Diperbaharui pada Senin, 23 Mei 2022 | 14:55

Acer ConceptD 5 Kini Pakai Intel Core Gen ke-12, NVIDIA RTX dan Layar OLED

Acer ConceptD 5 Kini Pakai Intel Core Gen ke-12, NVIDIA RTX dan Layar OLED
Acer telah memperbarui laptop kreator yang bertenaga, ConceptD 5 dan ConceptD 5 Pro untuk mobile professional. Sangat ideal untuk mereka yang membutuhkan perangkat untuk berkreasi atau mengedit karya saat bepergian.

Dimensinya yang tipis (kurang dari satu inci) desain metalnya yang canggih dan tahan lama membuat laptop ini mudah untuk dibawa saat bepergian.

Laptop ini dirancang untuk menangani proses CAD modeling yang kompleks dan kreasi konten digital tingkat tinggi, laptop ini secara lancar akan me-render video beresolusi hingga 6K, memproses animasi 3D dengan mudah, dan memberikan encoding serta kualitas gambar terbaik untuk aktivitas live streaming.

Model yang dilengkapi dengan komponen berkinerja tinggi terbaru yaitu prosesor Intel Core i7-12700H Generasi ke-12 dan NVIDIA RTX™ serta GPU laptop GeForce RTX; GPU GeForce RTX 3070 Ti tersedia pada model CN516-73G, sementara NVIDIA RTX A5500 yang bertenaga disajikan pada konfigurasi ConceptD 5 Pro (CN516-73P).

Keduanya juga menyertakan SDRAM LPDDR5 hingga 32 GB yang cepat dan penyimpanan SSD NVMe PCIe Gen 4 M.2 hingga 2 TB yang sangat responsif.

Untuk menjaga agar sistem berjalan dengan tetap dingin dan efisien, laptop ini didesain dengan termal yang canggih; asupan udara dan ventilasi pembuangan yang ditempatkan secara strategis sehingga menghasilkan “Vortex Flow” aerodinamis di dalam perangkat, sementara tiga kipas pendingin mengurangi tingkat kebisingan menjadi kurang dari 40 dBA.

Acer berkolaborasi dengan NVIDIA untuk menghadirkan seluruh keunggulan dari NVIDIA Studio ke ConceptD 5 dan ConceptD 5 Pro. Sebagai laptop yang divalidasi NVIDIA Studio, keduanya menyertakan pengoptimalan perangkat lunak dan pre-installed NVIDIA Studio Drivers untuk peningkatan kinerja dan keandalan dalam menjalankan aplikasi-aplikasi kreatif tingkat tinggi.

Para kreator dapat berkarya secepat imajinasinya berkat manfaat yang dihadirkan perangkat yang mempercepat 3D, video editing, live streaming dan graphic design workflows.

Pengguna juga mendapatkan akses terhadap NVIDIA tools, termasuk di dalamnya NVIDIA Omniverse untuk 3D editing and collaboration, NVIDIA Broadcast untuk live streaming dan NVIDIA Canvas untuk AI-assisted landscape painting.

Layar OLED 400-nit dikemas dengan dukungan pixel WQUXGA (3840 x 2400) opsional, didukung oleh beberapa teknologi warna termasuk cakupan DCI-P3 100%, PANTONE® Matching System (PMS) Colors, kemampuan HDR, dan kalibrasi warna Delta E<2. 

Acer ConceptD 5 Kini Pakai Intel Core Gen ke-12, NVIDIA RTX dan Layar OLED

Kombinasi ini menghadirkan kualitas saturasi warna dengan hitam yang lebih pekat, putih yang lebih terang, dan warna spektrum dengan presisi penuh. Kenyamanan dari layar ekstra luas dihadirkan dari adanya aspek rasio 16:10 yang sangat berguna untuk mengelola title bar dan taskbar Windows pada bagian atas dan bawah layar.

Melengkapi desainnya yang tipis dan ringan namun bertenaga, seri ConceptD 5 memiliki baterai berkapasitas tertinggi yang pernah disertakan Acer dalam laptop ConceptD. Baterai lithium-polymer 99.98-Wh memberi daya pada layar OLED yang cerah dan memberikan daya berkelanjutan maksimum yang lebih tinggi untuk wireless web browsing, video playback, dan streaming sampai dengan 11 jam[2].

ConceptD 5 series juga memiliki berbagai port yang penting untuk kreasi konten. HDMI 2.1 dan card reader SD 7.0 full sized membuatnya lebih mudah untuk terkoneksi ke periferal dan mentransfer konten dengan cepat, sementara Thunderbolt™ 4 terbaru dan konektor USB Type-C mengisi daya perangkat lebih cepat, transfer file lebih cepat, dan memperluas layar ke sejumlah monitor eksternal. 

Keyboard backlit dengan latar berwarna amber yang berukuran penuh mencakup keycap yang kokoh dan scissor mechanism dengan jarak 1.55 mm menghadirkan pengalaman mengetik yang responsif, nyaman, dan tenang.

Trackpad Corning Gorilla Glass lebih besar 27% dibandingkan dengan generasi sebelumnya, dan fingerprint yang terintegrasi langsung di sisi kiri atas touchpad membuat lebih mudah untuk log in melalui Windows Hello.

Built-in hotkeys memberi kreator kenyamanan untuk bekerja; “Snipping Tool Key”, memungkinkan untuk snipping dan berbagi screenshot secara cepat; “ConceptD Key” untuk membuka jendela Color Picker; dan “Swapping Apps Key” membuat kreator dapat dengan mudah beralih antar jendela saat ini dan sebelumnya berulang kali secara cepat.

Tombol dapat diubah dan disesuaikan di ConceptD Palette, yang memungkinkan kreator untuk cepat dan mudah menyesuaikan profil warna atau pengaturan mikrofon internal, akses aplikasi favorit, dan pengaturan penyesuaian suara.

Pengguna juga dapat memantau CPU, GPU, dan penggunaan memori laptop, dan bila perlu peralihan antara full-performance, balanced, dan whisper-quiet Eco Mode.

Like us!
Nur Abdillah

Content Writer

1938 Posts

Punya pengalaman di beberapa media yang mengulas gadget, seperti Tabloid SMS, Tabloid Roaming, Majalah Digicom hingga Majalah Techlife. Selalu berusaha berbagi informasi yang akurat dan terupdate seputar teknologi dan gadget.