Diperbaharui pada Jumat, 11 Februari 2022 | 13:39

Samsung Rilis 3 Galaxy Tab S8 Series, Harga Mulai 9 Jutaan

Samsung Rilis 4 Galaxy Tab S8 Series, Harga Mulai 9 Jutaan
Seiring dengan peluncuran Galaxy S22 5G series, Samsung juga memperkenalkan tiga tablet terbaru mereka ke Indonesia. Terdiri dari Samsung Galaxy Tab S8 (Wifi dan 5G), Galaxy Tab S8+ dan Galaxy Tab S8 Ultra. Harga Samsung Galaxy Tab S8 series ini sendiri dibanderol mulai dari 9 jutaan.

Tab Samsung terbaru ini menawarkan layar besar dan tajam, dan performa paling tangguh yang pernah ditawarkan jajaran Galaxy Tab S. Galaxy Tab S8 Ultra misalnya, hadir dengan layar Super AMOLED 14,6 inci dan refresh rate 120Hz.

Tablet Samsung ini juga hadir dengan bezel tertipis Galaxy Tab pada 6,3mm, dilindungi bingkai Armor Aluminium yang 30% lebih tahan gores dan 40% lebih tahan dibengkokkan dibandingkan Galaxy Tab S7.

Ditenagai prosesor tercepat dari Snapdragon 8 Gen 1 serta disokong memori RAM dan penyimpanan yang besar. Kapasitas RAM mulai dari 8 GB hingga 12 GB dengan memori internal 128 GB hingga 256 GB. Termasuk dukungan penyimpanan eksternal yang dapat diperluas hingga 1TB dengan kartu microSD opsional.

Samsung GalaxyTab S8 series 5G juga dibekali baterai besar, mulai dari 8000 mAh hingga 11.000 mAh. Termasuk mendukung super-fast charging 45W sehingga hanya butuh waktu 80 menit untuk mengisi daya sampai 100%. 

Galaxy Tab S8 Ultra dan S8+ sudah dilengkapi dengan S Pen terbaru dan disempurnakan yang menggunakan algoritma prediksi untuk menghasilkan latensi ultra rendah.

Samsung juga sudah bekerjsama dengan Clip Studio Paint menjadikannya palet warna digital, S Pen menjadi kuas lukis, dan layar besar Galaxy Tab S8 series menjadi kanvas.

Fitur-Fitur Samsung Galaxy S8 Series 5G

Samsung Rilis 4 Galaxy Tab S8 Series, Harga Mulai 9 Jutaan
Dari sisi fitur, masing-masing dari Galaxy Tab S8 series menawarkan kamera depan ultra-wide, tiga mikrofon, dan teknologi auto-framing. Dengan teknologi auto-framing secara otomatis membuat pengguna tetap ada di tengah fokus kamera selama video call berlangsung, disertai kemampuan melakukan zoom in dan zoom out saat ada partisipan yang baru bergabung.

Perangkat ini menawarkan kemampuan multitasking dengan fitur Multi-active Windows dan Samsung DeX yang lebih canggih lagi, kemampuan berbagi file yang aman dan mudah dengan Quick Share yang terproteksi password.

Kreator konten dan streamer dapat merekam tutorial dan gameplay online dengan mudah, menggunakan Selfie Video yang dapat dikustomisasi, yang telah ada dalam fitur Screen Recorder. Dengan tool editing video premium LumaFusion yang akan segera hadir di Galaxy, pengguna dapat menggunakan Galaxy Tab S8 dan S Pen untuk mengedit video 4K secara presisi.

Samsung juga telah meningkatkan aplikasi Samsung Notes yang baru dan ditingkatkan. Dengan fitur Quick Share memungkinkan pengguna berbagi foto, video, dan file antar perangkat dua kali lebih cepat dari sebelumnya.

Dan untuk pertama kalinya, Samsung Health tersedia di tablet Galaxy sehingga pengguna dapat menelusuri video kebugaran untuk berolahraga dan melacak data kesehatan dan kebugaran dari Galaxy Watch di layar yang lebih besar.

Peningkatan pada Samsung DeX dapat menampilkan window aplikasi secara transparan dan melakukan mirroring DeX ketika ingin membagikan layar tablet ke layar eksternal.

Harga Samsung Galaxy Tab S8 Series 5G

Samsung Galaxy Tab S8 series dapat dibeli secara pre-order mulai 9 Februari 2022 hingga 3 Maret 2022 di web Samsung. Dimana harga Samsung Galaxy Tab S8 series yaitu :

  • Harga Samsung Galaxy Tab S8 (Wifi Only) : Rp 9.999.000 (warna Graphite)
  • Harga Samsung Galaxy Tab S8 (5G) : Rp 12.999.000 (warna Graphite, Silver dan Pink Gold)
  • Harga Samsung Galaxy Tab S8+ (5G) : Rp 16.999.000 (warna Graphite, Silver dan Pink Gold)
  • Harga Galaxy Tab S8 Ultra (5G) : Rp 19.999.000 (warna Graphite)

Untuk setiap pembelian Galaxy Tab S8 series selama periode pre-order, konsumen bisa mendapatkan bonus senilai total hingga Rp 6.098.000 yaitu bundling Book Cover Keyboard, perlindungan Samsung Care+ 6 bulan, dan kesempatan memperoleh cashback bank pilihan.

Like us!
Nur Abdillah

Content Writer

1815 Posts

Punya pengalaman di beberapa media yang mengulas gadget, seperti Tabloid SMS, Tabloid Roaming, Majalah Digicom hingga Majalah Techlife. Selalu berusaha berbagi informasi yang akurat dan terupdate seputar teknologi dan gadget.