Diperbaharui pada Senin, 18 April 2022 | 14:00

Sony Meluncurkan Lensa Power Zoom Teringan di Dunia

harga lensa sonyFoto: Sony Indonesia

Sony menambah jajaran lensa E-mount dengan meluncurkan lensa G Power Zoom wide-angle, FE PZ 16-35mm F4 G. Lensa dengan nomor model SELP1635G ini diklaim sebagai lensa power zoom paling ringan di dunia, dengan peningkatan pada kualitas gambar dan autofocus.

Lensa Sony terbaru ini dilengkapi dengan berbagai fitur untuk menunjang kreativitas para fotografer dan videografer enthusiast serta para semi profesional dari berbagai genre, terutama untuk genre landscape, human interest dan travel, serta videografi komersil. 

Dengan bobot yang ringan, lensa ini cocok digunakan untuk bodi kamera yang ringkas. Panjang barel secara keseluruhan tetap konstan saat pemfokusan dan pembesaran, sehingga nyaman dipakai untuk kebutuhan vlogging dan produksi film, hingga pengambilan gambar jarak jauh serta fotografi lansekap.

Menurut Koji Sekiguchi, President Director PT Sony Indonesia, terjadi peningkatan kebutuhan akan produk ‘hybrid’ untuk membuat konten foto dan video, sehingga lensa ini diharapkan dapat memenuhi berbagai kebutuhan tersebut.

lensa power zoom sony

Beberapa keunggulan yang ditawarkan oleh lensa FE PZ 16-35mm F4 G diantaranya adalah perpaduan antara resolusi dan bokeh dalam lensa yang ringkas dan enam XD (extreme dynamic) Linear Motors asli Sony untuk fokus dan zoom drive.

Selain itu Lens aini juga dibekali dengan teknologi lensa terbaru yang dapat mengurangi focus breathing serta focus dan axial shift saat melakukan zoom, serta kemampuan untuk menggunakan tombol dan kontrol pada bodi atau aksesori yang kompatibel untuk mengontrol zoom dari jarak jauh.

lensa power zoom sonyFoto: Sony Indonesia

Lensa FE PZ 16-35mm F4 G memiliki desain yang diklaim tahan terhadap debu dan kelembapan , serta lapisan elemen depan fluorine agar tetap bersih untuk penggunaan di luar ruangan.

Lensa terbaru FE PZ 16-35mm F4 G akan segera tersedia di Indonesia di berbagai Sony Authorised Dealer dengan harga Rp 19.999.000. Pemesanan dapat dilakukan sejak tanggal 14 April 2022 hingga 8 Mei 2022.

Like us!
Restu Aji Siswanto

Content Writer

1495 Posts

Gemar mengikuti perkembangan teknologi gawai, baik yang rilis di Indonesia maupun yang tidak masuk pasar lokal. Ketertarikan pada teknologi dan gawai menjadi motivasi untuk terus memberikan informasi, rekomendasi, dan tips berbelanja seakurat mungkin, melalui artikel dan ulasan produk.