Diperbaharui pada Selasa, 24 Agustus 2021 | 16:01

Google Pixel 5a 5G Hadir, Pixel 4a 5G dan Pixel 5 Disuntik Mati

google pixel 5a 5G

Beberapa hari yang lalu, Google secara resmi mengumumkan Pixel anggaran baru dalam bentuk Pixel 5a 5G .

Untuk pertama kalinya dalam perangkat Pixel seri-A, Google menambahkan ketahanan terhadap air dan debu IP67.

Pixel 5a dengan 5G memiliki Platform Seluler Snapdragon 765G 5G, modul keamanan Titan M untuk keamanan di perangkat, RAM 6 GB, dan penyimpanan 128 GB.

google pixel 5a 5G

Pixel 5a dengan 5G menampilkan sistem kamera ganda berperforma tinggi lengkap dengan lensa ultrawide menghadap ke belakang yang mampu menangkap bidang pandang lebih luas.

Portrait Light membantu Anda mendapatkan cahaya tepat di wajah, dan Cinematic Pan menjaga video tetap stabil dan halus.

Menggunakan Night Sight dengan astrofotografi, Anda dapat dengan mudah menangkap lampu kota hingga bulan dan bintang tanpa kesulitan.

Selamat Tinggal Pixel 5 dan Pixel 4a 5G

google pixel 4a 5g

Google Pixel 5a 5G pada dasarnya hadir menggantikan Pixel 5 dan Pixel 4a 5G. Tetapi jika Anda berharap Google akan mempertahankan kedua ponsel tersebut dan membuatnya lebih murah, Anda mungkin akan kecewa.

Hal ini dikarenakan Google telah mengumumkan bahwa Pixel 5 dan Pixel 4a 5G resmi dihentikan. Keputusan Google terasa agak aneh karena mengingat dari serinya, harusnya Pixel 4a 5G digantikan oleh Pixel 5a 5G.

Sedangkan penerus Pixel 5 yang seharusnya adala Pixel 6, dan baru akan diumumkan dalam satu atau dua bulan mendatang.

Ini membuat kami berpikir penghentian Pixel 5 terasa sedikit prematur di pihak Google. Meski begitu, sementara kedua ponsel dihentikan, Google akan terus menjual dan akan terus melakukannya sampai kehabisan stok.

Tapi pastinya dikemudian hari Anda tetap bisa menemukan model Pixel 5 dan juga Pixel 4a 5G di pasar hp second dengan harga hp bekas murah.

Like us!
Imam Ali

Content Writer

1663 Posts

Berbekal photography dan multimedia desain membuka jalan ke perusahaan konsultan cekindo.com. Awali karir jurnalistik di Majalah Chip Foto Video. Ketertarikan pada teknologi dan gadget berkembang ke Majalah Chip dan Chip.co.id, mulai dari review gadget dan peripheral PC, berlanjut ke Tabloid Sinyal dan SinyalMagz. Hobi otomotif memberi kesempatan bekerja di Agency mengawal konten otomotif. Di Pricebook, membuat beragam artikel terkait news, ulasan dan review serta info pasar yang berbasis SEO.