Diperbaharui Pada Jumat, 14 Jan 2022 | 13:15

Windows 11 Perkenalkan Tampilan Baru Indikator Volume

Foto: Microsoft

Pada Oktober 2021 lalu, Microsoft resmi merilis Windows 11 yang dijadwalkan akan tersedia secara global di tahun 2022. Windows 11 hadir dengan tampilan yang berbeda, salah satunya indikator volume yang lebih modern. Perubahan ini sebagai bagian dari program Windows Insider Dev.

Indikator volume yang ikonik ini pertama kali diperkenalkan di Windows 8 pada 2012, dengan desain bar berwarna hitam yang muncul di pojok kiri atas. Indikator ini akan muncul ketika pengguna mengaturnya melalui keyboard.

Foto: Microsoft

Dengan tampilan yang lebih modern, Windows 11 kini menghadirkan desain bar berwarna putih yang akan muncul di atas taskbar. Perubahan tampilan ini tidak hanya untuk indikator volume, tetapi juga indikator brightness. 

Selain itu, Microsoft juga sedang dalam tahap pengujian untuk fitur Your Phone, yang memungkinkan pengguna untuk mengangkat panggilan melalui PC. Terdapat pula perubahan font yang akan disesuaikan dengan desain antarmuka Windows 11.

Microsoft menyatakan bahwa timnya akan terus mengembangkan fitur-fitur lainnya di Windows 11 sehingga para pengguna bisa mendapatkan pengalaman yang berbeda dari sebelumnya.

70 Posts

Contribur