Diperbaharui pada Kamis, 6 Mei 2021 | 13:05

Samsung Rilis Neo QLED 8K TV, Harga Mulai Rp 51 Jutaan

Samsung Neo QLED 8K TV
Samsung Electronics Indonesia kembali meluncurkan jajaran TV terbaru mereka ke pasar Indonesia. Yang paling anyar, Samsung memboyong Neo QLED 8K TV yang menawarkan peningkatan signifikan pada kualitas gambar, desain, dan suara.

Dari sisi gambar, Quantum Matrix Technology Pro mengoptimalkan performa Quantum Mini LED dengan ukuran LED yang 40 kali lebih kecil dari LED konvensional, untuk menghadirkan level kontras yang tinggi dan warna hitam yang lebih pekat. 

Lalu ada Neo Quantum Processor 8K yang menggunakan teknologi deep-learning dan AI Upscaling untuk meningkatkan kualitas konten apapun menjadi konten berkualitas 8K. 

Lalu dari sisi audio, terdapat teknologi Object Tracking Sound Pro (OTS Pro) yang menyajikan suara yang bergerak mengikuti gerakan obyek di setiap adegan.

Ada pula Fitur Spacefit Sound yang menghadirkan akustik terbaik berkat kemampuannya menganalisa bentuk dan material ruangan dan menyesuaikan audio secara otomatis.  

Sedangkan tampilannya sendiri main apik berkat Infinity One Design yang membuat Neo QLED 8K semakin tipis dengan 0.8mm bezel. 

Tidak hanya itu saja, Samsung Neo QLED 8K juga dirancang untuk menghadirkan pengalaman terbaik untuk semua aktivitas di rumah, mulai dari gaming, bekerja, hingga menjaga kebugaran. Berikut penjelasannya.

Fitur Gaming di Neo QLED 8K

Samsung Neo QLED 8K TV
Saat bermain game, fitur FreeSync Premium Pro dan ALLM (Auto Low Latency Mode) menghadirkan gaming yang seamless tanpa screen tearing dan input latency yang rendah, hanya 5.8ms pada 4k 120hz, terendah dari TV apapun.

Kemampuan ini ditopang oleh teknologi AMD FreeSync untuk menampilkan gaming yang lebih smooth. Fitur Motion Xcelerator Turbo+ akan menampilkan gerakan dan gambar yang sangat jernih, bahkan dalam kecepatan tinggi. 

Tak kalah penting adalah Super Ultrawide GameView untuk rasio layar yang sangat lebar, 21:9 dan 32:9, sehingga tidak ada bagian permainan yang tersembunyi.

osisi layar juga bisa diatur sesuai ketinggian mata dan fitur Game Bar membuat gamer bisa mengecek status game dan mengontrol permainan dengan sangat mudah.

Fitur Belajar dan Bekerja di Neo QLED 8K

Samsung Neo QLED 8K TV

Dengan bantuan fitur PC on TV, pengguna bisa mengakses dokumen-dokumen yang ada di PC atau laptop untuk ditampilkan di layar Neo QLED 8K yang lebih besar. 

Bagi pengguna hp Samsung Galaxy, gunakan Samsung DeX untuk menampilkan dokumen kerja atau sekolah di layar TV yang lebih lebar dan lebih nyaman. 

Untuk mendukung conference call yang lebih nyaman, Neo QLED TV juga sudah dilengkapi aplikasi video call Google Duo, cukup hubungkan webcam menggunakan USB atau mirroring smartphone ke layar TV saat meeting. 

Serunya, pengguna bisa tetap memantau konten TV sambil meeting berkat fitur Multi View. Samsung Neo QLED TV juga dilengkapi aplikasi SmartThings dan Digital Butler, sehingga Anda dapat bekerja atau menonton TV sambil memonitor dan mengontrol smart appliances di rumah Anda melalui layar TV ini.

Fitur Kebugaran di Neo QLED 8K

Samsung Neo QLED 8K TV
Layanan Samsung Health kini juga hadir di Neo QLED TV. Dengan fitur Smart Trainer, latihan kebugaran dapat dilakukan dari rumah. Anda akan dipandu untuk menampilkan postur atau gerakan yang benar, hitungan repetisi set, dan jumlah kalori yang dibakar secara real-time.

Setelah latihan selesai, Samsung Health akan menampilkan ringkasan data dan skor dari latihan. Pengguna bisa menentukan tantangan bulanan maupun menjadwalkan latihan rutin supaya olahraga di rumah semakin efektif.

Samsung Health di TV juga bisa terhubung dengan perangkat hp dan wearable Samsung untuk konsolidasi data aktivitas pengguna. 

Jika tertarik, pre-order Samsung Neo QLED TV dibuka pada tanggal 6-31 Mei 2021 melalui toko online Samsung. Dimana harga Neo QLED 8K TV ukuran 65 dibanderol Rp 51.999.000 dan Rp71.999.000 untuk ukuran 75 inci.

Lalu harga Neo QLED 4K TV ukuran 65 dipasarkan Rp 32.999.000 dan Rp 61.999.000 dengan ukuran 75 inci. Selama periode pre-order, dapatkan hadiah langsung senilai hingga Rp 18 juta berupa paket Galaxy Ecosystem untuk Neo QLED 8K TV atau Galaxy S21 untuk Neo QLED 4K TV. 

Neo QLED 8K TV juga akan tersedia pada ukuran 85 inci di bulan Juli 2021.

Like us!
Nur Abdillah

Content Writer

2443 Posts

Punya pengalaman di beberapa media yang mengulas gadget, seperti Tabloid SMS, Tabloid Roaming, Majalah Digicom hingga Majalah Techlife. Selalu berusaha berbagi informasi yang akurat dan terupdate seputar teknologi dan gadget.