Diperbaharui pada Selasa, 14 September 2021 | 10:06

Masuk Toko IKEA Wajib Booking Online, Begini Caranya

toko baru ikea jgcFoto: IKEA

Bersamaan dengan pengumuman pembukaan toko cabang baru IKEA di Jakarta Garden City yang akan diresmikan pada tanggal 16 September mendatang, IKEA juga mulai mengimplemantasikan booking online untuk mengunjungi tokonya.

IKEA adalah toko furniture yang menawarkan rangkaian produk perabotan rumah tangga fungsional, yang didesain untuk memberikan kemudahan kepada konsumen, dengan harga terjangkau. Cabang keempat IKEA diharapkan dapat meningkatkan aksesibilitas konsumen untuk membeli produk IKEA.

toko baru ikea jgcFoto: IKEA

IKEA Jakarta Garden City (JGC) akan merapkan sistem online booking yang dapat diakses pada website IKEA Indonesia, dimana pengunjung dapat memilih hari, tanggal, dan waktu kunjungan ke toko.

Setiap harinya, akan ada empat batch kunjungan yang masing-masing diberikan waktu selama 2 jam 30 menit untuk berbelanja di dalam toko. Berikut cara untuk melakukan booking online IKEA:

  1. Buka website IKEA.co.id/JGC
  2. Klik tombol ‘Book Online’ berwarna putih.
  3. Pilih salah satu Batch kunjungan dari empat yang tersedia pada bagian ‘Pilih Layanan’.
  4. Setelah itu, pilih tanggal dan waktu kunjungan.
  5. Tulis nama lengkap Anda beserta email, alamat, dan nomor hp.
  6. Klik tombol ‘Pesan’ berwarna hijau yang ada di paling bawah halaman.

Setelah selesai melakukan proses booking, Anda hanya perlu datang saja ke toko IKEA JGC pada hari dan waktu yang telah ditentukan. Satu online booking berlaku untuk 2 orang pengunjung berusia 12 – 70 tahun.

Selain online booking, pengunjung juga harus melakukan pindai QR Code yang ada di pintu masuk toko menggunakan aplikasi PeduliLindungi. 

Warna Hijau berarti Anda bisa memasuki area toko. Warna Kuning harus menunjukkan sertifikat vaksin yang ada di aplikasi PeduliLindungi atau hasil negatif Swab PCR paling lama 2x24 jam, atau Swab Antigen paling lama 1x24 jam beserta kartu identitas. 

Pengunjung yang mendapatkan warna Merah/Hitam ketika memindai QR Core, akan ditolak dan tidak diperbolehkan untuk memasuki toko IKEA JGC.

Menurut Dyah Fitrisally selaku Country Marketing Manager PT Rumah Mebel Nusantara (IKEA Indonesia), pembukaan toko IKEA Jakarta Garden City merupakan bentuk nyata dari komitmen IKEA dalam menciptakan kehidupan sehari-hari yang lebih baik bagi banyak orang. 

Like us!
Restu Aji Siswanto

Content Writer

893 Posts

Gemar mengikuti perkembangan teknologi gawai, baik yang rilis di Indonesia maupun yang tidak masuk pasar lokal. Ketertarikan pada teknologi dan gawai menjadi motivasi untuk terus memberikan informasi, rekomendasi, dan tips berbelanja seakurat mungkin, melalui artikel dan ulasan produk.