Diperbaharui pada Rabu, 12 Januari 2022 | 13:39

Instagram Akan Segera Rilis Fitur Edit Grid?

Fitur Baru InstagramFoto: Pixabay

Setelah Adam Mosseri mengonfirmasi tiga fitur baru untuk tampilan feed, kini Instagram di rumorkan akan merilis fitur yang memungkinkan pengguna untuk mengedit grid foto pada halaman pengguna.

Rumor ini dikonfirmasi oleh pengembang rekayasa aplikasi, Alessandro Paluzzi di akun Twitter pribadinya. Ia mengatakan Instagram sedang mengembangkan fitur tersebut, sehingga pengguna tidak perlu menghapus postingan dan dapat mengatur penempatan foto sesuai kemauan pengguna.

Seperti yang ditunjukkan oleh Paluzzi, fitur ini tersedia di pada pengaturan 'Profile Information' dan terlihat opsi 'Edit Grid', setelah itu Instagram akan menampilkan feed pengguna dengan informasi 'Drag and drop to reorder' untuk merubah penempatan feednya.

Fitur baru InstagramFoto: @alex193a/Twitter

Sebelumnya, feed IG diurutkan sesuai tanggal foto diposting dan tidak ada opsi untuk mengubah tampilannya. Dengan adanya fitur ini maka akan sangat bermanfaat bagi pengguna akun bisnis dalam mengatur tampilan produknya.

Selain fitur Edit Grid, Alessandro Paluzzi juga mengatakan bahwa Instagram juga sedang mengerjakan stiker dan emoji reaksi baru. Hingga kini, belum ada konfirmasi dari pihak Instagram terkait kapan fitur ini akan diluncurkan.

Like us!
Salsa Khairunnisa
70 Posts

Contribur