Diperbaharui pada Rabu, 29 September 2021 | 19:24

Sony Indonesia Rilis Alpha ZV-E10, Kamera Khusus Vlogger

harga kamera mirrorless sonyFoto: Sony

Sony Indonesia resmi meluncurkan Alpha ZV-E10, kamera yang didesain khusus untuk memenuhi kebutuhan para vlogger ketika membuat konten, dengan membawa sensor APS-C yang diklaim mampu menghasilkan performa foto dan video berkualitas tinggi.

Menurut Kazuteru Makiyama, President Director PT Sony Indonesia kamera terbaru Sony ini dibuat agar para kreator konten video dapat menyalurkan kreatifitas mereka dengan lebih mudah menggunakan cara baru.

Sony Alpha ZV-E10 adalah kamera mirrorless dengan sensor besar – APS-C Exmor CMOS yang didesain untuk memudahkan penggunanya dalam berkreasi secara maksimal. 

Kamera ini juga memungkinkan para pengguna untuk mengganti-ganti lensa dengan mudah, sesuai dengan kebutuhan, karena Sony Alpha ZV-E10 kompatibel dengan seluruh jajaran lensa E-mount Sony.

Alpha ZV-E10 juga sudah dibekali dengan baterai yang performanya diklaim tahan lama untuk pengambilan gambar hingga 125 menit atau 440 gambar dengan daya penuh.

Fitur dan Spesifikasi Alpha ZV-E10

harga sony zv-e10Foto: Sony

Kamera mirrorless Sony Alpha ZV-E10 dilengkapi sensor CMOS Exmor APS-C beresolusi 24,2 MP dan mesin pemrosesan gambar BIONZ X yang diklaim memiliki sensitivitas tinggi, penggambaran tekstur detail, serta bokeh yang terlihat natural. 

Selain itu, Alpha ZV-E10 memiliki fitur khusus video seperti ‘Background Defocus’ yang memungkinkan peralihan antara latar belakang buram (bokeh) dan tajam dengan mulus, serta mode ‘Product Showcase Setting’ untuk mengalihkan fokus dari wajah subjek ke objek yang disorot secara otomatis.

Sony Alpha ZV-E10 menampilkan desain video-first dan dilengkapi dengan Layar LCD Vari-angle bukaan samping, untuk memudahkan pengguna menghubungkan mikrofon eksternal di atas kamera.

harga sony zv-e10Foto: Sony

Berbagai fungsi lain yang dirancang khusus untuk foto dan video diantaranya tombol Still/Movie/Slow dan Quick motion baru yang terletak di atas kamera untuk mempermudah mengubah antara mode pengambilan gambar yang diinginkan dengan satu sentuhan.

Kamera terbaru Sony ini mempu melakukan perekaman video 4K dan Slow Motion dengan gambar berkualitas tinggi (FHD 120p). 

Stabilisasi gambar elektronik dengan Mode Aktif juga tersedia dan diklaim mampu menghadirkan perekaman video yang stabil, bahkan pada saat berjalan dan pengambilan gambar dengan tangan.

Beberapa fitur videonya termasuk:

  • Perekaman film 4K internal melalui pixel readout penuh tanpa pixel binning  
  • Codec XAVC S™ kecepatan bit tinggi pada 100Mbps saat perekaman 4K 
  • Slow & Quick Motion 
  • Perekaman Full HD berkecepatan tinggi pada 120 fps 
  • Pengambilan gambar interval   untuk video time-lapse yang menakjubkan
  • Hybrid Log-Gamma (HDR)/ S-Gamut3.Cine / S-Log3, S-Gamut3 / S-Log3 

Selain itu, Sony juga mengklaim bahwa teknologi AF (autofocus) pada Alpha ZV-E10 ini lebih cepat dan tepat dari generasi sebelumnya.

Harga dan Ketersediaan

Harga Sony Alpha ZV-E10 dibanderol di angka Rp 10.999.000, dan kamera mirrorless terbaru Sony ini akan hadir di Indonesia pada bulan November 2021.

Masa pemesanan dapat dilakukan mulai tanggal 29 September – 17 Oktober 2021, dan pada setiap paket pembeliannya sudah termasuk dengan lensa kit 16-50 mm.

Like us!
Restu Aji Siswanto

Content Writer

1495 Posts

Gemar mengikuti perkembangan teknologi gawai, baik yang rilis di Indonesia maupun yang tidak masuk pasar lokal. Ketertarikan pada teknologi dan gawai menjadi motivasi untuk terus memberikan informasi, rekomendasi, dan tips berbelanja seakurat mungkin, melalui artikel dan ulasan produk.