Diperbaharui pada Senin, 4 April 2022 | 19:23

TCL A7, Smart TV Paling Cocok Untuk Milenial

harga tv TCL A7

TCL Electronics hari ini mengumumkan TV terbaru, seri A7 yaitu TV HDR dengan OS Android 11. Seri terbaru TCL ini hadir dengan 2 jenis ukuran. Jenis pertama adalah TCL A7 32 inch dengan resolusi layar HD, kemudian TCL A7 40 inch dengan resolusi layar Full HD.

Seperti diketahui, TCL Electronik sendiri adalah perusahaan elektronik yang didirikan tahun 1981 dan kini telah berkembang pesat di industri TV global. 

“TCL A7 menjadi TV Android premium dengan harga paling terjangkau di pasaran, selain itu masyarakat yang saat ini memiliki TV analog ataupun digital bisa dengan mudah berganti ke TV Android terbaru,” kata Evan Tang, Marketing Manager TCL Indonesia. “TCL berkomitmen memberikan segudang fitur dan kelebihan di seri A7 ini untuk memenuhi kemajuan teknologi saat ini, sangat cocok sekali untuk kaum milenial.”

Desain Lebih Tipis dengan Fitur Lengkap

harga tv TCL A7

Desain A7 memiliki bingkai yang tipis berukuran kurang dari 1,5 cm. Hal ini membuat TV TCL A7 terlihat elegan, juga lebih puas untuk menonton ataupun bermain game.

Ditambah dengan panel grade A+ di A7, memiliki kualitas panel terbaik yang membuat kenyamanan dalam menonton TV.

TCL A7 memiliki fitur HDR dengan kualitas tampilan detail yang menakjubkan. Resolusi layar HD untuk 32 inch dan Full HD untuk 40 inch terlihat sangat baik untuk menonton film dan juga bermain game.

Prosesor yang dimiliki A7 adalah CA53*4 64bit (Quad Core) dengan RAM 1 GB dan memori internal 8 GB, cukup untuk menyimpan berbagai aplikasi.

Dengan adanya Dolby Audio, A7 menghadirkan pengalaman suara yang jernih dan tidak pecah. Dua speaker tertanam di bagian bawah TV dengan daya 2x5 watt untuk 32 inch dan 2x8 watt untuk 40 inch.

Untuk streaming, A7 memiliki fitur Wi-Fi 2.4 GHz. Selain itu, untuk berbagai koneksi tersedia 2 buah port HDMI, 1 port USB, 1 port LAN, 1 port antenna, 1 port digital out (optical), 1 port AV IN adapter dan juga 1 port AUX (headphone). 

Untuk disambungkan ke headset ataupun speaker, A7 bisa dihubungkan dengan Bluetooth. Ini memudahkan TV terhubung dengan headset ataupun speaker tanpa kabel.

Smart Home Terintegrasi

harga tv TCL A7

A7 mendukung fitur Google Assistant yaitu kontrol TV atau komunikasi dengan TV menggunakan microphone pada remote control. Praktis sekali, untuk mengganti film di Netflix atau memutar video klip musik di Youtube akan lebih mudah. 

A7 pun dapat dihubungkan dengan berbagai perangkat Smart Home seperti lampu, AC dan yang lainnya. Cukup kontrol saja dari TV TCL A7 menggunakan remote control .

Aplikasi TV Guard pada A7 memiliki fungsi diantaranya adalah untuk percepatan sistem yang bertujuan untuk membersihkan kapasitas RAM yang banyak terpakai akibat membuka banyak aplikasi, sehingga dapat mengatasi lag pada TV.

Selain itu, dengan aplikasi TV Guard pengguna A7 juga dapat menginstal aplikasi dari file APK yang tidak terdapat di Play Store.

Kualitas Hiburan Lengkap

TCL Channel yang terdapat di A7 menyediakan banyak film-film yang dapat dinikmati oleh pengguna secara gratis. Hal ini menawarkan banyak pilihan dalam menonton.

Tidak hanya untuk hiburan, A7 pun menawarkan berbagai kemampuannya untuk video meeting dan juga office yang mendukung pengguna dalam bekerja. 

TCL juga bekerja sama dengan Vidio yang merupakan perusahaan OTT (Over the Top) yang menyediakan layanan streaming terlengkap di Indonesia.

Terhubung langsung dengan 51 TV Streaming, 29 Radio Streaming, dan juga ribuan konten Serial dan Film Indonesia, Korea, Thailand, China, drama Korea, dan drama Thailand.

Harga Ekonomis

harga tv TCL A7

Untuk harga, TCL TV A7 32 inch akan dibanderol Rp 2,399,000 sedangkan TCL A7 40 inch dihargai Rp 3,199,000. 

TCL TV A7 32 inch akan exclusive Launch Perdana di Shopee tanggal 8 April 2022, akan ada early bird voucher hingga 100K untuk 500 pembeli pertama serta total hadiah eksklusif saat launching berlangsung.

TV A7 40 inch juga bakal launching di seluruh e-commerce tanggal 8 April 2022. Setiap pembelian A7 pada akan mendapatkan GRATIS Vidio Platinum untuk dapat mengakses seluruh tayangan premium di Vidio tanpa batas selama 90 hari.

Pengguna dapat menemukan aplikasi Vidio di TCL A7 Android TV pada homescreen dan cukup menginstalnya sekali untuk bisa menikmatinya.

Like us!
Imam Ali

Content Writer

1151 Posts

Berbekal photography dan multimedia desain membuka jalan ke perusahaan konsultan cekindo.com. Awali karir jurnalistik di Majalah Chip Foto Video. Ketertarikan pada teknologi dan gadget berkembang ke Majalah Chip dan Chip.co.id, mulai dari review gadget dan peripheral PC, berlanjut ke Tabloid Sinyal dan SinyalMagz. Hobi otomotif memberi kesempatan bekerja di Agency mengawal konten otomotif. Di Pricebook, membuat beragam artikel terkait news, ulasan dan review serta info pasar yang berbasis SEO.