Diperbaharui pada Jumat, 21 Januari 2022 | 16:05

Harga Samsung Galaxy Tab A8 Mulai 2 Jutaan, Baterai 7040 mAh

Harga Samsung Galaxy Tab A8 Mulai 2 JutaanSamsung resmi mengumumkan kehadiran tablet terbaru mereka yaitu Samsung Galaxy Tab A8. Banyak peningkatan fitur yang ditawarkan tab anyar ini, sebut saja baterai besar hingga 7.040 mAh serta  memori internal hingga 128 GB yang dapat diperbesar hingga 1 TB.

Menurut Annisa Maulina, Product Marketing Manager Mobile Experience, Samsung Electronics Indonesia, Galaxy Tab A8 dihadirkan untuk memudahkan konsumen mengerjakan bermacam aktivitas sehari-hari.

“Mulai dari memantau kehidupan digital anak, menemani anak belajar, menonton, berbagi pakai perangkat, hingga menggunakan Galaxy Tab A8 untuk menikmati dua konten sekaligus tetap nyaman, sehingga orang tua dapat menghabiskan lebih banyak quality time dengan anak dalam kesehariannya,” jelas Annisa Maulina.

Dengan baterai besar berkapasitas 7.040mAh, cukup untuk berjam-jam menikmati hiburan atau belajar tanpa hambatan. Baterai ini juga sudah di dukung pengisian cepat berkat fitur fast charging 15W.

Tablet Samsung terbaru ini juga hadir dengan storage besar hingga 128 GB (untuk versi LTE) dan slot kartu memori eksternal untuk tambahan storage sampai 1 TB. Sedangkan Galaxy Tab A8 versi Wifi hadir dengan memori RAM 3 GB dan penyimpanan internal 32 GB.

Meski demikian, baik versi LTE maupun Wifi keduanya hadir dengan layar 10,5 inci yang nyaman untuk menikmati konten, streaming hingga video call. Makin seru dengan dukungan quad-speaker berteknologi Dolby Atmos. 

Harga Samsung Galaxy Tab A8 Mulai 2 JutaanYang menarik, terdapat fitur parental control yang memungkinkan orang tua mengatur konten yang dapat dilihat anak maupun memberikan screen time tertentu sebagai reward kepada anak.

Bagi anak yang lebih muda, terdapat Samsung Kids yang dilengkapi dengan konten pendidikan interaktif untuk bermain dan melatih kemampuan berpikir kritis. 

Lalu ada juga fitur Multi-Active Window untuk menjalankan dua aplikasi yang berbeda pada saat bersamaan. Fitur ini pun dapat digunakan saat perlu menyelesaikan pekerjaan, misalnya browsing web sambil mencatat.

Tak kalah penting adalah performa Samsung Galaxy Tab A8 ditenagai prosesor Unisoc Tiger T618 dan sudah didukung oleh platform keamanan Knox yang dilengkapi dengan perlindungan berlapis. 

Pre-Order dan Harga Samsung Galaxy Tab A8

Samsung Galaxy Tab A8 sendiri tersedia dalam dua pilihan yaitu varian Wi-Fi dan LTE. Untuk harga Samsung Galaxy Tab A8 versi Wifi (RAM 3 GB dan ROM 32 GB) dibanderol Rp 2.999.000 dan hadir dalam warna Gray.

Lalu Samsung Galaxy Tab A8 versi LTE (RAM 4 GB dan ROM 128 GB) dipasarkan Rp 4.499.000 dengan pilihan warna Gray, Silver dan Pink Gold.

Selama masa pre-order pada tanggal 24-31 Januari 2022, dapatkan bonus senilai total hingga Rp968.000 berupa Book Cover (untuk Wi-fi) atau Galaxy Fit 2 (untuk LTE), Samsung Care+ selama 6 bulan, serta cashback bank pilihan senilai hingga Rp 250.000.

Like us!
Nur Abdillah

Content Writer

2441 Posts

Punya pengalaman di beberapa media yang mengulas gadget, seperti Tabloid SMS, Tabloid Roaming, Majalah Digicom hingga Majalah Techlife. Selalu berusaha berbagi informasi yang akurat dan terupdate seputar teknologi dan gadget.