Diperbaharui pada Rabu, 29 September 2021 | 18:50

Perintah Suara Smart TV Samsung Kini Paham Bahasa Indonesia

harga smart tv samsung terbaruFoto: Samsung

Pengguna smart TV Samsung kini dapat memberikan perintah suara pada Google Voice Assistant dalam Bahasa Indonesia. Fitur ini sudah tersedia untuk jajaran smart TV Samsung yang rilis tahun ini.

Seluruh produk smart TV Samsung rilisan tahun 2021 di lini Neo QLED 8K TV, Neo QLED 4K TV, QLED 4K TV, Lifestyle TV, Crystal UHD, hingga Super Smart 4K, sudah dibekali dengan dukungan Google Voice Assistant.

Bagi pengguna smart TV Samsung yang selama ini menggunakan Bahasa Inggris ketika memberikan perintah suara melalui Bixby, kini dapat melakukannya dalam Bahasa Indonesia dengan menggunakan Google Assistant.

Google Voice Assistant pada smart TV Samsung dapat diakses dengan menekan tombol mikrofon di remote TV dan ucapkan perintah ya diinginkan. Selain itu, fitur ini juga dapat digunakan untuk mengecek cuara, agenda, menyusun jadwal, dsb.

Menurut Fomalhaut Sundamen, Head of TV Product Marketing, Samsung Electronics Indonesia, penggunaan perintah suara adalah cara yang lebih mudah dan cepat untuk mengontrol TV, mengakses konten, dsb.

Hadirnya Google Voice Assistant di smart TV Samsung diharapkan akan semakin memudahkan pemilik smart TV untuk memberikan perintah tersebut, terlebih perintah dapat diberikan dalam Bahasa Indonesia.

Like us!
Restu Aji Siswanto

Content Writer

1252 Posts

Gemar mengikuti perkembangan teknologi gawai, baik yang rilis di Indonesia maupun yang tidak masuk pasar lokal. Ketertarikan pada teknologi dan gawai menjadi motivasi untuk terus memberikan informasi, rekomendasi, dan tips berbelanja seakurat mungkin, melalui artikel dan ulasan produk.