanan transportasi lainnya dari Gojek untuk menuju dan dari pemberhentian transportasi umum seperti stasiun KRL Commuter Line.    

3. Perjalanan yang Lebih Efisien

GoTransit memungkinkan pengguna untuk memilih rute perjalanan terbaik sehingga dapat melakukan perencanaan perjalanan secara lebih efisien.

Selain itu, pengguna juga bisa membandingkan harga moda transportasi publik sesuai kebutuhan, memperkirakan estimasi waktu perjalanan, hingga memantau jadwal operasional transportasi publik.

Layanan dari fitur GoTransit diharapkan semakin mendorong minat masyarakat menggunakan transportasi publik.

Like us!
Restu Aji Siswanto

Content Writer

1033 Posts

Gemar mengikuti perkembangan teknologi gawai, baik yang rilis di Indonesia maupun yang tidak masuk pasar lokal. Ketertarikan pada teknologi dan gawai menjadi motivasi untuk terus memberikan informasi, rekomendasi, dan tips berbelanja seakurat mungkin, melalui artikel dan ulasan produk.