Diperbaharui Pada Senin, 1 Nov 2021 | 15:08

Aplikasi OCTO Mobile CIMB Niaga Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu

Foto: CIMB Niaga

PT Bank Niage Tbk (CIMB Niaga) meluncurkan aplikasi OCTO Mobile yang dirancang sebagai aplikasi one stop financial solution untuk beragam kebutuhan, termasuk Tarik Tunai Tanpa Kartu (cardless transaction). 

Fitur ini diharapkan dapat memudahkan nasabah CIMB Niaga untuk melakukan penarikan uang tunai di seluruh mesin ATM CIMB Niaga yang ada di Indonesia, tanpa harus menggunakan kartu ATM/debit.

Layanan ini merupakan wujud komitmen untuk terus berinovasi di era digital banking, terutama di Indonesia. Melalui aplikasi OCTO Mobile yang dapat diinstal pada smartphone, nasabah dapat tetap bertransaksi, termasuk dalam layanan kartu ATM/Debit.

Head of Digital Banking, Branchless and Partnership CIMB Niaga, Bambang Karsono Adi berharap, nasabah akan semakin terdorong untuk memanfaatkan berbagai fitur di aplikasi OCTO Mobile,agar aktivitas finansial menjadi lebih efisien.

Bambang menambahkan bahwa nasabah tidak perlu lagi membawa kartu ATM/debit saat bepergian sehingga lebih praktis dan cepat. Selain itu, juga lebih aman karena ada pembatasan jumlah transaksi per hari yaitu maksimal Rp10 juta. 

Fitur Tarik Tunai Tanpa Kartu melalui aplikasi OCTO Mobile dapat dilakukan di semua jaringan mesin ATM CIMB Niaga yang tersebar di berbagai lokasi strategis di Indonesia, termasuk melalui mesin ATM Drive Thru.

Cara Tarik Tunai Tanpa Kartu dengan Aplikasi OCTO Mobile

Untuk melakukan Tarik Tunai Tanpa Kartu dengan OCTO Mobile di mesin ATM CIMB Niaga, nasabah bisa menginstal aplikasi ini di hp Android atau iOS, lalu mengikuti langkah berikut.

  1. Login ke aplikasi OCTO Mobile, lalu pilih Transaksi Tanpa Kartu/Cardless.
  2. Pilih Tarik Tunai dan tentukan Jumlah Tarik Tunai, lalu konfirmasikan dengan PIN OCTO Mobile dan Kode Tarik Tunai pun muncul.
  3. Setelah berhasil membuat Kode Tarik Tunai lewat OCTO Mobile, selanjutnya datang ke mesin ATM dan pilih Transaksi Tanpa Kartu dilanjutkan OCTO Mobile. 
  4. Masukkan Kode Tarik Tunai dan tarik tunai pun berhasil. 
  5. Khusus Tarik Tunai Tanpa Kartu, jumlah penarikan harus sama dengan nominal yang dibuat di OCTO Mobile.
  6. Selesai.

Bila nasabah ingin menyetorkan dana, aplikasi OCTO Mobile juga bisa membantu melakukan Setor Tunai Tanpa Kartu di mesin Tarik Setor Tunai CIMB Niaga. 

Selain itu, aplikasi OCTO Mobile juga dapat digunakan oleh calon nasabah yang ingin membuka rekening CIMB Niaga. 

Seluruh proses verifikasi akan dilakukan pada aplikasi, sehingga tidak perlu datang ke kantor cabang. Dengan demikian, aktivitas finansial nasabah pun menjadi lebih lancar dan produktif.

Selain menggunakan aplikasi OCTO Mobile di ATM CIMB Niaga, nasabah juga bisa bertransaksi Tarik Tunai Tanpa Kartu di gerai minimarket Indomaret. 

Content Writter

1502 Posts

Gemar mengikuti perkembangan teknologi gawai, baik yang rilis di Indonesia maupun yang tidak masuk pasar lokal. Ketertarikan pada teknologi dan gawai menjadi motivasi untuk terus memberikan informasi, rekomendasi, dan tips berbelanja seakurat mungkin, melalui artikel dan ulasan produk.