Diperbaharui pada Senin, 14 Februari 2022 | 09:05

Hasil Foto Malam realme 9 Pro+, Minim Noise!

Hasil Foto Malam realme 9 Pro+, Minim Noise!
Dalam waktu dekat, realme akan segera meluncurkan realme 9 Pro+ ke pasar Indonesia. Banyak fitur menarik yang ditawarkan hp realme terbaru ini, salah satunya kamera Sony IMX766.

Sony IMX766 merupakan salah satu sensor kamera kelas flagship yang menawarkan kualitas foto yang tajam dan minim noise. Dan realme 9 Pro+ menjadi hp mid-range pertama yang menggunakan sensor Sony tersebut. 

Sony IMX766 sendiri memiliki ukuran sensor yang lebih besar dari seri terdahulunya (Sony IMX689). Dimana dengan ukuran sensor yang lebih besar, maka asupan cahaya yang masuk menjadi lebih banyak dan memungkinkan besaran megapiksel lebih tinggi. 

Hasilnya, kamera Sony IMX766 di realme 9 Pro+ mampu menghasilkan foto low light dengan lebih terang, tajam dan memberikan detail di setiap bagian terkecil pada sebuah foto. Sehingga memudahkan para pengguna untuk menciptakan berbagai konten foto malam. 

Selain itu, realme 9 Pro+ juga menjadi hp pertama dengan dukungan hardware OIS di kelas mid-range. Fitur OIS ini sangat berguna untuk mengambil foto long exposure secara lebih mudah dan tahan guncangan.

realme 9 Pro+ juga didukung oleh teknologi AI Noise Reduction Engine 3.0 yang memungkinkan pengguna mampu mengambil foto dalam kondisi minim cahaya secara lebih jelas dan minim noise. 

Untuk membuktikannya, kami berkesempatan untuk mencicipi kebolehan kamera realme 9 Pro+ pada kondisi malam. Berikut hasil foto malam di realme 9 Pro+ :

Hasil Foto Malam realme 9 Pro+, Minim Noise
Foto ini diambil pada kondisi malam hari di mana terdapat lampu-lampu gedung perkantoran di kawasan Sudirman, Jakarta Selatan. Meski diambil pada kondisi cahaya yang minim, namun bisa dilihat bagaimana kamera realme 9 Pro+ mampu mempertahankan kualitas foto yang tajam dan bersih dari noise. 

Tidak sampai disitu, warna yang dihasilkan oleh kamera hp ini juga tampak natural dan lebih stand out jika dibandingkan dengan warna dari kamera hp lain dikelasnya.

Dukungan teknologi AI ini menegaskan bahwa realme 9 Pro+ mampu mengkolaborasikan hardware dan software dengan sangat sempurna sehingga karena guncangan dapat diredam oleh perangkat keras OIS dan kemampuan sensor Sony IMX766 yang cakap dalam menyerap cahaya sehingga dapat menghasilkan detail menakjubkan bahkan di kondisi gelap. 

Hasil Foto Malam realme 9 Pro+, Minim Noise
Foto berikutnya diambil pada jembatan penyeberangan orang di daerah Sudirman yang cukup viral beberapa waktu lalu berkat lampu-lampu di bagian atap jembatan yang berubah-ubah. 

Hal ini sejatinya menjadi tantangan tersendiri bagi sebuah hp saat menangkap cahaya yang kerap berubah-ubah warna. Namun, berkat sensor Sony IMX766 yang punya kecepatan shutter ala sensor flagship, segala tantangan tersebut bisa teratasi dan mampu menghasilkan warna jingga yang konsisten, setidaknya hingga bagian focal length terjauh. 

Foto yang dihasilkan juga tampak clear dengan tingkat noise yang cukup rendah. Menurut kami, kedua contoh foto malam ini semakin menegaskan kalau realme 9 Pro+ memiliki kualitas kamera khususnya untuk foto malam yang menyamai kamera hp flagship premium yang biasanya dibanderol dengan harga sekitar Rp 4 jutaan.

realme 9 Pro+ sendiri bakal segera meluncur ke pasar Indonesia pada 16 Februari 2022 mendatang dan peluncurannya akan disiarkan langsung pada channel YouTube realme Indonesia. Jadi, nantikan ulasan lengkap terkait hp ini di pembahasan selanjutnya.

Simak juga unboxing realme 9 Pro+ di channel Youtube Pricebook dibawah ini :

Like us!
Nur Abdillah

Content Writer

2433 Posts

Punya pengalaman di beberapa media yang mengulas gadget, seperti Tabloid SMS, Tabloid Roaming, Majalah Digicom hingga Majalah Techlife. Selalu berusaha berbagi informasi yang akurat dan terupdate seputar teknologi dan gadget.