Diperbaharui pada Rabu, 27 Oktober 2021 | 18:00

Bocoran Desain Hyundai Creta Khusus untuk Indonesia

harga hyundai cretaFoto: HMID

PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) merilis sebuah teaser yang memperlihatkan bocoran penampakan dari mobil Hyundai Creta terbaru yang didesain khusus untuk pasar Indonesia. Mobil SUV ini akan segera hadir dalam waktu dekat.

Salah satu bagian yang menarik dari desain Hyundai Creta ini adalah sisi lampu DRL, Parametric Jewel Hidden-Type DRL, yang memiliki bentuk seperti bumerang saat dinyalakan dan terlihat menyatu dengan grille dalam kondisi lampu dimatikan.

Untuk memberikan kesan futuristik pada desainnya, tampilan Hyundai Creta ini menekankan pada hadirnya High Mounted Stop Lamp (HMSL), sehingga melengkapi kombinasi yang memberikan kesan kendaraan berteknologi tinggi.

Beralih ke struktur rangkanya secara keseluruhan, terlihat bentuk bodi yang terlihat kokoh pada mobil Hyundai ini, berkat desain garis atap lurus dan pilar C yang diusungnya.

Menurut SungJong Ha, President Director PT Hyundai Motors Indonesia, desain Hyundai Creta ini sengaja dibuat sesuai dengan minat dari pelanggan di Tanah Air, sehingga desainnya sangat spesifik untuk pasar Indonesia. Karena alasan tersebut juga, mobil SUV ini diproduksi secara khusus di pabrik Hyundai Indonesia.

Hyundai Creta menawarkan sentuhan kemewahan dengan hadirnya Panoramic Sunroof yang memberikan penumpang pandangan luas saat menoleh ke atas.

Mobil SUV terbaru Hyundai ini juga dibekali dengan BOSE Prexmium Audio System, serta monitor TFT LCD Cluster berukuran 10.25 inci. Layar ini memiliki tampilan digital yang memberikan informasi lengkap bagi pengemudi.

Hyundai juga membekali mobil ini dengan serangkaian teknologi yang inovatif. Salah satunya adalah Hyundai Bluelink, yaitu sebuah teknologi konektivitas yang memungkinkan penggunanya untuk terhubung dengan Creta miliknya melalui smartphone.

Melalui Hyundai Bluelink, pemilik mobil dapat mengakses berbagai fitur seperti: Stolen Vehicle Tracking & Stolen Vehicle Immobilization, yaitu fitur yang akan beroperasi pada saat terjadinya percobaan pencurian kendaraan.

Fitur ini akan mengirimkan notifikasi ke smartphone pemilik mobil dan menghentikan mobilisasi kendaraan secara total pada saat pelanggan menghubungi Call Center.

Selain itu, ada pula fitur Valet Parking Mode yang berfungsi untuk mengunci atau menutup akses terhadap semua pengoperasian sistem infotainment pada saat mobil sedang mendapatkan layanan parkir valet.

Hyundai Creta akan hadir pada ajang GIIAS 2021 di ICE BSD City mulai tanggal 11 - 21 November 2021.

Like us!
Restu Aji Siswanto

Content Writer

1488 Posts

Gemar mengikuti perkembangan teknologi gawai, baik yang rilis di Indonesia maupun yang tidak masuk pasar lokal. Ketertarikan pada teknologi dan gawai menjadi motivasi untuk terus memberikan informasi, rekomendasi, dan tips berbelanja seakurat mungkin, melalui artikel dan ulasan produk.